... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Syiah Hizbullah Larang Pengikutnya Naik Haji

Foto: Kelompok Syiah Hizbullah Lebanon

KIBLAT.NET, Beirut – Kelompok Syiah Hizbullah Lebanon telah melarang anggotanya melakukan ibadah haji tahun ini. “Hizbullah baru-baru ini mengeluarkan keputusan internal yang melarang pemimpin dan anggotanya dari pergi ke tempat-tempat suci di Arab Saudi untuk haji tahun ini,” kata sumber yang dekat dengan kelompok itu kepada Anadolu Agency, Rabu (07/09).

Sumber itu mengatakan larangan itu sejalan dengan keputusan Iran untuk melarang warganya untuk berhaji tahun ini karena terlibat konflik dengan Arab Saudi. Dia menambahkan bahwa Hizbullah mengancam akan mengusir anggota yang melanggar larangan tersebut.

Awal pekan ini, Pemimpin Tertinggi Iran Ali Khamenei menuding Riyadh sebagai “pembunuh” jamaah haji Iran yang tewas dalam insiden di Mina tahun lalu. Menjawab tudingan ini, Arab Saudi mengatakan bahwa Iran telah mempolitisir ibadah yang telah berjalan setiap tahun.

Pada bulan April, Riyadh dan Teheran gagal menyepakati parameter yang mengatur haji karena Iran menuntut perizinan ritual-ritual tertentu dalam ibadah haji mereka. Pemerintah Saudi mengatakan bahwa ritual itu akan menghambat pergerakan jamaah haji lainnya, selain tidak ada tuntunan dalam agama Islam.

Reporter : Ibas Fuadi
Sumber : Anadolu

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

One comment on “Syiah Hizbullah Larang Pengikutnya Naik Haji”

  1. aris

    syiah memang lebih tepat di karbala. di mekkah mereka tidak akan dapat melakukan ritual merayap ala kecoa. dan di mekkah tidak ada lumpur untuk ritual mandi lumpur ala babi. jadi memang syiah lebih baik “berhaji” di karbala saja agar tidak mengganggu umat islam yang berhaji di mekkah.

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Indonesia

Penganut Freesex dan LGBT Terdampak Uji Materiil Pasal Perzinaan

“Kalaupun Freesex dan LGBT terdampak oleh uji materiil ini, maka hal tersebut merupakan konsekuensi logis akibat keduanya bertentangan dengan Pancasila & UUD 1945 pula,” kata Feizal.

Kamis, 08/09/2016 15:12 0

Indonesia

Warisan Penjajah Belanda, Pasal Perzinaan KUHP Bertentangan dengan UUD 1945

Ia menjelaskan, pasal 284 KUHP adalah pasal yang membebaskan orang untuk berzina sepanjang tidak terikat pernikahan. pasal 285 KUHP adalah pasal yang membebaskan orang untuk memperkosa lelaki, dan Pasal 292 KUHP adalah pasal yang membebaskan hubungan sesama jenis ini jika pelakunya orang dewasa terhadap orang berusia kurang dari 15 (limabelas) tahun.

Kamis, 08/09/2016 14:46 0

Indonesia

Ini Penjelasan Singkat Kelemahan Pasal Perzinaan pada KUHP

"AILA Indonesia ingin melindungi masyarakat dari kekosongan hukum yang ada. Dan MK adalah sebagai lembaga yang tepat secara konstitusi untuk mengajukan JR ini agar segera dapat diperbaiki kualitas hukum di negeri ini," ujar Ketua Aliansi Cinta Keluarga (AILA) Indonesia kepada Kiblat.net pada Rabu, (07/09).

Kamis, 08/09/2016 14:14 0

Indonesia

AILA Indonesia Ajak Semua Elemen Bangsa Mengukuhkan Keluarga

Hal itu diserukan AILA Indonesia di tengah perjuangan mereka mengajukan proses uji materil pasal perzinaan di Mahkamah Konstitusi. Hari ini, Kamis 8 September 2016, AILA Indonesia bersama sejumlah elemen masyarakat sudah memasuki proses sidang yang kedelapan kalinya

Kamis, 08/09/2016 14:01 0

Indonesia

KontraS: Penempatan Budi Gunawan Upaya Pembusukan BIN

"Menempatkan Budi Gunawan sebagai pejabat publik di BIN adalah upaya pembusukan tidak hanya kepada instansi BIN karena instansi ini akan dipimpin oleh orang yang bermasalah,"

Kamis, 08/09/2016 00:08 1

Rohah

Kisah Abu Dzar Al-Ghifari Bertemu Ali

Abu Dzar berkata, “Aku datang untuk mencari Nabi akhir zaman.” Ali menjawab, “Aku akan menunjukkannya kepadamu.” “Ketahuilah bahwa di sana ada orang yang membuntuti kita. Jika kamu melihatku mengambil sesuatu dari tanah, berpalinglah dariku dan kita bertemu besok lagi.”

Rabu, 07/09/2016 16:00 0

Indonesia

Uji Kelayakan Jadi Kepala BIN, Begini Janji Budi Gunawan

Budi menekankan 'optimalisasi' dalam visinya sebagai Kepala BIN. Di antaranya adalah optimalisasi pelaksanaan dan peran BIN sebagai koordinator fungsi intelijen dan deteksi dini, juga optimalisasi kapasitas personel hingga teknologi dan manajemen.

Rabu, 07/09/2016 15:45 0

Opini

Mencari Pertalian Antar Jamaah

Kelompok manapun dari umat Islam tidak boleh menerapkan hadits itu dengan mengambil kesimpulan bahwa hanya kelompoknya saja yang masuk surga. Sementara seluruh umat Islam yang tidak ikut selera kelompoknya dianggap sesat dan masuk neraka. Jelas ini adalah sikap salah tembak yang dilakukan orang yang kurang paham agama. Sesungguhnya hadits itu lebih tepat diterapkan kepada kalangan sekuleris, orientalis atau liberalis. Di mana secara terang-terangan mereka murtad atau meragukan kebenaran agama Islam.

Rabu, 07/09/2016 11:40 1

Indonesia

Berharap Semua Bahagia di Hari Raya Qurban, Kepala Desa ini Berdoa Bersama Warganya

"Bapak-bapak, ibu-ibu, mari kita bersama-sama berdoa kepada Allah Ta'ala, agar desa kita di tahun ini diberikan kemudahan untuk mendapatkan berkah Idul Adha, kita semua sama-sama dapat menikmati daging qurban," ucapnya mengawali acara yang diikuti penuh khidmat sebagian besar warganya itu.

Rabu, 07/09/2016 11:13 0

Video Kajian

Bedah Buku: Pandangan 45 Ulama Jihad Internasional Tentang ISIS

Tampilnya Kelompok yang mendeklarasikan diri sebagai Ad-Daulah Al-Islamiyah fi Al-‘Iraq wa Asy-Syam atau lebih dikenal sebagai ISIS (Islamic state of Iraq and Sham) menjadi fenomena yang menarik. Sejak Kemunclnnya pada April 2013 hingga kini, kelompok ini diiringi sekian banyak kontroversi, baik dari sisi pikiran ideologis maupun praktiknya di lapangan

Rabu, 07/09/2016 09:15 6

Close