... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Jabhah Fath Syam Umumkan Sejumlah Serangan Isytihadiyah di Aleppo

Foto: Operasi bom istisyhadi yang dilakukan Jabhah Fathu Syam, membuka serangan dua koalisi mujahidin Suriah; Jaisyul Fath dan Fathu Halab. Serangan dilakukan di Kota Tua Aleppo pada Ahad, 31 Juli 2016.

KIBLAT.NET, Aleppo – Jabhah Fath Syam mengumumkan telah melakukan 14 kali aksi bom syahid di kota Aleppo dan sekitarnya dalam jangka waktu 100 hari.

Dikutip dari El-Dorar, Sabtu (10/08), aksi itu menggunakan 11 kendaraan lapis baja dan 3 mobil pick up. 13 amaliyah dilakukan di Khalsah, Wadi Bassaour, Leiramoun, Romousah, serta di sekolah-sekolah militer rezim di Aleppo. Adapun satu serangan dilakukan di Latakia.

JFS mengatakan semua aksi yang menargetkan Rezim Assad dan sekutunya ini dilakukan oleh penduduk asli Suriah, kecuali tiga serangan.

Perlu dicatat, Jabhah Fath Syam termasuk salah satu faksi yang berperan aktif dalam setiap pertempuran di Aleppo, terutama di bagian selatan. Belum lama ini, faksi yang tergabung dalam Jaisyul Fath itu membuka blokade yang dilakukan Rezim Assad.

Reporter: Ibas Fuadi
Sumber: El-Dorar

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Opini

Keberhasilan Pendidikan dengan Penerapan Islam Kaffah

Pendidikan merupakan poros utama dalam kehidupan, dengan sebuah harapan dari pendidikan inilah generasi penerus yang mampu melanjutkan kehidupan yang lebih baik dari generasi sebelumnya.

Sabtu, 10/09/2016 18:13 0

Indonesia

Gubernur Jatim Tolak Usulan Pelarangan HTI

Gubernur Jawa Timur, Soekarwo akhirnya tidak menyetujui permintaan Kapolda Jatim, Irjen Pol Anton Setiadji untuk melarang ormas Hizbut Tahrir Indonesia (HTI).

Sabtu, 10/09/2016 15:34 2

Tarbiyah Jihadiyah

Pertolongan Allah Pasti Akan Tiba

Kabar gembira dari Rabbul ‘Izzati, bahwa ketika cobaan memuncak beratnya, maka kelapangan pun semakin dekat datangnya. Ketika kesusahan semakin kuat menghimpit, pertolongan pun semakin dekat datangnya. Ketika kesulitan semakin menghimpit, kemudahan pun akan datang.

Sabtu, 10/09/2016 12:30 0

Fikih

Menggabungkan Qurban dan Aqiqah Dalam Satu Sembelihan, Bolehkah?

Qurban dan aqiqah adalah dua ibadah yang sama-sama menyembelih hewan. Keduanya memiliki hukum yang sama, yakni sunnah mu’akkadah. Waktu serta tatacara pelaksanaanya juga jelas ditetapkan dalam syariat. Ibadah qurban dilaksanakan pada hari raya Idul Adha dan tiga hari tasyrik, sedangkan akikah pada hari ke-7, 14, dan 21 dari kelahiran. Lantas bagaimana jika waktu akikah dan kurban bertepatan pada hari yang sama, apakah boleh pelaksanaannya disatukan sekaligus dalam satu sembelihan?

Sabtu, 10/09/2016 10:30 1

Indonesia

Koalisi Perempuan Khawatir Aparat Intervensi Keluarga, Guru Besar IPB: Tidak Logis

Guru Besar Departemen Ilmu Keluarga Institut Pertanian Bogor (IPB) Prof. DR. Ir. Euis Sunarti, M.Si, mengatakan bahwa tidak masalah ada intervensi terhadap keluarga, selama dilakukan untuk tujuan yang baik

Jum'at, 09/09/2016 19:48 0

Indonesia

Peduli Sahabat Dukung Perubahan Pasal Perzinaan dalam KUHP

Yayasan Peduli Sahabat mengemukakan dukungannya terhadap perubahan pasal 284, 285, dan 292 Kitab Undang-Undang Hukum Pidana (KUHP) yang mengatur perzinaan, pemerkosaan dan homoseksual.

Jum'at, 09/09/2016 18:57 0

Indonesia

Koalisi Perempuan Nilai Pelaku Zina Hanya Pendosa, Bukan Penjahat

Koalisi Perempuan Indonesia menilai perubahan pasal 284 KUHP sebagaimana dimohonkan dalam uji materi akan memperluas subjek hukum perzinaan. Menurut mereka, para pelaku zina cukup menjadi pendosa bukan penjahat.

Jum'at, 09/09/2016 18:15 0

Rohah

Rahasia Mengapa Setan Takut kepada Umar bin Khattab

Setan sangat takut terhadap Umar, seperti sabda Nabi “Apabila Umar berjalan di suatu lorong atau lembah, setan akan mengambil jalan di lorong atau lembah yang lain.”

Jum'at, 09/09/2016 16:30 0

Indonesia

Peduli Sahabat: Para Istri Kesulitan Gugat Cerai Suami Homoseks

"Karena selingkuh sesama jenis tidak bisa dijadikan bukti," imbuh Agung.

Jum'at, 09/09/2016 14:27 0

Artikel

Syaikh Al-Muhaisini: Syariat Islam Seperti Apakah yang Kita Perjuangkan?

Berada di bumi Syam, kita sering mendengar istilah tatbiqus syariah (penegakkan syariah). Kita juga mendengar bahwa kelompok si fulan berjuang untuk menegakkan syariah. Lalu apa yang dimaksud dengan tatbiqus syariah (penegakkan syariah)?

Jum'at, 09/09/2016 14:00 0

Close