... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Operasi Tinombala Berlanjut, Tahun Ini Ditargetkan Rampung

Foto: Kapolda Sulteng, Brigjen Rudy Sufahriadi

KIBLAT.NET, Poso – Pengejaran terhadap para anggota Mujahidin Indonesia Timur masih terus dilakukan. Kali ini Operasi Tinombala memasuki tahap keempat dengan strategi pendekatan persuasif. Penanggung jawab operasi masih dipegang Brigjen Pol Rudy Sufahriadi, adapun wakilnya adalah Kolonel Inf. Moh. Saleh Mustafa, Danrem 132 Tadulako.

Selaku penanggung jawab, Rudy menyatakan bahwa operasi terus berlanjut dengan jumlah pasukan yang sama. “Kami tidak mengurangi pasukan, masih sama dengan jumlah pasukan sebelumnya,” ujar Rudy yang juga menjabat sebagai Kapolda Sulawesi Tengah, Jum’at (02/09).

Ditanya soal posisi pengejaran anggota Santoso yang tersisa saat ini, Rudy mengatakan bahwa para DPO yang tersisa masih di seputaran gunung Tamanjeka dan Poso Pesisir.

“Posisi mereka saat ini masih di sekitar pegunungan Biru (Tamanjeka), kita sedang cari kita sedang kejar,” katanya.

Rudy berjanji operasi akan selesai tahun ini. Dia menambahkan saat ini belum ada pemimpin Mujahidin Indonesia Timur yang baru setelah Santoso tertembak.

“Sekarang saya lagi menunggu siapa yang mau jadi pemimpin pengganti Santoso saya akan kejar sampai dapat. Belum ada pemimpinnya saya lagi tunggu sekarang,” pungkas Rudy.

Reporter : Ahmad Sutedjo
Editor : M. Rudy


Jika tulisan ini bermanfaat bagi Anda dan banyak orang, dukung kami membantu terus menginformasikan berita dan tulisan terbaik untuk Anda. Kiblat.net adalah media Islam independen non-partisan yang dikelola mandiri. Anda dapat memberikan donasi terbaik supaya kami dapat terus bekerja di bidang dakwah media.

Donasi Sekarang

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Suriah

Bergerak ke Manbij, Milisi Kurdi Asal Inggris Bersiap Hadapi Pasukan Turki

Dalam sebuah rilis di Twitter, Jum'at (02/09), milisi Kurdi yang tergabung dalam kesatuan Brigade Bob Crow itu mengatakan anggotanya telah meninggalkan Raqqah dan bergerak ke Manbij, tempat berkumpulnya pasukan Turki dan Free Syrian Army.

Sabtu, 03/09/2016 16:40 0

Afghanistan

Taliban Ungkap Pembunuhan Warga Sipil oleh AS dan Militer Afghanistan

Melalui media Al-Imarah News, Ahad 31 Juli 2016 lalu, Taliban mengungkapkan berbagai serangan AS dan militer Afghanistan yang menargetkan warga sipil.

Sabtu, 03/09/2016 15:46 0

Afrika

Kini Tak Ada Lagi Pelarangan Hijab bagi Perawat Muslimah di Nigeria

Sebuah klinik psikiatri di kota barat daya Nigeria, Abeokuta akan memungkinkan penggunaan jilbab bagi Muslimah. Perawat perempuan Muslim telah dibebaskan untuk memakai jilbab "sebahu" atau penutup kepala.

Sabtu, 03/09/2016 15:00 0

Suriah

Bibi Bashar Assad Disebut Jadi Penadah Mobil Curian

Pencurian mobil di Latakia marak terjadi. Setidaknya tiga mobil hilang dalam sehari.

Sabtu, 03/09/2016 14:56 0

Philipina

Ledakan di Pasar Kota Kediaman Presiden Duterte Tewaskan 14 Orang

Ledakan itu terjadi tepat sebelum pukul 23:00, mengakibatkan tubuh-tubuh korban berserakan di tengah puing-puing plastik meja dan kursi di jalan yang telah ditutup di jantung kota Davao.

Sabtu, 03/09/2016 14:30 0

Afrika

Aljazair Akan Bangun Tembok Keamanan di Sepanjang Perbatasan dengan Libya

Dinding setinggi 3 meter dengan lapisan kawat berduri dan sepanjang 600 mil itu sebagai langkah peningkatan keamanan negara.

Sabtu, 03/09/2016 14:15 0

Profil

Ilyas Kashmiri, Arsitek Jihad Asia Selatan (2/2)

Akhirnya, Ilyas mendapatkan anugerah yang selama ini ia impikan. Tepat pada 3 Juni 2011, sebuah pesawat tanpa awak Amerika membombardir daerah Ghwakhwa, Waziristan Selatan. Sembilan mujahidin termasuk Ilyas Kashmiri syahid dalam serangan itu. Sedangkan korban lain ada tiga mujahid yang terluka. Lala Wazir, juru bicara Mullah Nazir seorang komandan Thaliban mengkonfimasi secara resmi berita itu.

Sabtu, 03/09/2016 12:52 0

Suriah

Ratusan Warga Suriah Tinggalkan Al-Mukdhamiyah yang Terkepung

KIBLAT.NET, Damaskus – Ratusan warga sipil di pinggiran Al-Mukdhamiyah di Damaskus, Jumat (02/09), mulai meninggalkan daerah-daerah yang dikontrol pejuang Suriah. Rezim menganggap pengosongan daerah tersebut merupakan ampunan bagi warga yang menentangnya. Rezim berupaya mengamankan wilayah sekitar Damaskus.

Sabtu, 03/09/2016 10:46 0

Irak

Gudang Amunisi Milisi Syiah di Baghdad Meledak, Roket-Roket Beterbangan

KIBLAT.NET, Baghdad – Sebuah gudang senjata dan amunisi milik milisi Syiah yang tergabung dalam Al-Hasd Al-Syakbi di Baghdad Timur meledak. Akibatnya, roket dan amunisi beterbangan sehingga mengenai rumah warga.

Sabtu, 03/09/2016 09:34 0

Suriah

Pejuang Suriah Tembak Jatuh Helikopter Militer di Hama

Jaisyul Izzah, salah satu faksi di bawah naungan Free Syrian Army (FSA), mengaku di balik jatuhnya helikopter pada Jumat sore itu. Helikopter itu jatuh di desa Khithab, barat laut kota Hama.

Sabtu, 03/09/2016 08:42 0

Close