... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Aktivis Suriah Luncurkan Kampanye Suriah Tanpa Ranjau

KIBLAT.NET – Sejumlah aktivis dan organisasi kemanusiaan Suriah yang bekerja di bidang dokumentasi, keadilan, dan hak asasi manusia meluncurkan kampanye dengan judul Syria with No Mines (Suriah Tanpa Ranjau), media Zaman Al Wasl melaporkan Sabtu, 20/8).

Kampanye bertujuan untuk meningkatkan kesadaran dalam masyarakat Suriah dari bahaya ranjau, amunisi yang tidak meledak, dan sisa-sisa perang (booby-trap, dan alat peledak improvisasi).

Kampanye ini diluncurkan di kota Manbij dan pedesaan seperti ditunjukkan dalam laporan kampanye bahwa kota ini menyaksikan situasi kemanusiaan yang tragis dan dikonfirmasi kerugian manusia sehari-hari karena sisa-sisa perang dan ranjau ditanam di kota dan pedesaan.

Menurut sumber khusus dari kampanye, ribuan ranjau telah dibersihkan sejauh ini dan masih ada ribuan lagi ditanam di kota Manbij dan pedesaannya.

Pernyataan melaporkan dari Suriah Institute for Justice tentang kematian lebih dari 104 orang sebagai akibat dari ledakan ranjau di bagian pemukiman kota, selain puluhan luka-luka dan kasus amputasi.

Pengawas kampanye telah meminta semua komite media dan inisiatif sipil di kota Manbij dan pedesaan untuk mendukung kampanye dan membantu mencapai semua orang yang bersangkutan. Terutama warga sipil dengan harapan melestarikan kehidupan warga ini, membersihkan kota dan yang pedesaan dari semua ranjau dan sisa-sisa perang.

Pernyataan kampanye menuntut bahwa semua lembaga dan organisasi internasional yang bersangkutan, dan badan-badan PBB turun tangan langsung untuk menghentikan penderitaan harian yang mengancam kehidupan puluhan ribu warga sipil di Suriah.

BACA JUGA  Mufti Damaskus Tewas dalam Ledakan Bom Mobil

Pada hari Kamis 18 Agustus 2016, Suriah Institute for Justice mengeluarkan laporan sampai tanggal tersebut, mendokumentasikan jumlah korban ranjau darat di Manbij sejak awal operasi militer yang dipimpin oleh Pasukan Demokrat Suriah di kota yang terletak di sebelah timur Aleppo. Laporan tersebut mengungkapkan bahwa 678 orang tewas di tangan Aliansi Internasional dan milisi Pasukan Demokrat Suriah Angkatan. Dan 222 orang meninggal di tangan Negara Islam, akibat pemboman, eksekusi lapangan, dan kematian oleh ranjau darat.

Reporter: Salem
Sumber: Zaman Al Wasl


Jika tulisan ini bermanfaat bagi Anda dan banyak orang, dukung kami membantu terus menginformasikan berita dan tulisan terbaik untuk Anda. Kiblat.net adalah media Islam independen non-partisan yang dikelola mandiri. Anda dapat memberikan donasi terbaik supaya kami dapat terus bekerja di bidang dakwah media.

Donasi Sekarang

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Indonesia

Meski Walikota Solo Telah Meletakkan Batu Pertama, Warga Tetap Tolak Pembangunan RS Siloam

Aksi penolakan RS. Siloam juga dilakukan pada pada Februari silam. Menurut Endro, lokasi tersebut berpotensi dilakukannya pemurtadan. "LUIS keberatan karena Siloam berpotensi melakukan pemurtadan di kawasan sekitar. Siloam kan RS berbasis idiologis milik James Riady," ucapnya.

Sabtu, 20/08/2016 23:02 0

Artikel

Titik Tolak Menjadi Mukmin Sejati

Menjadi orang Islam berarti siap diatur dengan hukum Islam. Tidak hanya dalam perkara ibadah, tapi juga melingkupi seluruh sisi aturan hidup. Ketika seseorang mengucapkan kalimat syahadat maka secara otomati ia harus siap meninggalkan semua tradisi lamanya atau budayanya yang bertentangan dengan hukum Islam.

Sabtu, 20/08/2016 13:35 0

Rohah

Kisah Persahabatan Antara Penduduk Jannah dan Penduduk Neraka

Pria itu berkata, ‘Aku punya teman yang mengatakan, ‘Apakah kamu termasuk orang yang percaya...?’ ‘Dia di Neraka,’ jawab malaikat. ‘Lihatlah ke bawah...!’

Jum'at, 19/08/2016 19:02 0

Video Kajian

Khutbah Jumat : Menangkal Mitos [Ust. Abu Harits, Lc.]

KIBLAT.NET – Fathu Makkah menjadi momen bersejarah penting bagi umat Islam. Saat itu, berhala-berhala di...

Jum'at, 19/08/2016 13:09 0

Indonesia

Istilah Kemerdekaan RI saat 17 Agustus Ditolak, Kenapa?

Tanggal 17 Agustus adalah kemerdekaan 'Bangsa Indonesia', bukan kemerdekaan 'Republik Indonesia (RI)'. Makanya, istilah Kemerdekaan RI itu harus diubah

Jum'at, 19/08/2016 11:00 0

Indonesia

Satgas Tinombala Evakuasi Jenazah Anggota MIT yang Terbunuh 17 Agustus

KIBLAT.NET, Poso – Tim evakuasi Satuan Tugas Operasi Tinombala 2016 sektor II wilayah Poso Pesisir...

Jum'at, 19/08/2016 08:47 0

Artikel

71 Tahun Bom Atom, Menguak Wajah Asli Teror Amerika (Bag.2)

Rakyat Pakistan, Afghanistan, Yaman, dan Somalia adalah un-people, dengan serangkaian serangan drone tak bermoral yang sudah memakan korban ribuan orang. Serangan drone sejatinya adalah kampanye teror. Chomsky menyebutnya sebagai “kampanye teror global paling ekstrim yang pernah saya ingat”.

Kamis, 18/08/2016 19:02 0

Artikel

71 Tahun Bom Atom, Menguak Wajah Asli Teror Amerika (Bag.1)

Kengerian tersebut tidak berhenti di situ. Tiga hari kemudian, 9 Agustus 1945, AS menjatuhkan bom atom berikutnya di Nagasaki. Beberapa bulan setelahnya, banyak orang tewas karena dampak kebakaran, radiasi, dan cedera lainnya. Dampak akut dari bom tersebut menewaskan 90 ribu hingga 146 ribu orang di Hiroshima, dan 39 ribu hingga 80 ribu di Nagasaki. Sebagian besar dari mereka adalah rakyat sipil tak berdosa, termasuk puluhan ribu anak-anak.

Kamis, 18/08/2016 18:56 0

Opini

Refleksi 17 Agustus: Menyambut Kembali Abu Bakar Ba’asyir sebagai Seorang Manusia

Ustadz Abu Bakar Ba'asyir, sebagai salah satu sosok eksis yang di Ratu Adil kan, dalam perjalanan perjuangannya, juga terkesan “menikmati” peran tersebut.

Kamis, 18/08/2016 13:20 0

Indonesia

‘Kemerdekaan Umat Sesungguhnya adalah Tak Jadi Budak Musuh Islam’

Merdeka dalam pandangan Islam adalah ketika manusia menjadi hamba Allah. Jadi bagi umat Islam, mewujudkan kemerdekaan itu artinya dia harus berjuang untuk menegakkan Islam dengan sesungguh-sungguhnya

Rabu, 17/08/2016 22:56 0

Close