... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Polisi Tahan 9 Orang Terkait Kerusuhan Tanjung Balai

Foto: Kerusuhan di Tanjungbalai

KIBLAT.NET, Jakarta – Polisi mengamankan sembilan orang terkait kerusuhan di Tanjung Balai, Sumatera Utara. Kondisi di lapangan pun disebut telah kondusif.

“Ada sembilan orang yang diamankan,” kata Kapolri Jenderal Tito Karnavian di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta, Ahad(31/7).

Pernyataan itu disampaikannya seusai meninjau kondisi di Tanjung Balai. Tito menjelaskan bahwa sebanyak tujuh orang di antaranya diduga melakukan penjarahan. Sementara dua orang lainnya terekam kamera CCTV melakukan kekerasan pada saat peristiwa terjadi.

Menurut penjelasan Kapolri, kesembilan orang tersebut masih terus menjalani proses pemeriksaan. Dari situ pihak kepolisian nantinya akan menentukan status mereka, ditetapkan sebagai tersangka atau tidak.

Tito pun menyebut bahwa kondisi di Tanjung Balai saat ini telah terkendali dan kondusif. “Sampai dengan hari Sabtu pagi, situasi sudah terkendali. Jadi sampai Sabtu dini hari sudah terkendali,” jelas Tito.

Sebelumnya Tito bersama aparat pemerintahan setempat telah melakukan berbagai pembicaraan. Pembicaraa itu antara lain diikuti oleh Gubernur Sumatera Utara, Wali Kota Tanjung Balai, aparat TNI, serta Forum Komunikasi Umat Beragama (FKUB).

“Situasi sudah terkendali,” ujarnya.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, telah terjadi kerusuhan di Tanjung Balai pada Jumat (29/07) yang berujung pada pembakaran vihara. Kejadian bermula ketika seorang warga keturunan Cina memprotes adzan di Masjid Al Makhsum. Tak terima dengan tindakan tersebut, sejumlah warga kemudian melakukan penyerangan ke sejumlah vihara.

BACA JUGA  Prabowo-Sandi Hadiri Pelantikan Jokowi

Reporter: Imam S.
Sumber: Okezone

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Turki

Diduga Terlibat Kudeta, Turki Pecat 1.389 Tentara

Mereka dipecat karena diduga terkait dengan Fetullah Gulen

Ahad, 31/07/2016 18:07 0

Yaman

Bentrok dengan Pemberontak Syiah Yaman, 7 Pasukan Saudi Terbunuh

Salah satu korban yang jatuh di kalangan tentara Saudi adalah seorang perwira militer.

Ahad, 31/07/2016 12:12 0

Afghanistan

Taliban Rebut Kontrol Distrik Penting di Provinsi Helmand

Kepala dewan provinsi Helmand, Kareem Atal, mengatakan bahwa pasukan Taliban menyerang serangkaian pemeriksaan polisi Jumat malam sebagai bagian dari serangan yang lebih besar di distrik Kanashin

Ahad, 31/07/2016 11:00 0

Palestina

Inggris Mengutuk Rencana Unit Pemukiman Baru Israel

Inggris mengutuk keputusan pemerintah Israel yang mengeluarkan tender untuk lebih 323 unit pemukiman di Yerusalem Timur," kata Menteri Negara Urusan Timur Tengah Tobias Ellwood dalam sebuah pernyataan. Tender itu merupakan perkembangan terbaru dari rencana 770 unit baru di pinggiran kota Yerusalem.

Ahad, 31/07/2016 10:30 0

Turki

Erdogan: Emir Qatar Orang Pertama yang Menelepon Saya pada Malam Kudeta

Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan, mengatakan bahwa Emir Qatar, Tamim bin Hamad bin Khalifa Al-Thani, adalah orang pertama yang menghubungi dia pada malam upaya kudeta. Al-Thani menghubungi untuk menyampaikan dukungan negaranya bagi Turki.

Ahad, 31/07/2016 09:30 0

Yaman

Ingin Rujuk, Ali Abdullah Saleh Sebut Saudi Sebagai Kakak

Mantan Presiden Yaman, Ali Abdullah Saleh, meminta Arab Saudi untuk berdialog di mana pun Saudi bersedia. Saleh menyebut Saudi dengan ungkapan “kakak”, setelah satu tahun pecahnya perang antara pihak-pihak yang terlibat konflik, Saleh bersama kelompok pemberontak Syiah Hutsi.

Ahad, 31/07/2016 09:00 0

Suriah

Aktivis HAM Ingatkan Warga Aleppo Untuk Tidak Melintasi Penyeberangan yang Ditawarkan Rezim

Jaringan Suriah untuk Hak Asasi Manusia memperingatkan warga sipil di wilayah-wilayah yang terkepung di Aleppo untuk tidak melintasi penyeberangan yang direkomendasi oleh Menteri Pertahanan Rusia dan rezim Assad. Informasi penyeberangan didapat melalui selebaran yang dijatuhkan oleh helikopter ke lingkungan kota Aleppo sebelumnya

Ahad, 31/07/2016 08:04 0

Suriah

Tahun Persatuan Jadi Harapan Setelah Nusrah Lepas dari Al-Qaidah

Setelah Abu Muhammad Al-Jaulani mengumumkan perlepasan Jabhah Nusrah dari organisasi Al-Qaidah, banyak pihak berharap langkah ini menjadi awal persatuan semua faksi Islamis dalam konteks perang Suriah. Beberapa ulama dan netizen menggelar kampanye Tahun Persatuan di media sosial dengan hashtag #عام_الجماعة.

Ahad, 31/07/2016 07:34 0

Suriah

Ahrar Syam Puji Deklarasi Jabhah Fath Syam dan Keluarnya Nusrah dari Al-Qaidah

"Gerakan Islam Ahrar Syam mendoakan keberkahan atas pengumuman tentang keluarnya Jabhah Nusrah dari keterkaitan dengan organisasi global Al-Qaidah, dan pengumuman pembentukan faksi baru yang disebut Jabhah Fath Syam,"

Ahad, 31/07/2016 06:27 0

Yordania

Angka Kemiskinan dan Pengangguran Meningkat, Yordania di Bawah Bayang-Bayang Arab Spring?

"Mereka lebih memilih membungkam kami dan menghancurkan tenda (protes) kami daripada menemukan solusi untuk situasi ini. Kami akan terus membangun tenda kami, terlepas dari berapa kali mereka menghancurkan itu." tegas Sabri Mashaaleh mewakili kegeraman para demonstran.

Sabtu, 30/07/2016 20:45 0

Close