... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Rabithah Ulama Syam Beri Selamat atas Terbentuknya Jabhah Fath Syam

Foto: Rabitah Ulama Syam

KIBLAT.NET, Istanbul – Pengumuman Jabhah Nushrah untuk berlepas dari Al-Qaidah mendapat tanggapan dari Rabithah Ulama Syam. Lewat rilisnya pada Senin (01/08), organisasi persatuan para ulama Syam itu menghargai keputusan JN untuk berpisah dari tandzim pimpinan Dr. Aiman Az-Zawahiri tersebut.

Selanjutnya, organisasi yang dipimpin oleh Syaikh Usamah Ar Rifa’i itu juga mengucapkan selamat atas terbentuknya nama baru dari JN, yakni Jabhah Fath Syam. Para ulama kemudian mewasiatkan kepada para mujahidin untuk menghindarkan dan memandang rendah setiap ikatan yang bergerak tanpa persatuan dan perkumpulan.

“Karena negeri Syam hari ini berada di persimpangan jalan yang berkumpul di dalamnya para gembong penjahat dari berbagai macam negara untuk menyerang rakyat dan memanfaatkan revolusinya,” lanjut pernyataan itu.

Oleh karena itu, para mujahidin diingatkan untuk menghilangkan segala bentuk perselisihan dan menjadi pembela agama serta rakyat Syam di atas segala kepentingan. Sembari menyitir ayat ke-4 dari Surat Ash-Shaf.

Rilisi Rabitah Ulama Syam

Rilisi Rabitah Ulama Syam

Reporter : Fahrudin
Editor : M. Rudy

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Manhaj

Amalan Jihad bagi Wanita Muslimah, Apa Hukumnya?

Dalam catatan sejarah Islam, Keterlibatan wanita muslimah dalam medan jihad bukanlah perkara yang asing.

Selasa, 02/08/2016 11:30 0

Video Kajian

Tadzkira: Tanyakan Tentangku Pada Rabbmu!

Rosul pernah bersabda bahwa meraka yang tidak menemukan mereka (sahabat-sahabat yang dulu mereka sholat dan beribadah bersama mereka) kelak di surga. Kemudian Allahpun memerintahkan untuk menjemput dan mengeluarkan sahabat-sahabat mereka dari nerak

Selasa, 02/08/2016 08:41 0

Analisis

Uni Emirat Arab Danai Kudeta Turki?

MEE melaporkan pada Mei bahwa UEA, Yordania dan Mesir telah mengidentifikasi Dahlan sebagai penerus yang disukai untuk menggantikan pemimpin Fatah saat ini, Presiden Otoritas Palestina Mahmoud Abbas.

Senin, 01/08/2016 20:56 0

Indonesia

Inilah Poin-poin Rekomendasi Konferensi Internasional Cegah Terorisme di Lombok

Acara bertajuk “International Conference on Counter Terrorism and Sectarianism, Islam Washatiyah untuk Mencegah Terorisme dan Sektarianisme" berlangsung sejak 30 Juli-1 Agustus di Lombok, Nusa Tenggara Barat. Konferensi yang digagas oleh Moslem World League (Rabithah Alam Islami) dan MUI Pusat menghasilkan poin-point rekomendasi berikut :

Senin, 01/08/2016 20:01 0

Indonesia

Tutup Konferensi Cegah Terorisme, Wamenlu: Hasil Konferensi Ini Amanah Konstitusi

"Hasil rekomendasi konferensi ini bagi Indonesia setidaknya menjadi sebuah amanah konstitusi dalam rangka misi melindungi, mencerdaskan, memakmurkan dan ikut berkontribusi menciptakan ketertiban dunia," kata dia.

Senin, 01/08/2016 19:34 0

Indonesia

Cegah Terorisme, Konferensi Internasional di Lombok Kembangkan Sikap Islam Wasathiyah

Menurutnya, peranan ulama dalam bersikap washatiyah selain harus ditunjang dengan kemampuan bekal keilmuan dan rasa takut pada Allah, hendaknya ulama juga memiliki rasa perhatian terhadap setiap urusan kaum muslimin, sehingga mampu mengawal dan mengarahkan umat Islam menuju umat yang berkualitas.

Senin, 01/08/2016 19:00 0

Indonesia

BNPT: Program Deradikalisasi Napi Teroris Harus Dilakukan Secara Intensif

"Napi yang sudah selesai kita awasi kembali, jangan dilepaskan. Tadi katanya kan (Santoso) produk (deradikalisasi), ya itu dilepas lagi. Mungkin bisa secara intens kita bisa monitor, audiensi, dengan sentuhan-sentuhan persuasif mudah-mudahan," imbuhnya.

Senin, 01/08/2016 18:35 0

Indonesia

12 Pelaku Kerusuhan di Tanjung Balai Jadi Tersangka, Meliana Baru Sebatas Saksi

KIBLAT.NET, Tanjung Balai – Polda Sumut telah menetapkan 7 orang tersangka dalam kasus kerusuhan berbau...

Senin, 01/08/2016 18:07 1

Opini

Penerapan Islam Kaffah, Kunci Keberhasilan Pendidikan

Sesungguhnya mahalnya biaya pendidikan menjadi sebuah indikasi, bahwa pendidikan telah menjadi salah satu lahan menggiurkan untuk diperjual belikan. Kapitalisasi pendidikan tidak lepas dari dampak yang ditimbulkan dari penerapan sistem yang hanya berpihak pada pemilik modal.

Senin, 01/08/2016 17:51 0

Indonesia

“Solusi untuk Separatisme Papua adalah Dakwah”

Meskipun ada sebagian yang tidak punya agama, tapi Islam agama yang lebih dulu masuk di Irian, lewat Maluku, Ternate, termasuk Raja Ampat dan sebagainya.

Senin, 01/08/2016 15:03 0

Close