... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Muhammadiyah Gelar Pelantikan PDM dan PC IMM Boyolali

Foto: Muhammadiyah Lantik PDM dan PC IMM Boyolali

KIBLAT.NET, Boyolali – Majelis dan Lembaga Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) dan Pimpinan Cabang Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (PC IMM) Boyolali menggelar Pelantikan Bersama dan Rapat Kerja yang bertempat di Aula Rumah Makan Taman Sari Colomadu Karanganyar pada Ahad (04/09/2016) lalu.

Pelantikan Majelis Lembaga PDM dipimpin oleh Drs. Jindar Wahyudi, M.Ag selaku Ketua PDM Boyolali. Adapun pelantikan PC IMM Boyolali dipimpin langsung oleh Yedi Mulya Permana selaku Ketua DPD IMM Jawa Tengah.

Acara pelantikan Majelis dan Lembaga PDM Boyolali pada kesempatan ini sangat istimewa, karena dibarengi dengan pelantikan PC IMM Boyolali. Acara ini didukung penuh oleh seluruh Pimpinan Muhammadiyah di Boyolali.

Sesi sambutan diisi oleh Ketua PDM Boyolali, Drs. H. Jindar Wahyudi, M.Ag. Ia meminta agar setelah pengukuhan, majelis, lembaga PDM maupun IMM untuk ikut menyukseskan program prioritas PDM Boyolali satu periode kedepan yang salah satu isinya adalah Pengembangan dan Revitalisasi Sumber daya anggota dan Kader Muhammadiyah.

Acara dilanjut dengan Pengajian Iftitah oleh etua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jawa Tengah, Drs. H. Ali Muhson, M.Pd.I, MH. Ia  mengingatkan bahwa berjuang di Muhammadiyah harus ikhlas. “Kalau tidak ikhlas lebih baik mundur sekarang juga,” katanya.

Ketua PWM Jawa Tengah tersebut juga mengatakan semua Amal Usaha Muhammadiyah harus diperhatikan dan dikelola oleh Kader Muhammadiyah agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan di kemudian hari. Muhson mencontohkan kasus RSI Purwokerto Banyumas karena ada beberapa oknum yang bukan kader Muhammadiyah sehingga timbul permasalahan yang harus diselesaikan di meja hijau.

BACA JUGA  Muhammadiyah Luncurkan Situs E-Commerce Mallmu.com

“Semua Amal Usaha Muhammadiyah harus diperhatikan dan dikelola oleh Kader Muhammadiyah agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan di kemudian hari, contohnya kasus RSI Purwokerto Banyumas karena ada beberapa oknum yang bukan kader Muhammadiyah sehingga timbul permasalahan yang harus diselesaikan di meja hijau,” ujarnya.

Kegiatan ini  diikuti oleh ratusan anggota Majelis, Lembaga PDM Boyolali, PC IMM Boyolali, perwakilan PCM se-Boyolali, perwakilan PWM Jawa Tengah dan Perwakilan DPD IMM Jawa tengah serta perwakilan 7 Ortom PDM Boyolali. Acara ini sekaligus dilanjut Rapat Kerja Majelis Lembaga PDM Boyolali.

Reporter: Joko Triyanto
Editor: M. Rudy

... shares
Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Turki

Turki dan Rusia Jalin Kerja Sama untuk Terapkan Gencatan di Suriah

Dikutip dari Anadolu Agency pada Kamis (08/09), Presiden Recep Tayyib Erdogan dan Vladimir Putin sepakat mengintensifkan upaya gencatan senjata dengan meyakinkan pihak-pihak yang bertikai di Suriah.

Jum'at, 09/09/2016 10:10 0

Suriah

AS: Kami Dan Turki Bergerak Rebut Raqqa

Kolonel John Doman mengatakan bahwa kekalahan pasukan ISIS nantinya akan mempengaruhi kemampuan tempurnya di Suriah dan Iraq.

Jum'at, 09/09/2016 09:35 0

Video Kajian

JADI TAHU – Syarat Hewan Layak Qurban

Idul Adha merupakan perayaan agung bagi umat muslim sedunia. menilik sisi historisnya, tentu kita akan teringat akan perintah Allah SWt kepada Nabi Ibrahim yang diperintah Allah untuk menyembelih putra kesayangannya, Ismail.

Jum'at, 09/09/2016 09:27 0

Suriah

Innalillah, Panglima Jaisyul Fath Gugur Diserang Jet AS di Aleppo

Jet tempur koalisi internasional pimpinan Amerika Serikat dilaporkan menargetkan pertemuan para komandan Jabhah Fathu Al-Syam di wilayah Aleppo. Akibatnya, sejumlah komandan gugur.

Jum'at, 09/09/2016 09:09 1

Fikih

Memberikan Daging Kurban kepada Orang Kafir, Haramkah?

KIBLAT.NET-Pendistribusian daging kurban di beberapa tempat masih sering menjadi polemik. di antara polemik yang sering...

Kamis, 08/09/2016 20:00 0

Somalia

Drone AS Tewaskan Empat Anggota Al-Shabaab

Juru bicara militer AS pada Rabu (07/09) mengklaim pihaknya telah melakukan dua serangan di Somalia selatan awal pekan ini yang menewaskan empat militan Al-Shabaab.

Kamis, 08/09/2016 19:01 0

Lebanon

Syiah Hizbullah Larang Pengikutnya Naik Haji

Sumber itu mengatakan larangan itu sejalan dengan keputusan Iran untuk melarang warganya untuk berhaji tahun ini karena terlibat konflik dengan Arab Saudi.

Kamis, 08/09/2016 15:30 1

Suriah

Milisi Syiah Iraq Kirim 1.000 Pasukan ke Aleppo

Seribu milisi Syiah asal Iraq dilaporkan menuju wilayah utara Suriah di Aleppo. Milisi dari Harakah al-Nujab itu bermaksud memperkuat pasukan Suriah di wilayah selatan Aleppo dalam melawan pasukan oposisi.

Kamis, 08/09/2016 14:40 0

Afghanistan

Taliban Buka Sekolah Khusus Anak perempuan

Dilansir dari Al-Araby Al-Jadid, Rabu (07/09), Taliban memposting foto sejumlah komandan lapangan di Provinsi Kunduz, Afghanistan Utara, ikut serta dalam upacara khusus peletakan batu pertama sekolah khusus perempuan di wilayah yang mayoritas dari suku Pashtun itu. Padahal, Pashtun dikenal suku yang tidak membolehkan anak-anak wanita mereka keluar rumah meski untuk belajar.

Kamis, 08/09/2016 13:57 0

Arab Saudi

Tahun Ini, 12.800 Warga Suriah Berhaji di Tanah Suci

Hal ini menjawab tudingan media-media pro Iran yang mengatakan Arab Saudi melarang jamaah haji Suriah untuk mengunjungi Tanah Suci.

Kamis, 08/09/2016 12:30 0