... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Boko Haram Ancam Bunuh Presiden Nigeria

Foto: Boko Haram

KIBLAT.NET, Niger – Dalam sebuah rekaman video terbaru, Boko Haram mengancam untuk membunuh presiden dan kepala staf angkatan darat Nigeria. Selain itu, Boko Haram juga menyatakan akan terus melakukan serangan. Meskipun dalam beberapa bulan terakhir intensitas serangan kelompok tidak terlalu besar.

Video yang diposting di Youtube pada Rabu (14/09) itu dibuat hari Senin di hutan Sambisa, timur laut Nigeria. Terlihat seorang orator di tengah para tentara Boko Haram lainnya yang membawa senjata, yang mengatakan bahwa Boko Haram akan lebih kuat mulai sekarang dan akan menghancurkan apa yang belum pernah dihancurkan sebelumnya. Selain itu, orator juga mengatakan akan tetap menyatakan kesetiaan kepada pemimpin Abu Bakar Shekau.

Bulan Agustus tahun lalu, presiden Chad Idris Dubay mengatakan pemimpin Boko Haram, Abu Bakar Shekaw telah terbunuh. Selang beberapa hari, pernyataan itu langsung dibantah oleh Shekaw sendiri. Dia menegaskan, saat ini dirinya masih memimpin cabang Daulah Islamiyah wilayah Afrika Barat.

Diketahui, wilayah operasi Boko Haram tersebar di Chad, Niger, Nigeria dan Kamerun. Pasukan Uni Afrika yang didukung oleh Amerika Serikat pun terus melakukan operasi pemberantasan dan menjalin hubungan dengan pemimpin negara di wilayah-wilayah tersebut.

Reporter: Ibas Fuadi
Sumber: AP


Jika tulisan ini bermanfaat bagi Anda dan banyak orang, dukung kami membantu terus menginformasikan berita dan tulisan terbaik untuk Anda. Kiblat.net adalah media Islam independen non-partisan yang dikelola mandiri. Anda dapat memberikan donasi terbaik supaya kami dapat terus bekerja di bidang dakwah media.

Donasi Sekarang

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Indonesia

Istri Basri, Nurmi Menyerahkan Diri

Setelah penangkapan Basri, Nurmi Usman alias Oma yaitu istri Basri akhirnya menyerahkan diri. Basri ditangkap pukul 10.00 wita dan dibawa ke Polsek Poso Pesisir Selatan, sedangkan Nurmi menyerahkan diri sekitar pukul 13.00 wita.

Rabu, 14/09/2016 18:50 0

Indonesia

Kabar Dua Anggota Santoso: Andika Tewas Terseret Arus, Basri Tertangkap

Andika Eka Putra anggota kelompok Santoso ditemukan tewas pada Rabu (14/09) di tepi sungai Puna, tepatnya di perbatasan Desa Tangkura dan Dusun Gantinadi Kecamatan Poso Pesisir Selatan.

Rabu, 14/09/2016 17:20 0

Analisis

Lima Belas Tahun Serangan 9/11 Berlalu, Al-Qaidah Semakin Kuat (Bag-1)

Sejumlah pejabat intelijen AS selama ini bersumsi bahwa Bin Ladin tidak lagi aktif mengorganisir kelompoknya. Namun, dari berbagai file Bin Ladin yang berhasil ditemukan terbukti bahwa asumsi tersebut keliru.

Rabu, 14/09/2016 14:34 0

Indonesia

Proyek Reklamasi Dilanjutkan, Pemuda Muhammadiyah: Pemerintah Bernalar Rente

Keputusan pemerintahan Joko Widodo tersebut juga telah mencampakkan nilai-nilai kemanusiaan, keadaban, hukum. Proses pembangunan ekonomi pun hanya dimaknai tentang memperoleh uang dan melindungi investor besar

Rabu, 14/09/2016 10:40 0

Indonesia

Soal Reklamasi Teluk Jakarta, Mahasiswa UNJ: Pemerintah Memihak Rakyat Atau Cukong?

"Reklamasi ini sangat merugikan nelayan dan rakyat miskin. Sebenarnya pejabat ini yang katanya kerja nyata itu untuk rakyat Indonesia atau para cukong," katanya dalam aksi bersama mahasiswa dan warga Muara Angke di depan gedung Menko Maritim, Jakarta, Selasa (13/09).

Selasa, 13/09/2016 20:30 0

Opini

Perubahan Pasal Perzinaan, Kriminalisasi Atau Solusi?

Menurut data Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI), ia mencatat terdapat 60 persen anak di bawah umur telah melakukan seks di luar nikah. Apabila mereka dipenjarakan, otomatis mengganggu pelajaran dan mengganggu masa depan.

Selasa, 13/09/2016 20:08 0

Indonesia

Warga Muara Angke ke Menteri Luhut: Anda Membunuh Rakyat Sendiri, Pak!

"Apabila dilanjutkan reklamasi sama saja membunuh 27.000 warga," jelasnya.

Selasa, 13/09/2016 19:36 0

Indonesia

BEM UI: Melanjutkan Reklamasi adalah Praktek Melawan Hukum

Peradilan Tata Usaha Negara (PTUN) beberapa waktu lalu sempat mengeluarkan putusan bahwa reklamasi pulau G diberhentikan total. Namun, oleh Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman (Menko Maritim), Luhut Binsar Pandjaitan reklamasi pulau G kembali dilanjutkan.

Selasa, 13/09/2016 18:45 0

Analisis

Wajah Hipokrit Amerika dalam Diplomasi Militer di Luar Negeri

Sebuah krisis berskala mikro atau tepatnya insiden kecil terjadi pada akhir Agustus lalu di dekat Selat Hormuz ketika beberapa kapal kecil berkecepatan tinggi Angkatan Laut Iran yang sedang melakukan patroli mencegat dan terus bergerak mendekat hingga pada jarak 300an meter dari sebuah kapal perang AS, USS Nitze. Kapal perang jenis perusak tersebut lalu merespon dengan sejumlah tembakan peringatan.

Selasa, 13/09/2016 15:50 1

Indonesia

Shalat Idul Adha 1437 H di Poso: Jauhilah Makanan dan Minuman yang Haram

Pertama kali khatib menyampaikan pesan takwa kepada para jamaah shalat Ied. Setelah itu, khatib mengingatkan kepada para jamaah agar menjaga diri dari mengonsumsi makanan dan minuman yang haram, agar amalan tetap istiqomah dan berkah.

Selasa, 13/09/2016 14:37 0

Close