... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Turki Umumkan Wilayah Perbatasan Telah Bersih dari ISIS

Foto: Tank Turki di perbatasan dengan Suriah [foto: BBC]

KIBLAT.NET, Diyarbakir – Perdana Menteri Turki, Ben Ali Yildirim, mengatakan bahwa pasukan oposisi Suriah yang didukung oleh pasukan Turki berhasil mengusir pasukan ISIS dari daerah terakhir di wilayah Suriah yang berbatasan dengan Turki.

“Dari kota Azaz ke Jarabulus, wilayah perbatasan panjang 91 km sepenuhnya aman. Organisasi teroris (ISIS) berhasil diusir,” kata Yildirim dalam pidato di kota Diyarbakir, Turki tenggara, Ahad (04/09).

Dia menambahkan, operasi Perisai Efrat yang diluncurkan oleh tentara Turki bekerja sama dengan pasukan oposisi Suriah bertujuan untuk melindungi perbatasan Turki. Selaini itu, klaimnya, operasi itu bermaksud menjamin keselamatan jiwa dan harta, dan untuk memastikan kesatuan Suriah.

Lembaga pengawas HAM mengonfirmasi, organisasi ISIS kehilangan kontrol terakhir di wilayah perbatasan Turki-Suriah. Lembaga yang berbasis di Inggris ini menjelaskan, ISIS kehilangan daerah kontrol terakhir di wilayah perbatasan antara daerah Nahar dan Bahirah As-Sajur di pedesaan Jarabulus dan kota Ar-Ra’I yang strategis di pedesaan Aleppo timur laut.

“Dengan demikian, keberadaan sisa anggota ISIS di daerah yang terletak langsung di perbatasan Turki-Suriah sudah tidak ada,” kata laporan pengawas HAM.

Sebulan terakhir, Turki memobilisasi pasukan oposisi Suriah di wilayah berpatasan untuk menghantam ISIS. Selain bantuan amunisi dan senjata, Turki juga mengerahkan jet tempur dan militer untuk mendukung pasukan oposisi.

Turki berupaya mengamankan wilayah perbatasan dari kelompok-kelompok yang mengancam keamanan negaranya. Setidaknya kelompok ISIS dan Kurdi yang mengontrol wilayah luas di perbatasan menjadi sasaran Turki. Kedua kelompok masuk dalam daftar teroris Turki.

BACA JUGA  Kepala Intelijen Turki dan Suriah Bertemu di Moskow

Reporter: Sulhi El-Izzi
Sumber: BBC Arabic

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Indonesia

Menag: Ketentuan Penetapan Kuota Haji Perlu Diperbaiki

"Pendekatan seperti itu tidak relevan lagi karena ada sejumlah negara tidak maksimal menyerap kuota yang dimilikinya, sementara ada negara lain yang antreannya begitu panjang karena kuota yang ada tidak sebanding dengan animo masyarakat yang ingin berhaji"

Senin, 05/09/2016 10:20 0

Artikel

Generasi Penerus Bangsa dalam Pusaran Prostitusi

KIBLAT.NET – Satu lagi, pasca rentetan panjang kasus penganiayaan dan pemerkosaan anak dibawah umur. masyarakat...

Senin, 05/09/2016 10:06 1

Video Kajian

Cara Pengobatan Nabi oleh Ust. Abu Umar Abdillah [Bag 2]

KIBLAT.NET - Sejak dahulu, Rasul telah memulai mengobati para sahabat yang mengeluhkan rasa sakit yang kemudian mengadukan sakitnya kepada beliau dan sering pula beliau mengobati dirinya sendiri. Dalam bagian kedua ini, Ustadz Abu Umar Abdillah akan masih membahas tentang pengobatan Rasul yang patut kita coba. Yuk, simak !

Senin, 05/09/2016 09:45 0

Info Event

Super Qurban IDC: Berkurban untuk Pesantren, Dakwah, Pendidikn dan Keluarga Mujahid

KIBLAT.NET – Menyembelih hewan qurban pada hari Idul Adha adalah amal shalih yang paling utama,...

Senin, 05/09/2016 09:35 0

Indonesia

Jadi Amirul Haj, Menag Telah Tiba di Saudi

Menag menerangkan bahwa setiap negara harus ada pihak yang bertanggung jawab terhadap pelaksanaan ibadah haji bagi warga negara masing-masing

Senin, 05/09/2016 09:03 0

Indonesia

Dua Anggota DPRD Ikut Tandatangani Penolakan Pendirian RS. Siloam Solo

KIBLAT.NET, Solo- Atas nama pribadi, dua anggota DPRD Surakarta ikut menandatangani penolakan pendirian RS Siloan....

Ahad, 04/09/2016 10:20 0

Indonesia

Operasi Tinombala Berlanjut, Tahun Ini Ditargetkan Rampung

Pengejaran terhadap para anggota Mujahidin Indonesia Timur masih terus dilakukan. Kali ini Operasi Tinombala memasuki tahap keempat dengan strategi pendekatan persuasif.

Sabtu, 03/09/2016 19:51 0

Indonesia

Hanya Satu Nama, Penunjukan Kepala BIN Sulit Digugat DPR

KIBLAT.NET, Jakarta - Anggota DPR dari Fraksi Golkar, Meutya Hafid mengatakan, penunjukan Kepala Badan Intelijen Indonesia (BIN) merupakan hak prerogatif presiden.

Sabtu, 03/09/2016 13:26 0

Indonesia

Kapolri: Polisi Harus Melakukan Pendekatan ke Media

Kapolri Jenderal Tito Karnavian menyatakan, salah satu masalah terbesar yang dihadapi Polri saat ini adalah rendahnya kepercayaan masyarakat terhadap institusi yang kini dipimpinnya tersebut.

Sabtu, 03/09/2016 12:57 0

Profil

Ilyas Kashmiri, Arsitek Jihad Asia Selatan (2/2)

Akhirnya, Ilyas mendapatkan anugerah yang selama ini ia impikan. Tepat pada 3 Juni 2011, sebuah pesawat tanpa awak Amerika membombardir daerah Ghwakhwa, Waziristan Selatan. Sembilan mujahidin termasuk Ilyas Kashmiri syahid dalam serangan itu. Sedangkan korban lain ada tiga mujahid yang terluka. Lala Wazir, juru bicara Mullah Nazir seorang komandan Thaliban mengkonfimasi secara resmi berita itu.

Sabtu, 03/09/2016 12:52 0

Close