... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Ranjau Darat Syiah Hutsi Tewaskan Puluhan Warga Sipil

Foto: Ranjau darat Syiah Hutsi. (MEMO)

KIBLAT.NET, Sana’a – Sejak Mei 2015 hingga April 2016, 39 warga sipil Yaman tewas akibat ranjauu darat yang ditebar milisi Syiah Hutsi. Bulan lalu, 11 warga sipil termasuk 7 anak juga tewas akibat senjata itu.

Dalam hal ini, Human Right Watch (HRW) mengkritik keras penggunaan ranjau darat ini karena telah memakan banyak korban sipil. “Pihak yang bertikai di Yaman harus segera menghentikan operasi menanam ranjau yang mereka miliki untuk memastikan para keluarga dapat pulang dengan aman,” kata Direktur HRW, Steve Goose pada Jum’at (09/09).

HRW melaporkan telah mewawancarai 14 warga Taiz korban serangan ranjau darat yang didampingi ahli medis di wilayah tersebut.Menurut petugas medis di Taiz, milisi Syiah Hutsi bersama pasukan Ali Abdullah Saleh telah menyebabkan puluhan warga sipil menjadi korban ranjau darat sejak bulan Maret lalu.

Selain itu, mereka juga telah melakukan pengepungan di sebuah kota dengan menghentikan pasokan air, makanan dan obat-obatan. Bahkan, warga sipil yang ingin mengirim bantuan kemanusiaan untuk Taiz terpaksa harus melintasi rute pegunungan yang berbahaya.

Reporter: Dio Alifullah
Sumber: Middle East Monitor

... shares
Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

One comment on “Ranjau Darat Syiah Hutsi Tewaskan Puluhan Warga Sipil”

  1. Semoga perang sgera usai, kasihan orang2 yang tak berdosa jadi korban manusia biadab..

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Tarbiyah Jihadiyah

Pertolongan Allah Pasti Akan Tiba

Kabar gembira dari Rabbul ‘Izzati, bahwa ketika cobaan memuncak beratnya, maka kelapangan pun semakin dekat datangnya. Ketika kesusahan semakin kuat menghimpit, pertolongan pun semakin dekat datangnya. Ketika kesulitan semakin menghimpit, kemudahan pun akan datang.

Sabtu, 10/09/2016 12:30 0

Fikih

Menggabungkan Qurban dan Aqiqah Dalam Satu Sembelihan, Bolehkah?

Qurban dan aqiqah adalah dua ibadah yang sama-sama menyembelih hewan. Keduanya memiliki hukum yang sama, yakni sunnah mu’akkadah. Waktu serta tatacara pelaksanaanya juga jelas ditetapkan dalam syariat. Ibadah qurban dilaksanakan pada hari raya Idul Adha dan tiga hari tasyrik, sedangkan akikah pada hari ke-7, 14, dan 21 dari kelahiran. Lantas bagaimana jika waktu akikah dan kurban bertepatan pada hari yang sama, apakah boleh pelaksanaannya disatukan sekaligus dalam satu sembelihan?

Sabtu, 10/09/2016 10:30 0

Indonesia

Koalisi Perempuan Khawatir Aparat Intervensi Keluarga, Guru Besar IPB: Tidak Logis

Guru Besar Departemen Ilmu Keluarga Institut Pertanian Bogor (IPB) Prof. DR. Ir. Euis Sunarti, M.Si, mengatakan bahwa tidak masalah ada intervensi terhadap keluarga, selama dilakukan untuk tujuan yang baik

Jum'at, 09/09/2016 19:48 0

Indonesia

Peduli Sahabat Dukung Perubahan Pasal Perzinaan dalam KUHP

Yayasan Peduli Sahabat mengemukakan dukungannya terhadap perubahan pasal 284, 285, dan 292 Kitab Undang-Undang Hukum Pidana (KUHP) yang mengatur perzinaan, pemerkosaan dan homoseksual.

Jum'at, 09/09/2016 18:57 0

Indonesia

Koalisi Perempuan Nilai Pelaku Zina Hanya Pendosa, Bukan Penjahat

Koalisi Perempuan Indonesia menilai perubahan pasal 284 KUHP sebagaimana dimohonkan dalam uji materi akan memperluas subjek hukum perzinaan. Menurut mereka, para pelaku zina cukup menjadi pendosa bukan penjahat.

Jum'at, 09/09/2016 18:15 0

Rohah

Rahasia Mengapa Setan Takut kepada Umar bin Khattab

Setan sangat takut terhadap Umar, seperti sabda Nabi “Apabila Umar berjalan di suatu lorong atau lembah, setan akan mengambil jalan di lorong atau lembah yang lain.”

Jum'at, 09/09/2016 16:30 0

Indonesia

Peduli Sahabat: Para Istri Kesulitan Gugat Cerai Suami Homoseks

"Karena selingkuh sesama jenis tidak bisa dijadikan bukti," imbuh Agung.

Jum'at, 09/09/2016 14:27 0

Artikel

Syaikh Al-Muhaisini: Syariat Islam Seperti Apakah yang Kita Perjuangkan?

Berada di bumi Syam, kita sering mendengar istilah tatbiqus syariah (penegakkan syariah). Kita juga mendengar bahwa kelompok si fulan berjuang untuk menegakkan syariah. Lalu apa yang dimaksud dengan tatbiqus syariah (penegakkan syariah)?

Jum'at, 09/09/2016 14:00 0

Indonesia

Terungkap, Kelompok LGBT Ancam Klien yang Ingin Keluar dari Homoseks

Ancaman tersebut datang dari pihak LGBT yang tak menghendaki mereka lepas dari homoseksual. Bentuk ancaman diantaranya berupa "video pribadi" yang akan disebar.

Jum'at, 09/09/2016 13:25 0

Indonesia

Muhammadiyah Gelar Pelantikan PDM dan PC IMM Boyolali

Majelis dan Lembaga Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) dan Pimpinan Cabang Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (PC IMM) Boyolali menggelar Pelantikan Bersama dan Rapat Kerja yang bertempat di Aula Rumah Makan Taman Sari Colomadu Karanganyar pada Ahad (04/09/2016) lalu.

Jum'at, 09/09/2016 12:45 0