... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Intelijen Afghanistan Tangkap Penyalur Milisi Syiah ke Suriah

Foto: Milisi Syiah dari Afghanistan

KIBLAT.NET, Herat – Badan intelijen Afghanistan menangkap Qurban Ghulam Baur, wakil pemimpin Syiah Iran Ali Khamenei di Afghanistan.

Dikutip dari Arabi21, Senin (29/08), sumber pemerintah Afghanistan mengatakan Ghulam ditangkap di depan rumahnya di provinsi Herat karena menjadi penanggung jawab pengiriman milisi Syiah dari Afghanistan ke Suriah.

Sebelumnya, Brigadir Jenderal Mohammad Ali al-Falaki, salah satu pemimpin Garda Revolusi Iran di Suriah, mengumumkan pembentukan pasukan militer Syiah sementara di perbatasan dengan nama “Tentara Pembebasan Syiah”. Pasukan ini berada di bawah dipimpin Jenderal Qassem Soleimani, komandan Faylaq Quds Iran.

Al-Falaki, dalam sebuah wawancara pers dengan situs Iran “Masyriq News”, mengatakan bahwa Brigade Syiah Fatimiyun Afghanistan terlibat secara luas dalam perang Suriah. Mereka juga menjadi anggota “Tentara Pembebasan Syiah” yang merupakan gabungan dari berbagai sekte dan aliran Syiah di berbagai belahan dunia.

Dia menambahkan, Brigade Fatimiyun telah banyak mendukung pasukan Iran dalam berbagai pertempuran di Suriah dan menjadi kekuatan utama untuk mempertahankan Damaskus.

Reporter : Ibas Fuadi
Sumber : Arabi21

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Video Kajian

4 Golongan Manusia dalam Menyikapi Kemerdekaan

KIBLAT.NET – Momen 17 Agustus yang dikenal sebagai hari kemerdekaan Indonesia telah lewat beberapa hari....

Ahad, 28/08/2016 18:39 0

Artikel

Ini Batasan Turuti Kata Hatimu dalam Melihat Baik dan Buruk

KIBLAT.NET – Ada kebutuhan bagi umat Islam untuk memahami batasan “bertanyalah kepada hatimu” sesuai sabda...

Ahad, 28/08/2016 09:26 0

Indonesia

Cara Hentikan WhatsApp Membagikan Info Pribadi Anda ke Facebook

KIBLAT.NET – WhatsApp telah memperbarui persyaratan penggunaan serta kebijakan privasi, pertama kalinya dalam empat tahun...

Ahad, 28/08/2016 07:12 0

Artikel

Marahnya Nabi Ketika Ada Keringanan Diabaikan

“Kalau ada yang mudah mengapa harus milih yang susah.” Demikian salah satu ungkapan yang sering kita dengar ketika seseorang menolak cara yang susah sementara ada cara yang lebih mudah. Memang benar, sesuatu yang susah bukanlah pilihan yang tepat bagi siapa pun. Tidak hanya manusia, bahkan dalam ketentuan syariat Islam pun demikian.

Sabtu, 27/08/2016 17:19 0

Rohah

“Wahai Para Pencuri, Baca Tulisan Ini Sebelum Engkau Masuk”

Menyusul maraknya kasus pencurian dan perampokan di kotanya, pemilik kedai kopi di Brooklyn, New York, Abdul Elenani memiliki cara unik menghadapi hal itu.

Sabtu, 27/08/2016 15:26 0

Rohah

Ketika Pemabuk Diangkat Menjadi Imam

Konon, ada seorang lelaki bernama Bakri Musthafa. Ia selalu memakai pakaian ulama, surban dan jubah. Namun ia sering meminum khamer, berzina, serta melakukan perbuatan maksiat lainnya.

Sabtu, 27/08/2016 11:30 0

Tarbiyah Jihadiyah

Menjadi Muslim Seutuhnya, Kenapa Tidak?

Banyak yang bertanya-tanya, mengapa orang-orang kafir bisa bersatu di atas kebatilannya, sedang orang-orang Islam bercerai berai di atas kebenarannya? Jawabannya sederhana sekali: orang kafir baik lahir maupun batinnya kafir. Baik lahir maupun batin mereka yang tersembunyi sama-sama batil.

Sabtu, 27/08/2016 11:03 0

Indonesia

Kala Keluarga Mertua Daeng Koro Teriaki Saksi Polisi di Persidangan

"Huuuu... pembohong...," teriak kerabat dan keluarga sembari mencibir bahwa keterangan istri terdakwa dan saksi penyidik tidak benar.

Sabtu, 27/08/2016 09:31 0

Indonesia

Lakukan Penyidikan Penahanan 177 WNI, Polri Kirim Tim Ke Filipina

Sejauh ini, Mabes Polri telah mengantongi tujuh perusahaan travel dan KBIH yang diduga telah memberangkatkan calon jemaah haji menggunakan paspor palsu

Jum'at, 26/08/2016 21:09 0

Tazkiyah

Kalian adalah Para Saksi Allah di Dunia

Rasulullah bersabda, “Siapa yang telah kalian puji dengan kebaikan, maka telah wajib baginya surga. Dan siapa yang telah kalian cela dengan keburukan, maka telah wajib pula baginya neraka. Kalian adalah para saksi Allah di muka bumi, kalian adalah para saksi Allah di muka bumi.” (HR Muslim)

Jum'at, 26/08/2016 15:00 0

Close