... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Tolak Hermes Residence, Umat Islam Polonia Gelar Tabligh Akbar

Foto: Umat Islam Polonia Medan tolak pembangunan Hermes Residence.

KIBLAT.NET, Medan – Forum Komunikasi Majelis Taklim Sumatera Utara pada Ahad (14/08) mengadakan Tabligh Akbar di Masjid Taqwa Polonia Medan. Tabligh Akbar kali ini mengangkat tema “Masjid Sentral Kebangkitan Dan Kejayaan Umat Islam”.

Tema tersebut dilatarbelakangi polemik panjang yang terjadi antara BKM Masjid Taqwa dan jama’ah dengan pihak pengelola pusat perbelanjaan Hermes Place Polonia Mall.

Menurut Ust Irfan Irawan SS selaku penasehat FKMT Sumut, Polemik yang terjadi antara BKM beserta jama’ah Masjid Taqwa Polonia Medan dengan Hermes Place sudah lama terjadi yaitu semenjak beroperasinya Mall Hermes Place sekitar lima tahun yang lalu.

“Para jama’ah mengaku tidak nyaman ketika beribadah dengan keberadaan Hermes Place yang tepat berada di depan Masjid. Kemudian rubuhnya sebagian material bangunan gedung parkir Hermes setinggi 7 lantai mengenai Masjid Taqwa, namun tidak ada permintaan maaf dari pihak Hermes kepada BKM Masjid Taqwa,” ujarnya.

Ustadz Fathuddin

Ustadz Fathuddin

Hingga akhirnya sering terjadi keributan dan aksi bentrok antara jama’ah Masjid Taqwa dengan pihak Hermes sampai berjatuhan korban luka sebagaimana yang telah diberitakan media cetak dan online.

Sebulan terakhir ini kembali terjadi keributan yang disebabkan pengkhianatan Hermes Place terhadap perjanjian damai yang telah di sepakati antara kedua belah pihak. Yaitu pembangunan gedung parkir yang berada di tepat di samping Masjid diubah menjadi Hermes Residence.

BACA JUGA  Tim Advokasi untuk Demokrasi: Polisi Lakukan Pelanggaran HAM Dalam Pengamanan Unjuk Rasa

Oleh sebab itu, FKMT Sumatera Utara mengadakan Tabligh Akbar gabungan dengan mengundang berbagai majelis Ta’lim di Sumatera Utara untuk turut hadir.

Dalam orasinya, Dr. Irfan dari pihak BKM Masjid Taqwa Polonia juga menyebutkan bahwa Masjid Taqwa Polonia bukan hanya milik jama’ah Masjid Taqwa saja tapi milik semua Umat Islam. “Seluruh umat Islam wajib mempertahankan Masjid Taqwa Polonia dari pihak-pihak yang ingin mengganggu,” ujar dia.

Jamaah Masjid Taqwa dan segenap umat Islam lintas organisasi tolak Hermes Residence Polonia Medan dalam tabligh akbar di masjid Taqwa Polonia, Ahad, (14/08).

Jamaah Masjid Taqwa dan segenap umat Islam lintas organisasi tolak Hermes Residence Polonia Medan dalam tabligh akbar di masjid Taqwa Polonia, Ahad, (14/08).

Pada kesempatan itu, hadir pula sejumlah tokoh Islam Sumatera Utara seperti Ustadz Zulkarnain (Ketua Aliansi Pembela Masjid), Ustadz Dudi Abu Yahya (Ketua FKMT SUMUT), dan Ust Fathuddin (Pemerhati Dunia Islam).

Masjid Taqwa Polonia Medan diyakini menyimpan sejarah yang tidak terlupakan, yaitu sebagai markas Dakwah ahlusunnah sejak tahun 1960. Mereka juga menghimbau kepada seluruh para jama’ah yang hadir untuk turut andil membela Masjid Taqwa Polonia Medan.

“Jika ada pihak yang ingin mengganggu, menghinakan atau menggusur Masjid Taqwa Polonia Medan saya siap mengorbankan harta, darah dan nyawa untuk mempertahankannya,” ungkap Ustadz Fathuddin dalam ceramahnya.

Ustadz Dudi Abu Yahya.

Ustadz Dudi Abu Yahya.

Sementara itu, Ust Dudi Abu Yahya menegaskan bahwa menjaga dan mempertahankan Masjid Taqwa Polonia Medan adalah bagian dari Jihad Fi sabilillah.

BACA JUGA  Ribuan Polisi “Kepung” Ratusan Mahasiswa Peserta Aksi Tuntut Perppu KPK

“Jika dahulu Allah SWT yang langsung menjaga Ka’bah dari pasukan Abraham yang ingin menghancurkannya. Namun sekarang kita juga di tuntut untuk turut ikut andil dalam menjaga Masjid Taqwa Polonia Medan dari orang-orang yang ingin menghancurkan dan merobohkannya,” tukasnya.

 

Reporter: Abdurrahman
Editor: Alamsyah

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Opini

Belajar Memuliakan Guru dari Negeri Sakura Sampai ke Mekkah

KIBLAT.NET – Seperti biasa pagi itu dia membawa tas dipenuhi buku-buku pelajaran, dengan harapan semoga...

Ahad, 14/08/2016 18:57 0

Amerika

Imam Masjid di New York Ditembak Mati oleh Pria Bersenjata

KIBLAT.NET – Seorang Imam Masjid di New York ditembak mati oleh pria bersenjata. Seorang pria...

Ahad, 14/08/2016 11:34 0

Suriah

Pernah Berharap Syahid, Penyelamat Bayi Ajaib Itu Kini Gugur di Aleppo

Khaled Omar Harrah, relawan penyelamat yang menghabiskan hampir tiga tahun di medan konflik Suriah itu kini gugur akibat serangan di Aleppo. Ia pernah berharap Allah memperhitungkannya sebagai syahid bila mati karena menyelamatkan bayi usia 10 hari dari reruntuhan.

Ahad, 14/08/2016 11:05 0

Suriah

Jubir Jabhah Fath Syam (JFS) Ungkap Alasan JN Lepas dari Al-Qaidah

Sebagai keputusan strategis, jihad JFS akan terbatas pada wilayah Suriah, juga untuk mencegah AS Barat rusak revolusi Suriah dengan alasan Al-Qaidah

Ahad, 14/08/2016 10:10 3

Suriah

Jubir JFS: Iran Sedang Berusaha Tingkatkan Moral Tentara Bayaran

KIBLAT.NET – Juru bicara resmi Jabhah Fath Syam (JFS), Hussam Asy-Syafi’i, dalam sebuah pernyataan baru-baru...

Ahad, 14/08/2016 08:48 0

Suriah

Jerman Jajaki Bantuan Kemanusiaan Melalui Udara Untuk Warga Aleppo

Jerman jajaki bantuan kemanusiaan melalui udara untuk warga Aleppo yang terkepung. Menteri luar negeri Jerman mengatakan bantuan kemanusiaan sangat dibutuhkan di kota Aleppo Suriah yang terkepung dan mungkin perlu untuk memulai "jembatan udara" untuk membawanya.

Ahad, 14/08/2016 07:27 0

Suriah

Ribuan Warga Kurdi Kembali ke Manbij Setelah ISIS Meninggalkan Kota

Ribuan warga Kurdi kembali ke Manbij setelah isis meninggalkan kota, Sabtu (13,8). Warga yang sebelumnya mengungsi itu mengalir kembali ke kota di Suriah utara ini, setelah tentara Kurdi yang didukung AS mengalahkan tentara Negara Islam dari kubu terakhir mereka.

Ahad, 14/08/2016 06:23 0

Suriah

Rusia Bunuh Lebih dari 100 Warga Untuk Ujicoba Perang Baru di Suriah

KIBLAT.NET – Rusia bunuh lebih dari 100 warga untuk ujicoba perang baru di Suriah. Komite...

Ahad, 14/08/2016 05:47 0

Suriah

Oposisi Suriah Tewaskan 7 Tentara Assad di Aleppo Selatan

Brigade Abu Imarah dari barisan oposisi Suriah mengumumkan telah menewaskan tujuh tentara Rezim Bashar Assad dalam pertempuran di Aleppo selatan. Selain itu, oposisi juga berhasi menangkap seorang tentara Assad berpangkat letnan.

Sabtu, 13/08/2016 18:44 0

Suriah

Milisi Kurdi Dikabarkan Rebut Manbij dari ISIS

Pasukan Demokratik Suriah (SDF) dilaporkan telah merebut kota Manbij, Suriah dari kelompok ISIS pada Jum'at (12/08).

Sabtu, 13/08/2016 16:17 0

Close