... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Koran Inggris Sebut Pertempuran Aleppo Sangat Menentukan

Foto: Asap menghitam di udara Aleppo menggambarkan dahsyatnya perang yang diluncurkan oleh oposisi, Minggu (31/7).

KIBLAT.NET, London – Harian ternama Inggris, The Times, Selasa (02/08), menyebut pertempuran besar yang saat ini berlangsung di Aleppo sebagai penentu rezim Bashar Assad. Hasil pertempuran tersebut akan menentukan kemampuan rezim, tetap bertahan atau runtuh.

Koran yang berdiri sejak 1785 ini mengatakan bahwa oposisi mengerahkan seluruh kekuatan untuk pertempuran yang bertujuan meruntuhkan pengepungan terhadap Aleppo. Ini merupakan paling penting bagi kedua pihak.

Menurutnya, nasib kota terbesar kedua di Suriah itu juga sangat menentukan bagi keberlangsungan oposisi. Tanpa Aleppo, oposisi akan mengalami kemunduran di kota-kota penting dan gerakan oposisi hanya berada di wilayah-wilayah pedesaan. Tak hanya itu, posisi oposisi akan kehilangan kekuatan dalam perundingan damai mendatang.

Jika Aleppo jatuh ke tangan rezim, jelasnya, mereka akan menggulirkan kampanye sistematis untuk menutup total perbatasan dengan Turki. Dengan mudah, mereka bisa memblokade wilayah-wilayah opoisi dan memaksa oposisi menyerah.

The Times menunjukkan, rezim menghabiskan waktu tiga tahun untuk bisa mengepung Aleppo dan akhirnya terealisasi akhir bulan kemarin. Namun, kemajuan itu segera mendapat respon oposisi.

Koran tersebut juga menyebut, pengumuman Jabhah Nusrah lepas dari Al-Qaidah sangat mempengaruhi barisan oposisi. Para pejuang yang kini berganti nama Jabhah Fath Al-Syam itu dikenal paling berani dengan operasi Syahid.

Reporter: Sulhi El-Izzi
Sumber: alkhaleejonline.net

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Artikel

Makna Seruan Adzan Bagi Umat Islam

Ibnu Utsaimin berkata, “Kewajiban adzan dan iqamah telah dinyatakan oleh Nabi SAW dalam banyak riwayat. Keharusan melantunkannya berlaku baik saat menetap atau sedang melakukan safar. Karena pada umumnya waktu shalat tidak diketahui kecuali dengan suara adzan, dan ia merupakan syiar islam yang harus ditampakkan.” (Syarhu Al-Mumti’, 2/38)

Rabu, 03/08/2016 11:17 0

Rohah

Mahalnya Sebuah Hidayah

“Allah telah menunjukkan belas kasihan. Bertaubatlah dan jangan kau ulangi lagi perbuatan itu,” banyak orang menasihatinya.

Rabu, 03/08/2016 10:47 0

Wawancara

[Wawancara] Wasekjen MUI Pusat: Kalau Azan Dilarang Pakai Pengeras Suara, Saya Pimpin Perangnya!

Kalau masjid dilarang, saya tambah keras. Pasti melawan. Azan kok dilarang. Kalau ngaji pakai kaset dilarang saya setuju. Tapi kalau azan dilarang kita lebih baik bacok-bacokan saja, perang. Saya mimpin perangnya, kalau dilarang azan pakai pengeras suara itu.

Selasa, 02/08/2016 21:41 13

Info Event

Selain Ilmu, Dai Juga Membutuhkan Mental yang Kuat

KIBLAT.NET, Surabaya – Untuk sukses menapaki jalan dakwah, para dai tidak hanya bisa mengandalkan ilmu...

Selasa, 02/08/2016 20:59 0

Indonesia

Dinilai Sebarkan Hate Speech Terkait Ricuh Tanjungbalai, Pria Ini Diciduk Polisi

Seorang pria berinisial AT (41) warga Jagakarsa, Jakarta Selatan ditangkap polisi karena dinilai menyebarkan ujian kebencian di media sosial terkait kericuhan di Tanjungbalai.

Selasa, 02/08/2016 17:24 0

Indonesia

Umat Islam Tanjungbalai Belum Ajukan Gugatan Penistaan Agama terhadap Meliana

Indra Shah menyatakan status Meliana baru sebatas saksi karena kaum Muslimin belum ada yang mengajukan gugatan. Karena, rencana awalnya semua pihak ingin kerusuhan ini diselesaikan secara damai. "Tapi, pihak sana (vihara, red) malah membuat aduan berarti bukan mau berdamai. Justeru mau membuat hal yang baru, seolah memancing lagi gitu kan," jelasnya.

Selasa, 02/08/2016 16:09 0

Rohah

Gambaran Sosok Ali yang Membuat Muawiyah Menangis

KIBLAT.NET – Setelah Ali wafat, Mu’awiah bin Abi Sufyan berkata kepada Dirar bin Dhamrah: “Gambarkan sosok...

Selasa, 02/08/2016 15:13 0

Artikel

Inilah Rambu-Rambu Jihad bagi Para Muslimah

Dalam kajian fikih, para ulama sepakat bahwa kaum wanita dibolehkan terlibat dalam amal jihad. Keikutsertaan mereka dalam medan jihad untuk mendukung kaum muslimin di barisan belakang, yaitu mengobati serta merawat yang teluka, menyiapkan minum dan sebagainya.

Selasa, 02/08/2016 14:30 0

Indonesia

MUI Tanjungbalai: Bukan Soal Pengeras Suara, Tapi Meliana Tidak Mengerti Kerukunan

"Sebenarnya kalau memang pengeras suara itu yang membuat kerusuhan, sementara jiran-jirannya (tetangganya, red) tidak begitu. Jirannya itu kan orang Chinese juga tidak ada pernah membicarakan tentang itu (pengeras suara, red)," tukas Kyai Syahron kepada Kiblat.net melalui sambungan telepon pada Selasa, (02/08). MUI Tanjungbalai menilai sangat tidak tepat kalau mau dibuat aturan mengenai pengeras suara. Sebab, kerusuhan itu bermula dari satu rumah (Meliana, red) saja. "Kalau begitu, memang bukan persoalan pengeras suara, tapi orangnya bermasalah. Si Meliana itu kalau kupikir dia tidak mengerti tentang kerukunan," jelasnya.

Selasa, 02/08/2016 14:27 0

Indonesia

MUI Tanjungbalai Minta Status Meliana Ditingkatkan Jadi Tersangka

"Tadi kami dengan Kemenag, pukul 9.00 menjumpai Kapolres Tanjungbalai supaya ada peningkatan status terhadap Meliana dari saksi menjadi tersangka," kata dia.

Selasa, 02/08/2016 14:03 0

Close