... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Jubir Jabhah Fath Syam (JFS) Ungkap Alasan JN Lepas dari Al-Qaidah

Foto: Abu Muhammad Al-Jaulani dalam rekaman deklarasi Jabhah Fath Syam (JFS)

KIBLAT.NET – Juru bicara resmi Jabhah Fath Syam (JFS) ungkap alasan JN lepas dari Al-Qaidah. Ini merupakan jawaban resmi atas keputusan Jabhah Nusrah untuk melepaskan diri dari Al-Qaidah yang mengejutkan banyak pengamat dan pemerhati.

Hussam Asy-Syafi’i berbicara sebagai juru bicara resmi organisasi mengatakan bahwa itu adalah keputusan strategis. Keputusan itu dibuat untuk mencegah penargetan Amerika dan Barat terhadap revolusi Suriah dengan dalih menghilangkan Al-Qaidah.

“Kami katakan bahwa keputusan ini bukan taktis, melainkan untuk memenangkan maslahat penduduk Syam … yang terhitung sebagai tujuan strategis bagi Jabhah Fath Syam,” kata Asy-Syafi’i dalam wawancara khusus dengan koran Teluk Asy-Syarq, Sabtu (13/8).

Hussam Asy-Syafi’i menjelaskan bahwa Jabhah Nusrah telah menorehkan kepahlawanan dan pengorbanan besar, seperti pembebasan sejumlah wilayah, seperti Asy-Syadadi, Raqqah, dan pinggiran Aleppo. Terakhir adalah Idlib, Jisy Syughur dan Ariha. Jabhah Nusrah juga menggebrak sebagian besar markas keamanan di bawah rezim Assad.

“Itu sisi militer. Sisi layanan, Jabhah Nusrah telah menunjukkan bukti nyata dalam bantuan untuk penduduk Suriah, seperti menyediakan air bersih, roti dan listrik, ungkapnya dalam wawancara.

“Ketika kita berbicara tentang Al-Qaidah di Suriah, maka maksud kita adalah Jabhah Nusrah. Padahal Al-Qaidah belum dikenal dan belum pernah terbayang dalam benak penduduk Syam. Dan karena pada akhirnya, ketika Amerika dan Barat mulai fokus untuk menargetkan revolusi Suriah, dan mengeliminasi jihad Syam, melalui nama ini (al-Qaidah) dan berusaha memisahkan kekuatan mujahidin dari penduduk dan inkubator mereka, Al-Qaidah mengakhiri pengorbanan mereka di Syam dengan melepas ikatan (organisasi),” katanya menjelaskan.

BACA JUGA  Kampanye Militer Turki di Timur Sungai Eufrat Suriah Dimulai

“Al-Qaidah juga menginginkan langkah itu bisa menjadi pelajaran ilmiah bahwa maslahat umat lebih didahulukan daripada maslahat organisasi. Maka Jabhah Nusrah dihapus dan diumumkan pembentukan Jabhah Fath Syam,” tambahnya.

Asy-Syafi’i juga menegaskan bahwa Jabhah Fath Syam membatasi kerja dan operasinya di bumi Suriah saja. Menumbangkan rezim Assad ditempatkan dalam prioritas strategis mereka.

Ketika ditanya lebih lanjut mengenai tuntutan Jabhah Fath Syam, apakah hanya untuk menggulingkan Basyar Assad dan runtuhnya rezim Suriah, mewakili organisasi ia menjawab bahwa itu merupakan titik awal untuk menjauhi solusi politik.

“Runtuhnya rezim Assad dengan seluruh simbol dan lembaganya bukanlah tuntutan Jabhah Fath Syam saja. tetapi tuntutan kaum muslimin secara umum di Suriah. Bagaimana mungkin penduduk Syam akan rela Assad turun, tetapi lembaga militer dan keamanannya tetap ada, misalnya? Padahal kedua lembaga ini merupakan alat untuk membunuh, menghancurkan, menyiksa, dan memenjarakan penduduk Suriah.”

Namun, Jabhah Fath Syam tidak menghendaki solusi politik setelah rezim runtuh. Karena itulah, Jabhah Nusrah memilih waktu yang tepat untuk memisahkan diri dari Al-Qaidah demi persatuan, dan mempercepat perang untuk menembus pengepungan Aleppo.

“Pemaksaan solusi politik kemungkinan akan mengikuti pengepungan Aleppo. Orang-orang yang kelaparan dan dalam pengepungan akan digunakan sebagai alat negosiasi atas nama Assad. Ini jelas tersirat dalam komentar De Mistura sebelum blokade dan terburu-buru dalam ketegasan untuk memulai langkah-langkah praktis ke arah itu,” tegasnya. De Mistura adalah utusan khusus PBB untuk Suriah.

BACA JUGA  PBB: 130 Ribu Warga di Suriah Ngungsi Akibat Pertempuran Militer Turki VS YPG

Reporter: Salem
Sumber: Asy-Syarq

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

3 comments on “Jubir Jabhah Fath Syam (JFS) Ungkap Alasan JN Lepas dari Al-Qaidah”

  1. frederik

    KAMI BERTANYA KPD

    JABHAH NUSRAH ATAU JABHAH FATH SYAM….

    SYARIAT APA YG ANDA TERAPKAN

    DI DALAM WILAYAH KEKUASAAN ANDA…..?

    JELASKAN KPD KAMI…………..!!!!

  2. Ibra

    Bantu jawab *copas dari situ http://www.risalah.tv/2016/01/mengenal-jabhah-nushrah-al-qaeda-suriah.html?m=1 (insya allah pro islam).
    Terkait penerapan syari’at Islam di Suriah, JFS tidak mengandalkan pendekatan kekuatan serta aksi represif terhadap masyarakat. Mereka tahu Muslim di Suriah adalah kaum terzhalimi dan dijauhkan dari Islam oleh rezim Asad selama puluhan tahun. Pemaksaan hanya akan menimbulkan sikap mendua dari masyarakat. Di depan JFS mereka tunduk dan patuh, namun di belakangnya mereka menolak keras. JFS juga menggunakan pendekatan persuasif berupa dakwah intensif dan menyeluruh kepada masyarakat. Salah satunya soal menangani masalah rokok. *Sesungguhnya saya org yg sangat awam ilmunya dan kebenaran hanya milik allah semata.

  3. Ismahadi

    Bantu jawab *copas dari situ http://www.risalah.tv/2016/01/mengenal-jabhah-nushrah-al-qaeda-suriah.html?m=1 (insya allah pro islam).
    Terkait penerapan syari’at Islam di Suriah, JFS tidak mengandalkan pendekatan kekuatan serta aksi represif terhadap masyarakat. Mereka tahu Muslim di Suriah adalah kaum terzhalimi dan dijauhkan dari Islam oleh rezim Asad selama puluhan tahun. Pemaksaan hanya akan menimbulkan sikap mendua dari masyarakat. Di depan JFS mereka tunduk dan patuh, namun di belakangnya mereka menolak keras. JFS juga menggunakan pendekatan persuasif berupa dakwah intensif dan menyeluruh kepada masyarakat. Salah satunya soal menangani masalah rokok. *Sesungguhnya saya org yg sangat awam ilmunya dan kebenaran hanya milik allah semata.

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Opini

Lucuti Kesombonganmu dengan Jurus ‘Lapisan Langit’

Bila memiliki kemampuan menulis, misalnya, dan telah telah tembus beraneka ragam media massa; cetak maupun on-line, tahan diri jangan keburu sombong dengan prestasi itu.

Sabtu, 13/08/2016 13:38 0

Suara Pembaca

Lemahnya Pemerintah Atas Peredaran Obat dan Pelayanan Kesehatan

KIBLAT.NET – Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) menemukan vaksin palsu di sejumlah daerah. Temuan...

Sabtu, 13/08/2016 13:28 0

Artikel

Larangan itu Tidak Hanya dari Al-Qur’an Saja

Mereka lalu berkumpul dan Nabi mengimami mereka shalat. Setelah shalat, beliau berdiri dan bersabda, ‘Apakah ada salah seorang dari kalian yang cuma berbaring di ranjangnya seraya menganggap dan mengira bahwa sesungguhnya Allah tidak mengharamkan sesuatu kecuali apa yang ada di dalam Al-Qur’an?

Sabtu, 13/08/2016 10:15 0

Indonesia

Terdakwa Pembunuh Mertua Daeng Koro Akui Seluruh Keterangan Saksi

“Benar pak, tidak ada tanggapan saya,” ujar Fandi dengan nada suara kecil.

Jum'at, 12/08/2016 19:48 0

Indonesia

Sidang Pembunuhan Mertua Daeng Koro: Dua Pengacara Menolak Jadi Kuasa Hukum Terdakwa

“Saya baru tahu hari ini setelah mendengar bahwa yang menjadi korban itu adalah tante saya ibu Nafisa, saya merasa kurang enak menjadi pengacara terdakwa,” ungkap pengacara itu.

Jum'at, 12/08/2016 19:35 0

Foto

Sadis! Begini Cara Iran Eksekusi Mati Tahanan

Cara seperti ini juga dilakukan oleh ISIS di Raqqah di Suriah dan Mosul di Irak.

Jum'at, 12/08/2016 19:00 0

Rohah

Skak Mat, Pendeta Ini Termakan Argumen Sendiri

"Kami menikahi wanita Yahudi karena kami beriman kepada Musa, kami pun menikahi wanita Nasrani karena beriman dengan Isa. Nah, jika kalian beriman kepada Muhammad, kami akan nikahkan kalian dengan anak-anak perempuan kami." kata Imam Al-Baqilani sembari tersenyum.

Jum'at, 12/08/2016 17:17 0

Rohah

Pemuda Ini Merasakan Kematian yang Indah

Dia kemudian menghadap kiblat dan berkata, ‘Ya Allah, aku kembali kepada-Mu saat ini, bertobat kepada-Mu dengan pertobatan yang tidak tercemar oleh keinginan untuk orang lain selain-Mu supaya Engkau melihatku menyembah-Mu. Maka terimalah tobatku dengan segala kekuranganku. Ampuni aku dan kasihanilah aku dalam kesunyianku. Ya Allah, hanya kepada-Mu aku kembali dengan setulus hati. Kebinasaan akan menghampiriku jika Engkau tidak mengampuniku.’

Jum'at, 12/08/2016 10:30 0

Artikel

Penerapan Al-Wala’ wal Bara’ dalam Pandangan Ahlussunnah

Wala’ wal bara’ merupakan salah satu di antara tuntutan syahadat yang diikrarkan oleh seorang mukmin. Ia adalah bagian dari makna kalimat tauhid, yaitu berlepas diri dari setiap sesuatu yang diibadahi selain Allah. Bagi seorang mukmin, ikatan wala’ wal bara’ merupakan ikatan iman yang paling kokoh yang dimiliki oleh dirinya.

Jum'at, 12/08/2016 10:00 0

Video Kajian

Bedah Buku: Mengenal Ahlus Sunnah Wal Jamaah

KIBLAT.NET – Banyak kita dengar istilah Ahlus Sunnah Wal Jamaah dirongrongkan oleh banyak kelompok. Merekapun...

Jum'at, 12/08/2016 07:33 0

Close