... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

IHSD Seru Muslimah Berhijab Syar’i

Foto: Aksi damai peringatan Hari Solidaritas Hijab Internasional

KIBLAT. NET, Jakarta- Ratusan pemuda dan pemudi dari berbagai komunitas bergabung dalam kegiatan International Hijab Solidarity Day (IHSD) pagi ini menggelar jalan damai untuk mensosialisasikan hijab Syar’i.

“Acara ini diadakan karena kita mengadakan solidaritas peduli jilbab untuk Indonesia dan luar Indonesia, karena ini international hijab,” kata Irvan Reza Fahrezi selaku penanggung jawab acara kepada Kiblat. Net pada Ahad (11/09) di Jakarta.

Aksi damai tersebut ditandai dengan jalan santai yang dilakukan para peserta di arena car free day. Dimulai dari seputaran kawasan Patung Kuda, Jakarta Pusat mereka berjalan di sepanjang arena dan sempat melakukan orasi di depan kantor Kedutaan Besar Jerman.

Irvan menambahkan bahwa pesertanya aksi tersebut berasal dari lintas komunitas. Pemuda yang aktif sebagai pengurus Rumah Dakwah Indonesia Jakarta itu menjelaskan bahwa aksi ini bertujuan agar kaum muslimah, khususnya di Indonesia bisa menggunakan hijab secara syar’i.

“Kita berharap masyarakat Indonesia bisa menggunakan hijab secara syar’i sebagaimana dicantumkan dalam surat Al- Ahzab ayat 59. Dan solidaritas ini atas kepedulian sesama muslim, ” imbuhnya.

Berdasarkan pantauan langsung Kiblat.net dari lokasi acara, para peserta terus meneriakkan yel-yel yang menyeru kepada muslimah untuk berhijab syar’i. “Tutup, tutup, tutup aurat pakai jilbabmu. Disini jilbab, di sana jilbab, dimana mana wajib berjilbab,” terik mereka disertai tepukan botol air.

Peserta aksi damai kali ini juga berasal dari kalangan artis. Terlihat Masaji, yang menjadi pemeran dalam film Ketika Mas Gagah Pergi. Selain itu panitia juga menggelar pentas nasyid.

BACA JUGA  Peneliti LIPI: Hasli Survei Pemilu Kurang Dipercaya Masyarakat

Reporter: Taufiq Ishak
Editor: Imam S.

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Fikih

Do’a Ketika Menyembelih Hewan Qurban

Penyembelihan hewan qurban adalah ibadah yang telah diatur oleh syariat, mulai dari jenis hewan yang akan disembelih hingga pada tata cara penyembelihannya. Tidak seperti menyembelih hewan pada umumnya, dalam penyembelihan hewan qurban ada beberapa tatacara yang harus diperhatikan agar sesembelihannya diterima oleh Allah. Salah satunya adalah disunnahkan untuk mengucapkan doa

Ahad, 11/09/2016 08:32 1

Prancis

Diduga Gelapkan Dana Publik, Pengadilan Perancis Sita Properti Rifaat Assad

Pengadilan Perancis pada Jum'at (09/09) akhirnya memerintahkan penyitaan properti milik Rifaat Assad. Penyitaan dilakukan untuk menghindari penjualan properti yang dimiliki paman Bassar Assad itu.

Sabtu, 10/09/2016 20:07 0

Suriah

Jabhah Fath Syam Umumkan Sejumlah Serangan Isytihadiyah di Aleppo

Jabhah Fath Syam mengumumkan telah melakukan 14 kali aksi bom syahid di kota Aleppo dan sekitarnya dalam jangka waktu 100 hari.

Sabtu, 10/09/2016 19:30 0

Opini

Keberhasilan Pendidikan dengan Penerapan Islam Kaffah

Pendidikan merupakan poros utama dalam kehidupan, dengan sebuah harapan dari pendidikan inilah generasi penerus yang mampu melanjutkan kehidupan yang lebih baik dari generasi sebelumnya.

Sabtu, 10/09/2016 18:13 0

Pakistan

Kekerasan Terbaru di Kashmir, Polisi India Pukuli Puluhan Warga

Laporan mengatakan bahwa beberapa orang terluka setelah bentrokan pecah di desa Razwein dan Dardpora setelah pasukan keamanan India mencoba untuk menggagalkan rapat umum pro-kemerdekaan Kashmir.

Sabtu, 10/09/2016 16:00 0

Arab Saudi

Arab Saudi Dukung Langkah Militer Turki di Suriah

Pemerintah Arab Saudi dan Turki dilaporkan memiliki sikap yang sama dalam menyikapi permasalahan di Suriah.

Sabtu, 10/09/2016 14:57 0

Palestina

Israel Hancurkan Ratusan Pohon Milik Petani Palestina

Pasukan pendudukan bersama para pemukim Israel telah menghancurkan dan menumbangkan 867 pohon milik para petani Palestina di Tepi Barat sejak bulan Agustus.

Sabtu, 10/09/2016 14:10 0

Yaman

Ranjau Darat Syiah Hutsi Tewaskan Puluhan Warga Sipil

Sejak Mei 2015 hingga April 2016, 39 warga sipil Yaman tewas akibat ranjua darat yang ditebar milisi Syiah Hutsi. Bulan lalu, 11 warga sipil termasuk 7 anak juga tewas akibat senjata itu.

Sabtu, 10/09/2016 13:29 1

Tarbiyah Jihadiyah

Pertolongan Allah Pasti Akan Tiba

Kabar gembira dari Rabbul ‘Izzati, bahwa ketika cobaan memuncak beratnya, maka kelapangan pun semakin dekat datangnya. Ketika kesusahan semakin kuat menghimpit, pertolongan pun semakin dekat datangnya. Ketika kesulitan semakin menghimpit, kemudahan pun akan datang.

Sabtu, 10/09/2016 12:30 0

News

Pemimpin Al-Qaidah: Peristiwa 9/11 Akan Terus Terulang Hingga AS Mengakhiri Kejahatannya

dr. Aiman Azh-Zhawahiri kembali menegaskan bahwa Barat tetap menjadi target utama Al-Qaidah. Hal itu diungkapkannya dalam rilis video, Sabtu (10/09), sehari menjelang 15 tahun serangan 11 September 2001 atau serangan 9/11 terhadap menara kembar WTC.

Sabtu, 10/09/2016 12:02 1

Close