... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Hanya Satu Nama, Penunjukan Kepala BIN Sulit Digugat DPR

KIBLAT.NET, Jakarta – Anggota DPR dari Fraksi Golkar, Meutya Hafid mengatakan, penunjukan Kepala Badan Intelijen Indonesia (BIN) merupakan hak prerogatif presiden.

Menurut Meutya, penunjukkan Kepala BIN berbeda dengan Kapolri dan Panglima TNI. “Dalam Undang-undang itu, presiden hanya memberikan satu nama saja. Berbeda dengan penunjukan Panglima yang bisa diajukan dua nama ke DPR,” katanya dalam diskusi di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (3/9).

Bahkan, perbedaan mendasar ialah, dalam UU penunjukan Kepala BIN sulit untuk digugat oleh DPR. Karena kepala BIN punya ruang khusus dalam UU.

“Kalau pemilihan Panglima TNI itu ketika namanya masuk, dalam UU, harus persetujuan DPR. Tapi kalau kepala BIN, dalam UU, hanya pertimbangan DPR saja,” tandasnya.

 

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Profil

Ilyas Kashmiri, Arsitek Jihad Asia Selatan (2/2)

Akhirnya, Ilyas mendapatkan anugerah yang selama ini ia impikan. Tepat pada 3 Juni 2011, sebuah pesawat tanpa awak Amerika membombardir daerah Ghwakhwa, Waziristan Selatan. Sembilan mujahidin termasuk Ilyas Kashmiri syahid dalam serangan itu. Sedangkan korban lain ada tiga mujahid yang terluka. Lala Wazir, juru bicara Mullah Nazir seorang komandan Thaliban mengkonfimasi secara resmi berita itu.

Sabtu, 03/09/2016 12:52 0

Suriah

Ratusan Warga Suriah Tinggalkan Al-Mukdhamiyah yang Terkepung

KIBLAT.NET, Damaskus – Ratusan warga sipil di pinggiran Al-Mukdhamiyah di Damaskus, Jumat (02/09), mulai meninggalkan daerah-daerah yang dikontrol pejuang Suriah. Rezim menganggap pengosongan daerah tersebut merupakan ampunan bagi warga yang menentangnya. Rezim berupaya mengamankan wilayah sekitar Damaskus.

Sabtu, 03/09/2016 10:46 0

Irak

Gudang Amunisi Milisi Syiah di Baghdad Meledak, Roket-Roket Beterbangan

KIBLAT.NET, Baghdad – Sebuah gudang senjata dan amunisi milik milisi Syiah yang tergabung dalam Al-Hasd Al-Syakbi di Baghdad Timur meledak. Akibatnya, roket dan amunisi beterbangan sehingga mengenai rumah warga.

Sabtu, 03/09/2016 09:34 0

Suriah

Pejuang Suriah Tembak Jatuh Helikopter Militer di Hama

Jaisyul Izzah, salah satu faksi di bawah naungan Free Syrian Army (FSA), mengaku di balik jatuhnya helikopter pada Jumat sore itu. Helikopter itu jatuh di desa Khithab, barat laut kota Hama.

Sabtu, 03/09/2016 08:42 0

Australia

Militer AS ke Australia: Pilih Kami atau Cina?

Dalam komentarnya di radio Australia, asisten kepala staf militer AS, Kolonel Tom Hanson memberi peringatan kepada Australia untuk menentukan sikap, antara bergabung denga aliansi Amerika Serikat atau lebih memilih meningkatkan hubungan ekonomi dengan Cina.

Jum'at, 02/09/2016 16:00 0

Afghanistan

Taliban Lancarkan Serangan Mematikan di Awal September

Serangan terbaru pejuang Taliban menargetkan markas pemerintah di distrik Charkh Logar pada Kamis (01/09) dini hari. Setidaknya, 41 tentara tewas dalam serangan ini, selain banyak korban luka lainnya.

Jum'at, 02/09/2016 15:20 0

News

ICMI Gelar Pertemuan dengan BNPT, Apa Sih yang Dibahas?

Menurut Jimly, di kampus-kampus juga ada pengajian-pengajian yang tidak rasional. Peserta yang mengikutinya akan mengalami perubahan, seperti celana menjadi mengatung (tidak isbal).

Jum'at, 02/09/2016 14:31 0

Afrika

AS Klaim Anggota ISIS di Libya Tersisa 200 Orang

Dari 8.000 anggotan ISIS di Libya, hanya 200 orang yang tersisa. Demikan dikatakan juru bicara Pentagon, Kapten Jeff Davis seperti dikutip dari Antiwar, Kamis (01/09). Davis menambahkan bahwa posisi mereka saat ini sedang terkunci.

Jum'at, 02/09/2016 14:15 0

Artikel

5 Amalan Utama di Awal Bulan Dzulhijjah

Rasulullah sallallahu alaihi wa sallam bersabda, “Tidak ada hari dimana amal sholeh di dalamnya lebih dicintai Allah dibandingkan sepuluh hari-hari ini, Mereka bertanya, ‘Meskipun berjihad di jalan Allah?’ Beliau menjawab, ‘Meskipun berjihad di jalan Allah, kecuali seseorang yang keluar dengan jiwa dan hartanya. Dan tidak ada yang kembali sedikitpun.” (HR. Bukhari)

Jum'at, 02/09/2016 10:30 0

Arab Saudi

Saudi: 1 Dzul Hijjah Sabtu Besok, Wukuf Arafah 11 September

KIBLAT.NET – Arab Saudi mengumumkan bahwa pada hari Jumat ini merupakan penggenap untuk bulan Dzul...

Jum'at, 02/09/2016 07:18 0

Close