... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

15 Militan Syiah Hizbullah Meregang Nyawa di Aleppo

Foto: Ilustrasi [foto: Al-Jazeera]

KIBLAT.NET, Aleppo – Setidaknya lima anggota Syiah Hizbullah Lebanon tewas pada Kamis (11/08) dalam pertempuran yang berkobar di Aleppo, Suriah Utara, lapor Al-Jazeera. Hizbullah Lebanon bertempur di barisan rezim Suriah menghadapi pejuang oposisi.

Dengan demikian, menurut sumber Al-Jazeera, total anggota Hizbullah yang tewas di Aleppo dalam sepekan terakhir bertambah menjadi 15 militan. Para aktivis juga menyebutkan nama ke-15 militan tersebut di internet.

Di waktu yang sama, halaman pendukung aliansi Jaisyul Fath menyebutkan bahwa pejuang berhasil melumpuhkan sekelompo militan Hizbullah pada Kamis yang mencoba menyusup ke daerah Ar-Ramusa di Aleppo Selatan. Militer Suriah dibantu Rusia dan milisi asing kembali mencoba merebut daerah strategis dari mujahidin.

Organisasi Syiah Hizbullah Lebanon menempatkan banyak pasukan di Aleppo. Dalam pertempuran beberapa bulan sebelumnya, mujahidin juga menewaskan puluhan anggota Hizbullah dan menawan beberapa di antara mereka.

Dalam kabar lain, seorang lansia dilaporkan tewas setelah diterjang peluru sniper militan Hizbullah di kota Madhaya, distrik Zabadani, pedesaan Damaskus. Sejumlah warga lainnya juga luka-luka, beberapa di antaranya kritis, akibat operasi para sniper militan Syiah itu.

Perlu diketahui, sniper-sniper Hizbullah sengaja ditempat di sekitar kota Madhaya untuk menteror dan menargetkan warga sipil setiap hari. Padahal, kota tersebut dalam posisi terkepung.

Reporter: Sulhi El-Izzi
Sumber: Al-Jazeera

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Video Kajian

Bedah Buku: Mengenal Ahlus Sunnah Wal Jamaah

KIBLAT.NET – Banyak kita dengar istilah Ahlus Sunnah Wal Jamaah dirongrongkan oleh banyak kelompok. Merekapun...

Jum'at, 12/08/2016 07:33 0

Indonesia

Muncul di Ternate, Aliran Syiah Ja’fariyah Resahkan Warga

"Tahun lalu, MUI menyatakan ajaran Nawawi Husni itu termasuk aliran sesat," sambungnya.

Kamis, 11/08/2016 18:05 1

Profil

Abu Bashir Al-Hindi : Aku Ingin Menikah di Akhirat

Ketika ia ditanya soal pernikahan, ia menjawab, "Aku akan meninggalkan pernikahan untuk akhirat, Insya Allah." Ia fokus mengejar ketertinggalannya dalam mempelajari ulumuddien. Terkadang ia menyesal mengapa kehidupannya dulu jauh dari ilmu dan syariat Islam. Maka dari itu, ia berusaha dengan sungguh-sungguh mengejar ketertinggalannya dari mujahid lainnya yang telah menguasai ulumuddien.

Kamis, 11/08/2016 15:21 0

Indonesia

Menkominfo: Google Hapus Palestina karena Belum Menjadi Anggota Penuh PBB

"Dari yang saya tanya kepada Google, Google mengacu pada PBB," ujar Rudiantara di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, seperti dilansir Sindonews Rabu (10/08).

Kamis, 11/08/2016 12:37 0

Indonesia

HTI: Kita Harus Berislam secara Kaffah, Ayatnya Tegas

"Tegas, Allah berfirman 'Yaa Ayyuhalladzina aamanudhuluu fis silmi kaaffah' (Wahai orang-orang yang beriman, masuklah kalian kepada Islam secara kaffah/ menyeluruh), " ujarnya di Gedung Joang, Menteng Jakarta Pusat, Rabu (10/08) dalam acara Halaqah Islam dan Peradapan 'Tolak Ahok, Tolak Pemimpin kafir?'

Kamis, 11/08/2016 10:20 0

Foto

Buah dan Sayuran Segar Mengalir ke Aleppo dari Idlib

KIBLAT.NET  – Setelah hampir satu bulan warga sipil di Aleppo Timur terkepung oleh blokade rezim...

Kamis, 11/08/2016 07:19 0

Rohah

Wanita Ini Tertawa di Atas Kuburan Anaknya, Kenapa Ya?

Dia kemudian berkata, “Ketika orang-orang memasukkanku kedalam kubur, berdoalah kepada Allah untuk memaafkanku. Dan katakanlah, ‘Ya Allah, saya ridha dengan dirinya, semoga Engkau pun ridha dengannya.’

Rabu, 10/08/2016 15:30 0

Artikel

Perangkap-Perangkap Setan

Permusuhan iblis terhadap manusia senantiasa ada hingga hari kiamat tiba. Sejak pertama kali dikeluarkan dari surga, dengan nama Allah, iblis bersumpah untuk menyesatkan anak Adam dari jalan yang lurus. Kisah tersebut diabadikan oleh Allah Ta’ala dalam banyak ayat di dalam al-Qur’an.

Rabu, 10/08/2016 12:15 0

Indonesia

PBNU: Sejarah Indonesia Tidak Adil Mencatat Peran Santri dan Ulama

“Kita sangat menyadari betul bahwa sejarah yang selama ini ada bahwa tidak adil mencatat peran-peran ulama,” katanya kepada Kiblat.net pada Selasa (08/08) di gedung PBNU Pusat di Jakarta.

Rabu, 10/08/2016 09:35 0

Foto

Pasokan Makanan Mulai Masuk ke Wilayah Terkepung di Aleppo

Saat ini, pengepungan Aleppo sudah mulai terbuka untuk oposisi. Para pejuang oposisi membawa makanan dan perlengkapan lainnya ke dalam lingkungan kota yang mereka kuasai. Tetapi jalan masih belum aman bagi warga sipil untuk digunakan.

Rabu, 10/08/2016 09:05 0

Close