... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

Galeri

Bedah Buku: Mengenal Ahlus Sunnah Wal Jamaah

KIBLAT.NET – Banyak kita dengar istilah Ahlus Sunnah Wal Jamaah dirongrongkan oleh banyak kelompok. Merekapun kemudian saling mengklaim bahwa merekalah yang masuk golongan Ahlus Sunnah Wal Jama’ah seperti yang disabdakan Rasulullah SAW :

وَإنّهذِهالِملّةَسَتَفْتَرِقُعَلَىثَلَاثٍوَسَبْعِيْنَ،ثِنْتَانِوَسَبْعُونَفِيالنّارِوَوَاحِدَةٌفِيالجَنّةِوَهِيَالجَمَاعَة

Maknanya: “Dan sesungguhnya umat ini akan terpecah menjadi 73 golongan, 72 di antaranya di dalam neraka, dan hanya satu di dalam surga yaitu al-Jama’ah”.

(HR. Abu Dawud).

   Tak ayal, golongan Ahlus Sunnah yang disabdakan oleh Rasulullah SAW itu menjadi misteri dan  masih menjadi misteri sampai sekarang ini. Dalam sebuah acara Bedah Buku Mengenal Ahlus Sunnah Wal Jama’ah karya Ust. Dr. A . Zain An Najah yang akan dikupas tuntas oleh penulisnya langsung, akan dibahas secara mendetail juga tentang Ahlus Sunnah Wal Jamaah, sejarahnya, mereka yang masuk dalam golongan tersebut, ciri-ciri Ahlus Sunnah Wal Jama’ah menurut dalil-dalil Syar’i dan para ulama kemudian dikaitkan dengan kejadian kontemporer pada abad ini. Menarik, Bukan ?

Video dapat diunduh dan dilihat di sini.

(Abdullah Muhammad)

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Afghanistan

Militer Afghanistan Klaim Berhasil Hadang Taliban di Helmand

“Kami berhasil mengamankan daerah di sekitar kota Lashkar Gah. Distrik Nawa yang terletak sangat strategis juga direbut pasukan nasional Afghanistan,” klaim juru bicara Dephan Afghanistan, Daulat Waziri, seperti dilansir Al-Jarida, Kamis.

Jum'at, 12/08/2016 07:24 0

Turki

Erdogan Ultimatum AS: Turki atau FETO [Teroris]

KIBLAT.NET – Presiden Recep Tayyip Erdogan memberi ultimatum kepada AS dan mengulang permintaan Ankara untuk...

Jum'at, 12/08/2016 06:55 0

Turki

Turki dan Rusia Setuju Presiden Suriah Berikutnya Harus Inklusif

"Kami berpikir sama seperti Rusia pada masa depan Suriah. Pemerintah selanjutnya di Suriah harus inklusif dan mencakup semua orang," katanya, menambahkan pemerintahan baru di Suriah, "harus menjadi sekuler."

Jum'at, 12/08/2016 05:42 0

Suriah

Militer Suriah Jatuhkan Birmil Bercampur Gas Beracun di Aleppo

Sumber medis meyakini itu merupakan serangan gas beracun. Hal itu dilihat dari bau dan kondisi para korban.

Kamis, 11/08/2016 21:00 0

Suriah

Rusia Umumkan Gencatan Senjata Palsu di Aleppo

Muhammad Rasyid, juru bicara faksi Jaisyul Anshar mengatakan militer Suriah dibantu serangan udara Rusia terus bergerak Kamis pagi menyerang posisi pejuang. Hal itu dikatakannya saat ditanya pada pukul 10.45, atau waktu gencatan senjata yang diumumkan Rusia.

Kamis, 11/08/2016 20:04 0

Afghanistan

Gelar Operasi Omari, Taliban Serang Pos-Pos Militer Afghanistan

Sejumlah hasil rampasan perang diperoleh Taliban dalam serangan ini, diantaranya 2 PKM, 1 peluncur RPG, 12 senapan dan sejumlah besar amunisi dan peralatan perang lainnya.

Kamis, 11/08/2016 19:08 0

Indonesia

Muncul di Ternate, Aliran Syiah Ja’fariyah Resahkan Warga

"Tahun lalu, MUI menyatakan ajaran Nawawi Husni itu termasuk aliran sesat," sambungnya.

Kamis, 11/08/2016 18:05 1

Afrika

Lindungi Kehidupan Warga, Al-Shabab Bentuk Lembaga Kepolisian Syariah

Para pengamat Barat melihat bahwa Al-Shabab telah melampaui usaha pemerintah Somalia dan pasukan Uni Afrika dalam mengatur para penduduk. Ketika mereka gagal memberikan layanan pemerintahan yang baik, Al-Shabab telah mengisi kekosongan di banyak tempat.

Kamis, 11/08/2016 17:16 0

Profil

Abu Bashir Al-Hindi : Aku Ingin Menikah di Akhirat

Ketika ia ditanya soal pernikahan, ia menjawab, "Aku akan meninggalkan pernikahan untuk akhirat, Insya Allah." Ia fokus mengejar ketertinggalannya dalam mempelajari ulumuddien. Terkadang ia menyesal mengapa kehidupannya dulu jauh dari ilmu dan syariat Islam. Maka dari itu, ia berusaha dengan sungguh-sungguh mengejar ketertinggalannya dari mujahid lainnya yang telah menguasai ulumuddien.

Kamis, 11/08/2016 15:21 0

Suriah

Sukses Buka Blokade Aleppo, Syaikh Muhaisini: Wahai Rafidhah, Janji Allah Telah Kami Peroleh

"Wahai para Rafidhah, kami saat ini berada di Aleppo, tempat dimana kalian mengklaim telah mengepungnya. Sungguh, kami telah mendapatkan janji dari Rabb kami," seru Syaikh Muhaisini yang masih mengenakan pakaian militer di hadapan khalayak.

Kamis, 11/08/2016 14:33 0

Close