... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Prostitusi Gay Fenomena Membahayakan, Payung Hukum Dinilai Kurang

Foto: Ilustrasi

KIBLAT.NET, Jakarta – Terungkapnya prostitusi gay dengan korban anak-anak dinilai sebagai fenomena yang sudah sangat membahayakan. Sementara payung hukum untuk menindak pelakunya dianggap masih kurang.

“Fenomena yang ada sekarang ini sudah sangat membahayakan,” kata Ketua Ikatan Cendekiawan Muslim se-Indonesia (ICMI) Jimly Asshiddiqie, Jumat (02/09) lalu di Kantor ICMI, Jakarta.

Jimly pun mengajak seluruh kekuatan nasional untuk mendukung upaya penegakan hukum. Dia pun mendesak agar aparat menindak pelaku kejahatan tersebut.

Seperti diketahui, Mabes Polri telah mengungkap kejahatan tindak pidana perdagangan orang (TPPO) dengan tersangka AR. Dia menjual anak laki-laki di bawah umur di wilayah Bogor melalui sosial media kepada kaum gay.

Tim patroli cyber menemukan ada kasus prostitusi tersebut melalui jejaring sosial Facebook. Melalui Facebook pelaku menawarkan anak-anak ini dengan harga Rp 1,2 juta rupiah. Namun korban hanya mendapat komisi Rp 100-200 ribu

Tersangka akan dijerat pasal berlapis, yakni Undang-Undang Informasi dan Transaksi Elektronik, Perdagangan Orang, dan Perlindungan Anak. Dia terancam hukuman maksimal 12 tahun penjara.

Terkait payung hukum dalam menindak pelaku prostitusi gay yang mengorbankan anak-anak itu Jimly menilai masih kurang. “Kurang, tapi apa yang ada itu kita bisa pakai,” ujarnya.

“Nanti biar pengadilan yang memutuskan, dituntut yang seberat-beratnya,” pungkas mantan ketua Mahkamah Konstitusi itu.

Reporter: Imam S.
Editor: Wildan Mustofa

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Yaman

Pemberontak Syiah Hutsi Serang dan Tutup Kantor Berita di Sanaa

Penyerangan tersebut dilakukan bersama dengan pasukan pendukung mantan presiden Ali Abdullah Saleh

Senin, 05/09/2016 21:18 0

Irak

Lawan ISIS, Pemerintah Kurdistan Terima Puluhan Juta Dolar dari AS

"Angkatan pertama bantuan keuangan AS untuk pasukan Peshmerga telah diterima dan disimpan di Kurdistan International Bank," kata Jamal Mohammed, Kepala Staf Peshmerga kepada Rudaw, Senin (05/09).

Senin, 05/09/2016 15:50 0

Yaman

Drone AS Dilaporkan Tewaskan 6 Anggota AQAP di Yaman

Para pejabat AS hanya mengatakan bahwa serangan drone menyasar enam anggota AQAP saat mereka berkumpul di sebuah peternakan. Selama ini, operasi drone menjadi senjata andalan AS dengan biaya relatif murah tanpa menerjunkan pasukan darat.

Senin, 05/09/2016 14:45 0

Turki

Turki Kutuk Eksekusi Petinggi Jamaat e-Islami di Bangladesh

Pemerintah Turki telah mengutuk keras eksekusi terhadap Mir Quasem Ali yang merupakan pemimpin partai Jamaat e-Islami Bangladesh.

Senin, 05/09/2016 13:00 0

Suriah

Inilah Kerugian ISIS di Jarabulus

Dalam hal ini, Zaman el-Wasl pada Ahad (04/09) mengatakan ISIS telah kehilangan gerbang lebar untuk merekrut anggota. Bahkan gerbang penyeberangan terlebar lintas perbatasan untuk mengontrol Iraq dan Suriah.

Senin, 05/09/2016 12:17 0

Turki

Turki Umumkan Wilayah Perbatasan Telah Bersih dari ISIS

“Dari kota Azaz ke Jarabulus, wilayah perbatasan panjang 91 km sepenuhnya aman. Organisasi teroris (ISIS) berhasil diusir," kata Yildirim dalam pidato di kota Diyarbakir, Turki tenggara, Ahad (04/09).

Senin, 05/09/2016 11:00 0

Artikel

Generasi Penerus Bangsa dalam Pusaran Prostitusi

KIBLAT.NET – Satu lagi, pasca rentetan panjang kasus penganiayaan dan pemerkosaan anak dibawah umur. masyarakat...

Senin, 05/09/2016 10:06 1

Video Kajian

Cara Pengobatan Nabi oleh Ust. Abu Umar Abdillah [Bag 2]

KIBLAT.NET - Sejak dahulu, Rasul telah memulai mengobati para sahabat yang mengeluhkan rasa sakit yang kemudian mengadukan sakitnya kepada beliau dan sering pula beliau mengobati dirinya sendiri. Dalam bagian kedua ini, Ustadz Abu Umar Abdillah akan masih membahas tentang pengobatan Rasul yang patut kita coba. Yuk, simak !

Senin, 05/09/2016 09:45 0

Info Event

Super Qurban IDC: Berkurban untuk Pesantren, Dakwah, Pendidikn dan Keluarga Mujahid

KIBLAT.NET – Menyembelih hewan qurban pada hari Idul Adha adalah amal shalih yang paling utama,...

Senin, 05/09/2016 09:35 0

Suriah

Pejuang Suriah Dilaporkan Kehilangan Wilayah Strategis di Aleppo

Direktur Observatorium Hak Asasi Manusia Suriah, Rami Abdul Rahman mengatakan bahwa sejumlah tentara rezim Assad telah merebut kembali dua bangunan akademi militer di selatan kota dan memutus salah satu jalur suplai pasukan oposisi.

Senin, 05/09/2016 09:16 0

Close