... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Kemenag Minta Saudi Pulihkan Kuota Haji Setelah Renovasi Masjidil Haram Selesai

Foto: Ilustrasi Haji

KIBLAT.NET, Jakarta – Inspektur Jenderal Kementrian Agama (Kemenag), Muhammad Jasmin meminta kepada Kerajaan Arab Saudi untuk kembali memulihkan kuota haji setelah selesai pembangunan di Masjidil Haram.

“Kita meminta kepada kerajaan Arab Saudi untuk memulihkan kuota haji setelah selesai pembangunan di tempat masjidil haram. Sekarang sudah jadi, insyaAllah tahun 2017 nambah, tidak hanya 10 ribu atau 20 ribu, mungkin lebih dari itu,” katanya kepada wartawan pada Selasa, (23/08) di Gedung Kemenag, Jakarta Pusat.

“Sehingga dengan tambahnya itu akan memperpendek antrian. Misalnya yang semula sepuluh tahun atau enam belas tahun, bisa berkurang dari itu,” sambungnya.

Ia juga menceritakan, bahwa ia bersama jajaranya pergi menemui Menteri urusan haji Arab Saudi untuk meminta penambahan kuota. Namun belum dikabulkan karena masih ada pembangunan di Masjidil Haram.

“Kemudian ketika Presiden Jokowi bertamu ke kerajaan Arab Saudi kan juga dijanjikan kuota, tapi realisasinya belum. Mudah-mudahan tahun 2017,” tuturnya.

Selain itu, ia juga meminta agar mendata orang yang sudah berhaji dalam sepuluh tahun sejak pemberangkatan pertama. Hal ini dilakukan untuk memberikan kesempatan bagi orang lain yang belum pernah melakukan haji.

“Kemudian yang kedua, orang yang sudah pergi haji didata sudah sepuluh tahun atau belum dari pemberangkatan yang pertama. Kalau belum ndak boleh. Jadi yang belum haji ini betul-betul mendapat keutamaan untuk betul-betul segera berangkat haji, terutama yang lansia mendapat prioritas,” ulasnya.

BACA JUGA  PKS Dukung MUI Tolak Sertifikasi Dai Kemenag

 

Reporter: Taufiq Ishak
Editor: Fajar Shadiq


Jika tulisan ini bermanfaat bagi Anda dan banyak orang, dukung kami membantu terus menginformasikan berita dan tulisan terbaik untuk Anda. Kiblat.net adalah media Islam independen non-partisan yang dikelola mandiri. Anda dapat memberikan donasi terbaik supaya kami dapat terus bekerja di bidang dakwah media.

Donasi Sekarang

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Afghanistan

1,45 Juta Senjata AS Dikirim ke Iraq dan Afghanistan, Setengah Lebih “Hilang”

Kebijakan Amerika Serikat di awal-awal perang Afghanistan dan Iraq adalah secara massif menebar senjata ke wilayah. Namun, pertanyaan yang bergulir saat ini yakni bagaimana nasib senjata tersebut, dimana konon jumlahnya mencapai 1,45 juta.

Kamis, 25/08/2016 16:45 0

Rohah

Mimpi Bertemu Abdullah bin Mubarak

Ibnu Al-Mubarak berkata, ‘Dia telah mengampuniku karena perjalananku mencari hadits. Aku nasihatkan kepadamu untuk berpegang teguh pada Al-Qur’an'.”

Kamis, 25/08/2016 15:40 0

Profil

Ilyas Kashmiri, Manusia Berbahaya dari Kashmir (1/2)

"Saya telah mempelajari seni peperangan dari Arab. Orang-orang Arab bertempur di Afghanistan, termasuk orang Mesir dan Palestina telah mengadopsi dan menggabungkan strategi perang Rusia dan Amerika. Saya adalah salah seorang yang ahli dalam hal itu. Kami telah melatih anak-anak kita dengan style itu, sehingga kemampuan bertempur mereka lebih baik dari pada tentara Angkatan Darat India." Jelas komandan Ilyas Kashmiri ketika diwawancarai Muhammad Amir Khakwani Zangar, jurnalis Daily Express bahasa Urdu.

Kamis, 25/08/2016 14:50 0

News

Pemuda Muhammadiyah Dukung Penuh Wacana Kenaikan Harga Rokok

Dahnil mengatakan, pemerintah dalam hal ini perlu mempertimbangkan aspek kesehatan manusia jika berbicara tentang rokok. Maka, kebijakan kenaikan harga rokok diikuti dengan kebijakan lain seperti pelarangan iklan rokok secara total.

Kamis, 25/08/2016 13:39 0

Suara Pembaca

Surat Terbuka untuk KH Said Aqil Siradj

Saya berharap, pimpinan NU kembali kepada kontribusi kerja nyata bagaimana membangun generasi yang mampu berpikir dan berkarya dengan keilmuan dan keimanan, bukan hanya selalu dan seringkali melontarkan pernyataan yang destruktif. Ingat NU, itu bukan “Nasi Uduk” yang menjadi sarapan pagi, namun tidak mampu bertahan hingga siang dan malam hari.

Kamis, 25/08/2016 13:23 0

Info Event

Ikuti Seminar Kecantikan “Rahasia Cantik Muslimah Luar Dalam” Bersama Muslimah MPI Lampung

Assalamu’alaykum Warahmatullaahi Wabarakatuuh.. Hai, Muslimah! ❤ Kecantikan adalah salah satu aset berharga seorang Muslimah. Setuju? ❤...

Kamis, 25/08/2016 13:03 0

Suriah

Pasukan Oposisi Rebut Jarabulus

Turki mengirim puluhan tank dan pesawat tempur melintasi perbatasan untuk mendukung pejuang oposisi Suriah menjauhkan ISIS dan Kurdi dari Jarabulus. Intervensi militer ini dinamakan Efrat Shield. Ia memiliki tujuan ganda: untuk mengusir Isis dari Jarablus, benteng besar terakhir di perbatasan 500 mil, dan mencegah perluasan milisi Kurdi di Suriah utara.

Kamis, 25/08/2016 09:38 0

Inggris

Omran Daqneesh Dalam Ungkapan Seniman Jalanan Inggris

KIBLAT.NET – Seorang seniman jalanan telah melukis gambar Omran Daqneesh, anak lima tahun yang fotonya...

Kamis, 25/08/2016 07:59 0

Turki

Puluhan Tank dan Jet Tempur Turki Mulai Masuk Suriah

KIBLAT.NET – Turki meluncurkan intervensi militer ke dalam Suriah, dengan mengirim puluhan tank Rabu dan...

Kamis, 25/08/2016 07:31 0

Afghanistan

Tentara Amerika Serikat Tewas di Helmand

“Seorang tentara AS tewas akibat luka serius yang dideritanya saat melakukan operasi di dekat kota Lashkar Gah di Helmand,” kata pernyataan tentara NATO dalam rilisnya kepada media.

Rabu, 24/08/2016 23:00 0

Close