... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Satu Lagi, WNI Lolos dari Eksekusi Abu Sayyaf

Foto: Kelompok Abu Sayyaf

KIBLAT.NET, Sulu – Pasukan Filipina mengaku telah menemukan WNI lain korban penculikan milisi Abu Sayyaf. WNI yang bernama Ismail ini ditemukan tengah berjalan di wilayah provinsi Sulu, Filipina Selatan.

“(Dia) mengatakan sebagai kapten kapal tugboat ‘Charles’,” kata juru bicara militer komando Mindanao Barat, Mayor Filemon Tan Jr, Kamis (18/08).

Tan mengatakan bahwa pasukannya melakukan penyisiran untuk mencari sandera lain yang selamat, menyusul ditemukannya Muhammad Sufyan di pantai Sulu oleh nelayan.

Baca juga: 1 Sandera Abu Sayyaf asal Indonesia Dilaporkan Lolos dari Eksekusi

“Dia adalah orang yang bersama dengan Muhammad Sufyan, yang melarikan diri kemarin (Rabu) dari tangan ASG (Abu Sayyaf]). Mereka terpisah setelah ASG mengejar mereka. Sufyan itu sebelumnya diselamatkan oleh warga setempat di sepanjang garis pantai Barangay Bual di Luuk, Sulu,” tambah Tan.

Dua orang WNI yang selamat itu termasuk di antara 13 orang awak kapal tugboat Charles yang pada akhir Juni lalu dibajak militan Abu Sayyaf di Laut Sulu. Enam awak sudah dibebaskan sedangkan tujuh lainnya belum dilepas menunggu tebusan 5,4 juta dolar yang diminta Abu Sayyaf.

Tan mengatakan Ismail kini sedang menjalani proses pemeriksaan kesehatan di markas Joint Task Force di Sulu, dan akan diserahkan kepada pihak berwenang Indonesia sesegera mungkin.

Abu Sayyaf adalah salah satu kelompok militan di Filipina selatan yang dituding menjadi penghambat proses perdamaian antara pemerintah dan kelompok Front Pembebasan Islam Moro (MILF).

Reporter : Ibas Fuadi
Sumber : Anadolu


Jika tulisan ini bermanfaat bagi Anda dan banyak orang, dukung kami membantu terus menginformasikan berita dan tulisan terbaik untuk Anda. Kiblat.net adalah media Islam independen non-partisan yang dikelola mandiri. Anda dapat memberikan donasi terbaik supaya kami dapat terus bekerja di bidang dakwah media.

Donasi Sekarang

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Opini

Refleksi 17 Agustus: Menyambut Kembali Abu Bakar Ba’asyir sebagai Seorang Manusia

Ustadz Abu Bakar Ba'asyir, sebagai salah satu sosok eksis yang di Ratu Adil kan, dalam perjalanan perjuangannya, juga terkesan “menikmati” peran tersebut.

Kamis, 18/08/2016 13:20 0

Indonesia

‘Kemerdekaan Umat Sesungguhnya adalah Tak Jadi Budak Musuh Islam’

Merdeka dalam pandangan Islam adalah ketika manusia menjadi hamba Allah. Jadi bagi umat Islam, mewujudkan kemerdekaan itu artinya dia harus berjuang untuk menegakkan Islam dengan sesungguh-sungguhnya

Rabu, 17/08/2016 22:56 0

Indonesia

Muslim Patani pada Bangsa Indonesia: Kapan Kami Bisa Nikmati Kemerdekaan?

Dalam catatan perjalanan sejarah kemerdekaan Indonesia, tokoh Muslim Patani Tengku Muhyiddin pernah mendatangi Soekarno saat ia memproklamirkan kemerdekaan bangsa Indonesia.

Rabu, 17/08/2016 21:36 0

Indonesia

Pasukan Tinombala Tembak Mati 1 Anggota Santoso Terbunuh Saat Perayaan Kemerdekaan

Pantauan Kiblat.net di lokasi, satu orang dari anggota kawanan Santoso ini terbunuh. Sementara satu orang lagi berhasil meloloskan diri dari pengejaran saat kontak senjata tersebut terjadi.

Rabu, 17/08/2016 20:25 0

Indonesia

Ustadz Abu Bakar Baasyir Dapat Remisi 3 Bulan

"Ini tahun kedua dia (Abu Bakar Baasyir) memperoleh remisi HUT RI, yakni dia dapat remisi selama tiga bulan," kata Kepala Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Jawa Barat Agus Toyib di Bandung, Rabu (17/8/2016). Pendiri Ponpes Ngruki bersama Allahu yarham Ustadz Abdullah Sungkar ini tengah menjalani masa penahanan di Lapas Gunung Sindur Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Rabu, 17/08/2016 20:03 0

Info Event

Akademi Dakwah Indonesia Gelar Kuliah Perdana

Akademi Dakwah Indonesia (ADI) Jabar kembali menggelar perkuliahan perdana untuk tahun akademi 2016/2017 yang dipusatkan di kampus ADI Kawasan Pusdiklat Dewan Dakwah Islamiyah Indonesia (DDII) Provinsi Jawa Barat yang berlokasi di Desa Tanimulya Pakusarakan Lama Kec.Ngamprah Kab.Bandung Barat, Sabtu (13/8/2016).

Rabu, 17/08/2016 19:49 0

Opini

Sudahkah Umat Islam Merdeka?

Perayaan kemerdekaan Indonesia disambut gegap gempita oleh mayoritas rakyat Indonesia. Akan tetapi dibalik perayaan yang ramai dan meriah itu ada terselip pertanyaan, Sudahkah umat Islam yang menjadi komponen terbesar Indoensia merdeka? Merdeka dalam arti yang sebenarnya menurut Islam itu sendiri tentunya.

Rabu, 17/08/2016 19:04 0

Indonesia

Sejarawan: Saat Dikuasai Kerajaan Islam, Indonesia Diperhitungkan Dunia Internasional

Sejarawan Islam Indonesia, Dr. Tiar Anwar Bachtiar menilai bahwa bangsa Indonesia sejahtera dan diperhitungkan secara internasional saat berada di bawah kekuasaan kerajaan Islam pada abad 15, 16 dan 17.

Rabu, 17/08/2016 13:28 0

Kiblatorial

[Editorial] Archandra dan Kado 71 Tahun NKRI

Kasus Archandra menguak tepat di saat bangsa ini sibuk persiapan memperingati 71 tahun kemerdekaannya. Sebagai bagian dari takdir dan rencana Allah, tentu kejadian ini bukan tanpa hikmah.

Rabu, 17/08/2016 08:41 0

Indonesia

Doa Sidang Paripurna MPR: Jauhkan Ya Allah dari Pemimpin Hianat Pemberi Janji Palsu

“Jauhkan kami ya Allah, dari pemimpin yang hianat, yang hanya memberikan janji-janji palsu, harapan-harapan kosong, yang kekuasanaya bukan untuk memajukan dan melindungi rakyat kami, tapi seakan-akan arogansi kekuatan berhadap-hadapan dengan kebutuhan rakyat. Di mana-mana rakyat digusur tanpa tau kemana mereka harus pergi, dimana-mana rakyat kehilangan pekerjaan. Aparat seakan begitu antusias untuk menakuti rakyat”

Selasa, 16/08/2016 22:33 2

Close
CLOSE
CLOSE