... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Militer AS ke Australia: Pilih Kami atau Cina?

Foto: AS-Australia. (Foto: NYTimes)

KIBLAT.NET, Washington – Dalam komentarnya di radio Australia, asisten kepala staf militer AS, Kolonel Tom Hanson memberi peringatan kepada Australia untuk menentukan sikap, antara bergabung denga aliansi Amerika Serikat atau lebih memilih meningkatkan hubungan ekonomi dengan Cina.

Sebagaimana diketahui, Amerika Serikat adalah sekutu militer lama Australia. Di sisi lain, Cina yang notabene beraliansi dengan Rusia, adalah mitra dagang terbesar Australia, baik sebagai importir dan eksportir. Ketergantungan negara itu terhadap sumber daya alam yang melimpah di Australia setidaknya menjadikan keduanya mitra dagang yang alami.

Dikutip dari Antiwar, Kamis (01/09), para pejabat Pentagon kemudian berusaha menetralisir komentar ini, sembari mengatakan bahwa Kolonel Hanson, meskipun seorang pejabat tinggi di militer tidaklah mewakili posisi pemerintah AS. Artinya, pemutusan hubungan terhadap mitra lama tidak akan lepas begitu saja, terlebih untuk kepentingan yang sama.

Reporter : Ibas Fuadi
Sumber : Antiwar

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Indonesia

Belajar dari M. Natsir, Pentingnya Guru dan Orang Tua dalam Tarbiyah Islamiyah

“Pak Natsir memiliki orang tua yang sadar akan ilmu agama. Meskipun dia sekolah di sekolah Belanda, tapi ketika malam dia berada di Madrasah,” kata cendekiawan muslim, Ir. Ahmad Nurhono, Msc dalam acara ‘Pengi’tirafan Pemikiran dan Perjuangan Bapak M. Natsir’ di gedung Dewan Dakwah, Jakarta pada Kamis, (01/09).

Jum'at, 02/09/2016 10:53 0

Artikel

5 Amalan Utama di Awal Bulan Dzulhijjah

Rasulullah sallallahu alaihi wa sallam bersabda, “Tidak ada hari dimana amal sholeh di dalamnya lebih dicintai Allah dibandingkan sepuluh hari-hari ini, Mereka bertanya, ‘Meskipun berjihad di jalan Allah?’ Beliau menjawab, ‘Meskipun berjihad di jalan Allah, kecuali seseorang yang keluar dengan jiwa dan hartanya. Dan tidak ada yang kembali sedikitpun.” (HR. Bukhari)

Jum'at, 02/09/2016 10:30 0

Indonesia

M. Natsir dan Tokoh Islam Internasional

KIBLAT.NET, Jakarta – Sepak terjang Pendiri Dewan Dakwah Islamiyah Indonesia, M. Natsir, dalam dunia dakwah di Indonesia diakui oleh sejumlah tokoh Islam internasional. Kendati tidak masuk daftar tokoh pahlawan nasional, namanya hangat di kalangan ulama dan pemimpin Muslim dunia.

Jum'at, 02/09/2016 10:02 1

Artikel

Keutamaan Awal Bulan Dzulhijjah

“Tidak ada hari dimana amal sholeh di dalamnya lebih dicintai Allah dibandingkan sepuluh hari-hari ini, Mereka bertanya, ‘Meskipun berjihad di jalan Allah?’ Beliau menjawab, ‘Meskipun berjihad di jalan Allah, kecuali seseorang yang keluar dengan jiwa dan hartanya. Dan tidak kembali sedikitpun darinya.” (HR. Bukhori)

Kamis, 01/09/2016 10:45 0

Indonesia

Pemuda Muhammadiyah: UU Tax Amnesty Tak Berpihak Rakyat Kecil

Setelah mendapat masukan dari masyarakat, Dahnil menyimpulkan bahwa ada pemufakatan jahat di dalam UU tex amnesty tersebut.

Kamis, 01/09/2016 10:15 0

Video Kajian

Tadzkirah: Tiga Perkara yang Berbeda dari Dzahirnya

KIBLAT.NET – Allah SWT ternyata banyak memberikan kejutan bagi hamba-hambanya. Salah satu contoh, Allah SWT...

Kamis, 01/09/2016 09:45 0

Indonesia

Muhammadiyah: UU Tax Amnesty dari Aspek Prosedural Cacat

Selain itu, mantan ketua KPK ini juga menilai penetapan UU Tex amnesty ini sepihak. Karena tidak ada sosialisasi terlebih dahulu kepada masyarakat.

Kamis, 01/09/2016 08:46 0

Indonesia

Hakim Konstitusi: Zina Atas Dasar Suka Sama Suka Tak Kena Pidana, Rugikan Perempuan

Hakim Konstitusi Patrialis Akbar menanggapi perluasan makna zina yang dipermasalahkan pihak terkait. Ia memandang zina atas dasar suka sama suka dan tidak dikenakan pidana justru banyak merugikan perempuan. “Justru eksploitasi perempuan atau kejahatan terhadap perempuan itu banyak sekali diakibatkan oleh perzinahan yang semula suka sama suka,” kata Patrialis menegaskan.

Rabu, 31/08/2016 22:56 0

Indonesia

Uji Materi Pasal Perzinahan, Hakim MK Tegaskan Indonesia Bukan Negara Sekuler

Uji material diajukan oleh sejumlah kalangan, di antaranya Aliansi Cinta Keluarga (AILA) Indonesia. Ada tiga pasal KUHP yang dimohon untuk diuji oleh Mahkamah Konstitusi. Pasal 284 tentang perzinahan, yang tadinya terbatas dalam kaitan pernikahan dimohonkan untuk diperluas ke konteks diluar pernikahan. Pasal 285 tentang perkosaan, yang tadinya terbatas laki-laki terhadap perempuan, dimintakan untuk diperluas ke laki-laki ke laki-laki ataupun perempuan ke laki-laki. Dan Pasal 292 tentang percabulan anak, yang asalnya sesama jenis laki-laki dewasa terhadap yang belum dewasa dimintakan untuk dihilangkan batasan umurnya.

Rabu, 31/08/2016 22:38 0

Indonesia

Pemuda Muhammadiyah Setuju Mempidanakan Pelaku Zina dan Homoseks

Dari sisi norma agama hubungan lain jenis di luar pernikahan adalah hal yang diharamkan. Hal itu semestinya masuk dalam kategori kejahatan. Terlebih lagi hubungan sesama jenis atau homoseks

Rabu, 31/08/2016 21:35 0

Close