... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Ratusan Anggota TNI Dipulangkan dari Poso

Foto: Ratusan anggota TNI dipulangkan dari Poso. (Foto: Ahmad Sutedjo)

KIBLAT.NET, Poso – Kurang lebih sekitar 900 personil pasukan TNI yang berada di bawah kendali Operasi Tinombala 2016 dipulangkan dari Poso, Sulawesi Tengah. Mereka akan dikembalikan ke satuan masing-masing usai bertugas selama lebih dari enam bulan dalam perburuan kelompok Mujahidin Indonesia Timur di kawasan hutan pegunungan Poso Pesisir Bersaudara dan Lore Bersatu.

Pasukan TNI yang dipulangkan ini telah digantikan oleh ratusan pasukan TNI yang telah tiba di Poso sebelumnya. Mereka melanjutkan tugas Operasi Tinombala ketiga yang terhitung sejak tanggal 6 Agustus lalu.

Pelaksanaan kegiatan dimulai pukul 10.00 wita dipimpin oleh Kapolda Sulteng sekaligus penanggung jawab Operasi Tinombala 2016 Brigjen. Pol. Rudy Sufahriadi dengan dihadiri oleh Bupati Poso Darmin Sigilipu. Beberapa kepala staf pemerintah daerah Poso juga turut hadir dalam apel pelepasan pasukan tersebut.

Dalam keterangan persnya seusai memimpin apel, Rudy mengatakan bahwa pasukan yang dilepas karena masa tugasnya habis adalah dari satuan Raider, Marinir, Kopasus, dan Satuan Tugas Pembantu.

“Yang kembali ini adalah pasukan yang telah selesai bertugas yaitu dari Yonif Raider 500 orang, Yonif 505 berjumlah 346 orang, Marinir, Kopasus dan Satgas Bantuan ada 119 orang,” beber Rudy kepada wartawan.

Saat ditanya tentang perkembangan perburuan Mujahidin Indonesia Timur, Rudy mengatakan satuan tugas Operasi Tinombala terus melakukan pengejaran terhadap 14 sisa anggota Mujahidin Indonesia Timur pimpinan Santoso yang saat ini masih bersembunyi di kawasan hutan pegunungan di Poso dan sekitarnya.

BACA JUGA  Kronologi Pencekalan HRS Menurut Habib Hanif Alatas

“Saat ini mereka masih ada di sekitar pegunungan wilayah Poso Pesisir. Saya masih berharap dan menerima jika mereka mau menyerah atau turun gunung, jangan sampai kita yang menangkap,” ujar Rudy.

Ratusan pasukan TNI tersebut diberangkatkan dengan menggunakan KRI Tanjung Kambani-971 yang telah tiba dan bersandar di pelabuhan Poso sejak Senin 29 Agustus 2016.

Reporter : Ahmad Sutedjo
Editor : M. Rudy

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Australia

Militer AS ke Australia: Pilih Kami atau Cina?

Dalam komentarnya di radio Australia, asisten kepala staf militer AS, Kolonel Tom Hanson memberi peringatan kepada Australia untuk menentukan sikap, antara bergabung denga aliansi Amerika Serikat atau lebih memilih meningkatkan hubungan ekonomi dengan Cina.

Jum'at, 02/09/2016 16:00 0

Afghanistan

Taliban Lancarkan Serangan Mematikan di Awal September

Serangan terbaru pejuang Taliban menargetkan markas pemerintah di distrik Charkh Logar pada Kamis (01/09) dini hari. Setidaknya, 41 tentara tewas dalam serangan ini, selain banyak korban luka lainnya.

Jum'at, 02/09/2016 15:20 0

News

ICMI Gelar Pertemuan dengan BNPT, Apa Sih yang Dibahas?

Menurut Jimly, di kampus-kampus juga ada pengajian-pengajian yang tidak rasional. Peserta yang mengikutinya akan mengalami perubahan, seperti celana menjadi mengatung (tidak isbal).

Jum'at, 02/09/2016 14:31 0

Afrika

AS Klaim Anggota ISIS di Libya Tersisa 200 Orang

Dari 8.000 anggotan ISIS di Libya, hanya 200 orang yang tersisa. Demikan dikatakan juru bicara Pentagon, Kapten Jeff Davis seperti dikutip dari Antiwar, Kamis (01/09). Davis menambahkan bahwa posisi mereka saat ini sedang terkunci.

Jum'at, 02/09/2016 14:15 0

Artikel

5 Amalan Utama di Awal Bulan Dzulhijjah

Rasulullah sallallahu alaihi wa sallam bersabda, “Tidak ada hari dimana amal sholeh di dalamnya lebih dicintai Allah dibandingkan sepuluh hari-hari ini, Mereka bertanya, ‘Meskipun berjihad di jalan Allah?’ Beliau menjawab, ‘Meskipun berjihad di jalan Allah, kecuali seseorang yang keluar dengan jiwa dan hartanya. Dan tidak ada yang kembali sedikitpun.” (HR. Bukhari)

Jum'at, 02/09/2016 10:30 0

Arab Saudi

Saudi: 1 Dzul Hijjah Sabtu Besok, Wukuf Arafah 11 September

KIBLAT.NET – Arab Saudi mengumumkan bahwa pada hari Jumat ini merupakan penggenap untuk bulan Dzul...

Jum'at, 02/09/2016 07:18 0

Suriah

Jerman Desak PBB Terapkan Sanksi Terhadap Suriah Meskipun Berisiko Diveto Rusia

KIBLAT.NET – Pemerintah Jerman mendesak PBB untuk mencari sanksi terhadap Suriah atas dua serangan gas...

Jum'at, 02/09/2016 06:45 0

Suriah

Oposisi Suriah Akan Nyatakan Rencana Transisi Pekan Depan

KIBLAT.NET – Oposisi Suriah akan menyatakan rencana transisi politik untuk membantu mengakhiri perang lima tahun...

Jum'at, 02/09/2016 06:03 0

Suriah

AS dan Rusia Saling Klaim Jadi Pembunuh Al-Adnani

Terkait hal ini, dua negara besar, Amerika Serikat dan Rusia saling mengeluarkan pernyataan yang mengklaim sebagai pembunuh Al-Adnani.

Kamis, 01/09/2016 19:30 0

Rusia

Ikuti AS, Rusia Minta Turki Berhenti Menyerang Kurdi

Sebagaimana Amerika Serikat, Rusia juga menghimbau kepada Turki untuk menghentikan serangan terhadap Kurdi YPG di Suriah atau kepada setiap faksi yang memerangi ISIS. Demikian dikutip dari Reuters, Rabu (31/08).

Kamis, 01/09/2016 18:05 0

Close