... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Jubir JFS: Iran Sedang Berusaha Tingkatkan Moral Tentara Bayaran

Foto: Jubir JFS: Iran Sedang Berusaha Tingkatkan Moral Tentara Bayaran

KIBLAT.NET – Juru bicara resmi Jabhah Fath Syam (JFS), Hussam Asy-Syafi’i, dalam sebuah pernyataan baru-baru ini mengatakan bahwa Iran sedang berusaha tingkatkan moral tentara bayaran. Kabar tentang pengiriman pasukan baru ke Aleppo hanyalah bagian dari upaya itu, yang belum bisa dipastikan kebenarannya.

Hasan Nasrullah menyatakan bahwa telah mengerahkan pasukan Nukhbah, kelompok di bawah Hizbullah, dan Pasukan Ridhwan sejumlah 400 personel ke wilayah Hamdaniyah di barat kota Aleppo. Hal itu bersamaan dengan kabar sampainya 2000 milisi Gerakan Nujaba Irak ke Aleppo untuk perang besar demi mengembalikan wilayah yang telah dibebaskan oleh Jaisy Fath baru-baru ini.

Namun, Asy-Syafi’i menegaskan bahwa itu hanyalah upaya Iran dan sekutunya di Suriah yang sedang berusaha meningkatkan mental milisi dan tentara mereka setelah kekalahan yang mereka derita dalam pertempuran untuk mematahkan pengepungan Aleppo. Hal itu dilakukan dengan mempromosikan kedatangan militer baru untuk milisi Syiah ke Aleppo.

Asy-Syafi’i menekankan bahwa Jaisy Fath siap dengan kekuatan penuh untuk menghadapi setiap upaya mereka untuk kembali menempati daerah yang telah dibebaskan. Bahkan, mereka telah siap untuk pembebasan kota Aleppo secara penuh.

“Tentara Iran telah kami tundukkan dengan karunia Allah. Kami telah mengalahkan mereka di Khan Tuman, Al-Isy, dan Khalsah, bahkan dalam peperangan artileri, milisi Hizbullah yang memimpin pertempuran. Kami tidak mundur dengan karunia Allah, meskipun menghadapi serangan sengit dan dipukul berkali-kali,” katanya.

BACA JUGA  Anies Baswedan: Reuni 212 Membawa Pesan Damai

Milisi Syiah Kehilangan Ide
Juru bicara JFS itu menguatkan pernyataannya bahwa Iran telah kehilangan ide dan tidak tahu lagi apa yang harus dilakukan dalam serangan balik yang dilancarkan selama beberapa hari terakhir untuk mendapatkan kembali kontrol dari daerah dibebaskan di selatan Aleppo.

“Milisi Syiah dan pasukan rezim kehilangan orientasi. Hari ini mereka kehilangan ide untuk mendapatkan kemenangan, bahkan gagal untuk meningkatkan moral (prajuritnya),” kata As-Syafi’i, menyebut upaya mereka sebagai perang konyol.

“Menang benar, ada kemajuan milisi Iran pada beberapa sumbu di Aleppo selatan, terutama sumbu Dibaghat, tetapi mujahidin merebut kembali daerah-daerah itu dalam waktu singkat, dan menimbulkan kerugian besar bagi milisi ini. Sekelompok milisi Hizbullah tewas, dan korban tewas total di sisi rezim dan sekutunya hampir 40 orang,” tambahnya.

JFS Tenangkan Rakyat Aleppo
JFS juga menenangkan penduduk Aleppo dari ancaman Iran yang hendak mengepung mereka kembali. Niat Iran untuk kembali mengepung lingkungan timur di Aleppo itu santer diberitakan oleh media Iran dan sekutunya. Kepemimpinan JFS meyakinkan penduduk Aleppo dengan mengatakan, “Putra-putra mujahidin kalian tidak akan menyerahkan dan mengabaikan kalian. Untuk menolong kalian, mereka selalu siap dan maju terus.”

Perlu dicatat bahwa Jaisy Fath yang merupakan gabungan faksi-faksi militer oposisi, termasuk JFS selama beberapa hari terakhir telah mengerahkan bala militer besar ke Aleppo. Ini dilakukan untuk menanggapi setiap upaya serangan balik pasukan Assad dan milisi Syiah untuk menempati kembali daerah yang telah dibebaskan oleh oposisi baru-baru ini.

BACA JUGA  Pria Asal Sukabumi Ini Rela Berkuda untuk Hadiri Reuni 212

Abdullah Al-Muhaisini, pengkotbah utama di kubu oposisi mengonfirmasi sampainya 1000 tentara oposisi di lingkungan timur Aleppo, dalam persiapan untuk memulai pertempuran pembebasan sisa daerah di lingkungan barat.

Jaisy Fath dalam sebuah pernyataan beberapa hari yang lalu, menantang pasukan rezim dan milisi Syiah untuk menggandakan jumlah pejuangnya untuk menyempurnakan pengibaran bendera penaklukan di Istana Aleppo. Hal itu dinyatakan dalam deklarasi fase baru untuk Pembebasan Aleppo sepenuhnya.

Reporter: Salem
Sumber: Orient News

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Opini

Lucuti Kesombonganmu dengan Jurus ‘Lapisan Langit’

Bila memiliki kemampuan menulis, misalnya, dan telah telah tembus beraneka ragam media massa; cetak maupun on-line, tahan diri jangan keburu sombong dengan prestasi itu.

Sabtu, 13/08/2016 13:38 0

Suara Pembaca

Lemahnya Pemerintah Atas Peredaran Obat dan Pelayanan Kesehatan

KIBLAT.NET – Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) menemukan vaksin palsu di sejumlah daerah. Temuan...

Sabtu, 13/08/2016 13:28 0

Artikel

Larangan itu Tidak Hanya dari Al-Qur’an Saja

Mereka lalu berkumpul dan Nabi mengimami mereka shalat. Setelah shalat, beliau berdiri dan bersabda, ‘Apakah ada salah seorang dari kalian yang cuma berbaring di ranjangnya seraya menganggap dan mengira bahwa sesungguhnya Allah tidak mengharamkan sesuatu kecuali apa yang ada di dalam Al-Qur’an?

Sabtu, 13/08/2016 10:15 0

Indonesia

Terdakwa Pembunuh Mertua Daeng Koro Akui Seluruh Keterangan Saksi

“Benar pak, tidak ada tanggapan saya,” ujar Fandi dengan nada suara kecil.

Jum'at, 12/08/2016 19:48 0

Indonesia

Sidang Pembunuhan Mertua Daeng Koro: Dua Pengacara Menolak Jadi Kuasa Hukum Terdakwa

“Saya baru tahu hari ini setelah mendengar bahwa yang menjadi korban itu adalah tante saya ibu Nafisa, saya merasa kurang enak menjadi pengacara terdakwa,” ungkap pengacara itu.

Jum'at, 12/08/2016 19:35 0

Foto

Sadis! Begini Cara Iran Eksekusi Mati Tahanan

Cara seperti ini juga dilakukan oleh ISIS di Raqqah di Suriah dan Mosul di Irak.

Jum'at, 12/08/2016 19:00 0

Rohah

Skak Mat, Pendeta Ini Termakan Argumen Sendiri

"Kami menikahi wanita Yahudi karena kami beriman kepada Musa, kami pun menikahi wanita Nasrani karena beriman dengan Isa. Nah, jika kalian beriman kepada Muhammad, kami akan nikahkan kalian dengan anak-anak perempuan kami." kata Imam Al-Baqilani sembari tersenyum.

Jum'at, 12/08/2016 17:17 0

Rohah

Pemuda Ini Merasakan Kematian yang Indah

Dia kemudian menghadap kiblat dan berkata, ‘Ya Allah, aku kembali kepada-Mu saat ini, bertobat kepada-Mu dengan pertobatan yang tidak tercemar oleh keinginan untuk orang lain selain-Mu supaya Engkau melihatku menyembah-Mu. Maka terimalah tobatku dengan segala kekuranganku. Ampuni aku dan kasihanilah aku dalam kesunyianku. Ya Allah, hanya kepada-Mu aku kembali dengan setulus hati. Kebinasaan akan menghampiriku jika Engkau tidak mengampuniku.’

Jum'at, 12/08/2016 10:30 0

Artikel

Penerapan Al-Wala’ wal Bara’ dalam Pandangan Ahlussunnah

Wala’ wal bara’ merupakan salah satu di antara tuntutan syahadat yang diikrarkan oleh seorang mukmin. Ia adalah bagian dari makna kalimat tauhid, yaitu berlepas diri dari setiap sesuatu yang diibadahi selain Allah. Bagi seorang mukmin, ikatan wala’ wal bara’ merupakan ikatan iman yang paling kokoh yang dimiliki oleh dirinya.

Jum'at, 12/08/2016 10:00 0

Video Kajian

Bedah Buku: Mengenal Ahlus Sunnah Wal Jamaah

KIBLAT.NET – Banyak kita dengar istilah Ahlus Sunnah Wal Jamaah dirongrongkan oleh banyak kelompok. Merekapun...

Jum'at, 12/08/2016 07:33 0

Close