... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Haris Azhar: Pemerintah Harus Buat Tim Investigasi Mafia Narkoba

KIBLAT.NET, Jakarta – Koordinator Komisi untuk Orang Hilang dan Korban Tindak Kekerasan (KontraS) Haris Azhar meminta pemerintah membentuk tim investigasi independen untuk menelusuri dan memproses hukum para mafia narkoba dalam kasus kartel narkotika.

“Sebaiknya dibuat tim investigatif yang independen untuk menelusuri,” kata Haris di Gedung Pusat Dakwah Muhammadiyah, Jakarta Pusat, Kamis (04/08).

Haris menyayangkan respon penegak hukum yang melaporkannya atas tuduhan melanggar Undang-Undang ITE karena menulis keterangan tentang pengakuan Freddy Budiman soal mafia narkoba. Ia mengatakan seharusnya hal itu direspon positif.

“Saya ingin menegaskan jangan sampai informasi seperti yang saya sampaikan itu justru direspon dengan hal-hal yang tidak ada maknanya untuk bangsa ini,” tegas dia.

“Mari mencari solusi yang konstruktif. Saya tahu betul banyak masyarakat yang prihatin dengan pelaporan yang dilakukan terhadap saya ke Bareskrim Mabes Polri,” imbuh Haris.

Menurut dia, jika ada tim independen, maka jalur untuk menelusuri mafia narkoba bisa terungkap berdasarkan keterangan Freddy Budiman.

“Sebetulnya dari berbagai informasi serta dokumen yang muncul sudah kelihatan bagaimana guritanya, bagaimana menyebarnya penjahat-penjahat dari dalam institusi negara yang menyokong distribusi, pemakaian, atau penghindaran orang-orang yang menggunakan narkoba dari proses hukum,” ucap Haris.

Sementara itu, aktivis Hak Asasi Manusia Usman Hamid juga menegaskan hal serupa. Ia meminta pemerintah membentuk tim independen dan menghentikan kriminalisasi terhadap Haris Azhar.

BACA JUGA  Datangi Kejagung, LBH PASTI Minta Proyek Kartu Prakerja Diusut

“Kami di sini mendesak presiden bukan hanya membentuk tim independen, tapi meminta presiden mengintruksikan kepada tiga pimpinan lembaga untuk menghentikan wacana kriminalisasi terhadap Hariz Azhar, yaitu pimpinan BNN, TNI dan Polri,” pungkas Usman.

Reporter : Ibas Fuadi
Sumber : Intelijen.co.id


Jika tulisan ini bermanfaat bagi Anda dan banyak orang, dukung kami membantu terus menginformasikan berita dan tulisan terbaik untuk Anda. Kiblat.net adalah media Islam independen non-partisan yang dikelola mandiri. Anda dapat memberikan donasi terbaik supaya kami dapat terus bekerja di bidang dakwah media.

Donasi Sekarang

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Suriah

Kamp Pengungsi Suriah Pun Tak Luput Dihantam Jet Tempur Rusia

Serangan jet tempur Rusia menghanguskan dua kamp pengungsi di sebelah barat Aleppo dan di dekat perbatasan Turki hari Kamis kemarin (04/08).

Jum'at, 05/08/2016 13:33 0

Video Kajian

Bedah Buku : Mengenal Ahlus Sunnah Wal Jamaah [Ust. Farid Okbah]

KIBLAT.NET – Banyak kita dengar istilah Ahlus Sunnah Wal Jamaah dirongrongkan oleh banyak kelompok. Merekapun...

Jum'at, 05/08/2016 09:41 0

Qatar

Menolak Sindiran, Lembaga Studi Qatar Jelaskan Tujuan Boikot Israel

Arab Center untuk Penelitian dan Studi Kebijakan (ACRPS) menolak sindirin pemerintah Israel yang dimuat oleh surat kabar Daily Telegraph terhadap acara yang digelar di Tunisia 4-6 Agustus 2016. Lembaga think-tank Arab terkemuka itu menilai tulisan tersebut sebagai asumsi yang terlalu mengada-ada terhadap konferensi untuk gerakan Boikot, Divestasi dan Sanksi (BDS) bagi Israel.

Jum'at, 05/08/2016 08:04 0

Suriah

PBB Berharap Ada Jeda Untuk Kemanusiaan dalam Perang Aleppo

KIBLAT.NET – PBB mengatakan pada hari Kamis (4/8) bahwa sedang melalukan diplomasi intensif untuk menyepakati...

Jum'at, 05/08/2016 07:12 0

Palestina

Hapus Palestina dari Peta, Google Tuai Kecaman

Dalam sebuah pernyataan yang dirilis pada Rabu, (03/08), forum tersebut mengatakan keputusan Google untuk menghapus Palestina dari petanya sejak 25 Juli 2016 "merupakan bagian dari skema Israel."

Jum'at, 05/08/2016 00:01 0

Suriah

Pasukan Assad Menyerang Balik, Klaim Rebut Beberapa Desa di Aleppo

Pasukan pemerintah Suriah yang didukung serangan udara Rusia mengklaim telah merebut kembali bukit-bukit dan desa-desa dari pasukan mujahidin di pinggiran wilayah barat daya Aleppo.

Kamis, 04/08/2016 16:29 0

Turki

Erdogan Samakan ISIS dengan Organisasi Gulen

Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan menegaskan tidak pernah membedakan kelompok-kelompok teroris.

Kamis, 04/08/2016 15:25 0

Rohah

Taubatnya Seorang Model

Saya mengirim e-mail ini kepada Anda untuk bertanya, “Apakah Allah masih mau memaafkanku?

Kamis, 04/08/2016 14:30 0

Profil

Zainab Al-Ghazali, Srikandi Islam Penuh Karamah (2/2)

Sebuah suara tiba-tiba memecah kesunyian, “Zainab! Anda mengikuti jejak Muhammad, Hamba Allah dan Rasul-Nya.”

Kamis, 04/08/2016 13:15 0

News

Iran-Rusia Jalin Pertemuan Bahas Ancaman di Timur Tengah

Dalam pertemuan tersebut, kedua negara juga membahas persoalan jual beli dan produksi senjata yang akan dikelola bersama.

Kamis, 04/08/2016 12:40 0

Close