... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Rusia Bunuh Lebih dari 100 Warga Untuk Ujicoba Perang Baru di Suriah

KIBLAT.NET – Rusia bunuh lebih dari 100 warga untuk ujicoba perang baru di Suriah. Komite Suriah untuk Hak Asasi Manusia (SCHR) mengatakan telah mendokumentasikan kematian 106 warga sipil, termasuk 22 anak-anak dan 16 wanita, dalam serangan udara oleh Rusia di wilayah yang dikuasai oposisi di Suriah pada hari Jumat (12/8).

Anggota komite politik Koalisi Suriah Adnan Rahmoun pada hari Kamis mengatakan bahwa Rusia menggunakan Suriah untuk menguji peperangan metode baru, termasuk penggunaan senjata baru, pelatihan pasukan dan tentara bayaran, yang semua terjadi tepat di bawah hidung masyarakat internasional.

Di Aleppo saja, Rusia telah membunuh 53 warga sipil dari total angka yang dikumpulkan oleh SCHR tersebut. Banyak serangan udara diluncurkan dengan menggunakan senjata yang dilarang secara internasional, seperti bom cluster, terkonsentrasi pada lingkungan Al-Firdaus, Al-Sukkari, dan Jisr Ahaj serta di kota-kota Owejil, Kafar Hamra, Hayyan dan Daret Izza di pedesaan Aleppo.

Menurut kelompok hak asasi, 40 warga sipil tewas di provinsi Idlib, Jumat, sebagian besar di kota Idlib dan kota-kota Saraqib, Ma’aret Alnasan, Ma’aret Misrin, Harbnoush dan Tala’ad. Para korban termasuk 11 warga sipil, di antaranya tujuh anak, dari satu keluarga di kota Harbnoush.

Jet tempur menyerbu pusat pertahanan sipil di Kabupaten Al-Nairab di Aleppo pada hari Jumat, menyebabkan kerusakan besar pada bangunan dan kendaraan pusat ini.

BACA JUGA  Oposisi Suriah Luncurkan Tiga Operasi Ofensif di Pedesaan Idlib

Adnan Rahmoun mengutuk kejahatan perang yang dilakukan oleh Rusia di Suriah termasuk kejahatan terbaru yang dilakukan di Idlib dan Aleppo provinsi. Dia menekankan bahwa mereka tetap diam atas kejahatan tersebut terlibat di dalamnya.

Dia meminta kepemimpinan Rusia untuk meninggalkan kebijakan di Suriah dan menuntut berhenti dari kejahatan terhadap rakyat Suriah, yang hanya dapat digambarkan sebagai terorisme negara.

Reporter: Salem
Sumber: Syrian Coalition

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Opini

Lucuti Kesombonganmu dengan Jurus ‘Lapisan Langit’

Bila memiliki kemampuan menulis, misalnya, dan telah telah tembus beraneka ragam media massa; cetak maupun on-line, tahan diri jangan keburu sombong dengan prestasi itu.

Sabtu, 13/08/2016 13:38 0

Suara Pembaca

Lemahnya Pemerintah Atas Peredaran Obat dan Pelayanan Kesehatan

KIBLAT.NET – Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) menemukan vaksin palsu di sejumlah daerah. Temuan...

Sabtu, 13/08/2016 13:28 0

Artikel

Larangan itu Tidak Hanya dari Al-Qur’an Saja

Mereka lalu berkumpul dan Nabi mengimami mereka shalat. Setelah shalat, beliau berdiri dan bersabda, ‘Apakah ada salah seorang dari kalian yang cuma berbaring di ranjangnya seraya menganggap dan mengira bahwa sesungguhnya Allah tidak mengharamkan sesuatu kecuali apa yang ada di dalam Al-Qur’an?

Sabtu, 13/08/2016 10:15 0

Indonesia

Terdakwa Pembunuh Mertua Daeng Koro Akui Seluruh Keterangan Saksi

“Benar pak, tidak ada tanggapan saya,” ujar Fandi dengan nada suara kecil.

Jum'at, 12/08/2016 19:48 0

Indonesia

Sidang Pembunuhan Mertua Daeng Koro: Dua Pengacara Menolak Jadi Kuasa Hukum Terdakwa

“Saya baru tahu hari ini setelah mendengar bahwa yang menjadi korban itu adalah tante saya ibu Nafisa, saya merasa kurang enak menjadi pengacara terdakwa,” ungkap pengacara itu.

Jum'at, 12/08/2016 19:35 0

Foto

Sadis! Begini Cara Iran Eksekusi Mati Tahanan

Cara seperti ini juga dilakukan oleh ISIS di Raqqah di Suriah dan Mosul di Irak.

Jum'at, 12/08/2016 19:00 0

Rohah

Skak Mat, Pendeta Ini Termakan Argumen Sendiri

"Kami menikahi wanita Yahudi karena kami beriman kepada Musa, kami pun menikahi wanita Nasrani karena beriman dengan Isa. Nah, jika kalian beriman kepada Muhammad, kami akan nikahkan kalian dengan anak-anak perempuan kami." kata Imam Al-Baqilani sembari tersenyum.

Jum'at, 12/08/2016 17:17 0

Rohah

Pemuda Ini Merasakan Kematian yang Indah

Dia kemudian menghadap kiblat dan berkata, ‘Ya Allah, aku kembali kepada-Mu saat ini, bertobat kepada-Mu dengan pertobatan yang tidak tercemar oleh keinginan untuk orang lain selain-Mu supaya Engkau melihatku menyembah-Mu. Maka terimalah tobatku dengan segala kekuranganku. Ampuni aku dan kasihanilah aku dalam kesunyianku. Ya Allah, hanya kepada-Mu aku kembali dengan setulus hati. Kebinasaan akan menghampiriku jika Engkau tidak mengampuniku.’

Jum'at, 12/08/2016 10:30 0

Artikel

Penerapan Al-Wala’ wal Bara’ dalam Pandangan Ahlussunnah

Wala’ wal bara’ merupakan salah satu di antara tuntutan syahadat yang diikrarkan oleh seorang mukmin. Ia adalah bagian dari makna kalimat tauhid, yaitu berlepas diri dari setiap sesuatu yang diibadahi selain Allah. Bagi seorang mukmin, ikatan wala’ wal bara’ merupakan ikatan iman yang paling kokoh yang dimiliki oleh dirinya.

Jum'at, 12/08/2016 10:00 0

Video Kajian

Bedah Buku: Mengenal Ahlus Sunnah Wal Jamaah

KIBLAT.NET – Banyak kita dengar istilah Ahlus Sunnah Wal Jamaah dirongrongkan oleh banyak kelompok. Merekapun...

Jum'at, 12/08/2016 07:33 0

Close