... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Rusia Desak Koalisi AS Tingkatkan Serangan terhadap Jabhah Fath Syam

Foto: Menteri Luar Negeri AS John Kerry dan Menteri Luar Negeri Rusia Sergei Lavrov (foto: Reuters)

KIBLAT.NET, Moskow – Menteri Luar Negeri Rusia Sergei Lavrov mendesak koalisi pimpinan AS untuk melanjutkan serangan terhadap Jabhah Nushrah yang dianggap sebagai organisasi teroris.

Sebagaimana diketahui, JN sendiri telah berganti nama menjadi Jabhah Fath Syam dan telah lepas dari Al-Qaidah. Namun, pihak Barat masih sering menyebut organisasi tersebut sebagai Jabhah Nushrah.

“Saya memiliki tuntutan tugas sekarang ini, yaitu tidak membiarkan daftar (organisasi teroris) ini akan berkurang,” kata Lavrov dalam konferensi pers, Selasa (13/09).

“Aku tidak punya alasan untuk tidak percaya (Menteri Luar Negeri AS) John Kerry, tapi apa yang kita lihat di tanah (di Suriah) adalah koalisi sangat enggan untuk menyerang posisi Jabhah Nushrah,” lanjutnya.

Lavrov juga mengatakan akan menuntut pemberlakuan penuh gencatan senjata di Suriah yang diprakarsai Rusia-AS, dimana mengecualikan Jabhah Fath Syam sebagai pihak yang boleh diserang.

Reporter: Ibas Fuadi
Sumber: Reuters

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Indonesia

Proyek Reklamasi Dilanjutkan, Pemuda Muhammadiyah: Pemerintah Bernalar Rente

Keputusan pemerintahan Joko Widodo tersebut juga telah mencampakkan nilai-nilai kemanusiaan, keadaban, hukum. Proses pembangunan ekonomi pun hanya dimaknai tentang memperoleh uang dan melindungi investor besar

Rabu, 14/09/2016 10:40 0

Indonesia

Soal Reklamasi Teluk Jakarta, Mahasiswa UNJ: Pemerintah Memihak Rakyat Atau Cukong?

"Reklamasi ini sangat merugikan nelayan dan rakyat miskin. Sebenarnya pejabat ini yang katanya kerja nyata itu untuk rakyat Indonesia atau para cukong," katanya dalam aksi bersama mahasiswa dan warga Muara Angke di depan gedung Menko Maritim, Jakarta, Selasa (13/09).

Selasa, 13/09/2016 20:30 0

Opini

Perubahan Pasal Perzinaan, Kriminalisasi Atau Solusi?

Menurut data Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI), ia mencatat terdapat 60 persen anak di bawah umur telah melakukan seks di luar nikah. Apabila mereka dipenjarakan, otomatis mengganggu pelajaran dan mengganggu masa depan.

Selasa, 13/09/2016 20:08 0

Indonesia

Warga Muara Angke ke Menteri Luhut: Anda Membunuh Rakyat Sendiri, Pak!

"Apabila dilanjutkan reklamasi sama saja membunuh 27.000 warga," jelasnya.

Selasa, 13/09/2016 19:36 0

Indonesia

BEM UI: Melanjutkan Reklamasi adalah Praktek Melawan Hukum

Peradilan Tata Usaha Negara (PTUN) beberapa waktu lalu sempat mengeluarkan putusan bahwa reklamasi pulau G diberhentikan total. Namun, oleh Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman (Menko Maritim), Luhut Binsar Pandjaitan reklamasi pulau G kembali dilanjutkan.

Selasa, 13/09/2016 18:45 0

Analisis

Wajah Hipokrit Amerika dalam Diplomasi Militer di Luar Negeri

Sebuah krisis berskala mikro atau tepatnya insiden kecil terjadi pada akhir Agustus lalu di dekat Selat Hormuz ketika beberapa kapal kecil berkecepatan tinggi Angkatan Laut Iran yang sedang melakukan patroli mencegat dan terus bergerak mendekat hingga pada jarak 300an meter dari sebuah kapal perang AS, USS Nitze. Kapal perang jenis perusak tersebut lalu merespon dengan sejumlah tembakan peringatan.

Selasa, 13/09/2016 15:50 1

Indonesia

Shalat Idul Adha 1437 H di Poso: Jauhilah Makanan dan Minuman yang Haram

Pertama kali khatib menyampaikan pesan takwa kepada para jamaah shalat Ied. Setelah itu, khatib mengingatkan kepada para jamaah agar menjaga diri dari mengonsumsi makanan dan minuman yang haram, agar amalan tetap istiqomah dan berkah.

Selasa, 13/09/2016 14:37 0

Indonesia

Tantangan Ahli Tauhid Sesuai Tantangan yang Dihadapi Para Rasul

Dalam materinya, ustadz Hammad menyampaikan bahwa ketika berbicara mengenai tantangan bagi ahli Tauhid maka sudah jelas ini seperti tantangan yang akan dihadapi para rasul, karena diutusnya rasul adalah untuk mendakwahkan Tauhid.

Selasa, 13/09/2016 14:08 0

Indonesia

Lahir Saat Ibunya Berhaji, Bayi Ini Dinamai Mina

Bayi perempuan itu menjadi yang pertama lahir selama penyelenggaraan ibadah haji tahun ini. Proses persalinanya berlangsung di sebuah rumah sakit darurat di Mina.

Selasa, 13/09/2016 12:56 0

Indonesia

Pesan Idul Adha: 4 Tahapan untuk Dapat Keselamatan Sempurna

"Al Quranul Karim dan sunnah Rasulullah SAW memberikan gambaran yang sangat gamblang dan jelas sekali akan konsep jalan keselamatan"

Senin, 12/09/2016 20:41 0

Close