Sepupu Basyar Assad Tewas Dengan Beberapa Luka Tembak di Kepala

KIBLAT.NET – Observatorium Suriah untuk Hak Asasi Manusia melaporkan bahwa sepupu Basyar Assad tewas dengan beberapa luka tembak di kepala. Muhammad Taufiq Assad, yang dikenal sebagai Syaikh Jabal adalah sepupu ke rezim Suriah, Presiden Basyar Assad.

Beberapa sumber Observatorium Suriah untuk Hak Asasi Manusia Ahad (14/8) melaporkan bahwa sepupu rezim Suriah itu telah menderita beberapa luka tembak di kepala akibat keributan dengan salah seorang tokoh berpengaruh di kabupaten Qardahah, Lattakia di pesisir Suriah. Qardahah merupakan kota tempat tinggal keluarga Assad.

Menurut sumber yang sama, Muhammad Taufiq Assad telah tewas akibat luka yang dideritanya. Sumber tersebut menolak kabar bahwa Syaikh Jabal terbunuh dalam peperangan dengan faksi Islam di pinggiran Lattakia atau tempat lain.

Saudaranya yang lain, Hilal Assad, komandan pasukan pertahanan nasional, dan setidaknya tujuh unsur yang sama dengannya memang terbunuh pada 23 Maret 2014, selama bentrokan dengan Jabhah Nusrah dan faksi Islam lainnya di kota Kasab. Namun tidak ada informasi bahwa Syaikh Jabal terluka dalam pertempuran itu.

Selama gempuran pesawat-pesawat tempur di daerah Salma dan Jabal Akrad di pedesaan utara Lattakia, juga tidak ada laporan cedera tentang dirinya.

Muhammad Taufiq Assad adalah keluarga Assad yang memanen ratusan juta pound Suriah dari operasi penyelundupan ketika ia berusia dua puluhan tahun.

Reporter: Salem
Sumber: Syrian Observatory For Human Rights

 

Ingin Langganan Artikel?
Daftarkan emailmu di sini untuk mendapatkan update artikel terbaru.
Anda dapat berhenti langganan kapan saja.
Anda mungkin juga berminat