... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Bentrok dengan Pemberontak Syiah Yaman, 7 Pasukan Saudi Terbunuh

Foto: Pasukan penjaga perbatasan Arab Saudi

KIBLAT.NET, Riyadh – Sebanyak tujuh orang tentara Arab Saudi terbunuh dalam bentrokan dengan kelompok pemberontak Syiah Hutsi. Bentrokan terjadi saat pemberontak berusaha menyusup ke wilayah Saudi.

Bentrokan antara pasukan Arab Saudi dan pemberontak Syiah Yaman terjadi di wilayah perbatasan pada Sabtu (30/07). Salah satu korban yang jatuh di kalangan tentara Saudi adalah seorang perwira militer.

“Seorang perwira dan enam tentara angkatan bersenjata Saudi menjadi korban,” kata pihak koalisi negara Teluk dalam pernyataan yang dilansir kantor berita SPA.

Pemberontak Syiah Hutsi yang didukung oleh Iran berusaha menyusup ke wilayah Arab Saudi di perbatasan selatan Najran. Koalisi negara Teluk menyatakan bahwa mereka telah memukul mundur para penyerang. Mereka mengklaim berhasil menewaskan puluhan pemberontak.

Penyerangan terbaru tersebut menambah panjang daftar korban tewas di pihak militer Saudi. Sebelumnya, lima orang pasukan penjaga berbatasan terbunuh dalam bentrokan di Najran pada Senin (25/07).

Pemberontak Syiah Hutsi sampai saat ini masih menguasai sebagian besar wilayah Yaman, termasuk perbatasan dengan Arab Saudi. Serangan di wilayah Najran, selatan Arab Saudi, meningkat sejak Riyadh memimpin koalisi negara teluk memerangi pemberontak Yaman pada Maret 2015.

Reporter: Imam S.
Sumber: AFP


Jika tulisan ini bermanfaat bagi Anda dan banyak orang, dukung kami membantu terus menginformasikan berita dan tulisan terbaik untuk Anda. Kiblat.net adalah media Islam independen non-partisan yang dikelola mandiri. Anda dapat memberikan donasi terbaik supaya kami dapat terus bekerja di bidang dakwah media.

Donasi Sekarang

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Indonesia

Kisruh Etnis di Tanjungbalai Tak Cuma Sekali, Aparat Dinilai Kurang Tanggap Situasi

"Tanjungbalai sendiri tergolong daerah rawan konflik akibat kurang pedulinya jajaran aparat keamanan terhadap situasi sosial, bahkan cenderung berkolusi dengan pihak tertentu dan membiarkan berkembangnya mafioso di daerahnya," ungkap Neta.

Sabtu, 30/07/2016 16:52 0

Artikel

Ini Jihad Santo

Semua itu bukan hanya untuk dirinya semata. Semua untuk Sunil yang ditembak mati oleh oknum polisi di terminal Kasintuwu kota Poso, Ahmad Sutomo pemuda tujuh belas tahun yang tewas ditembak oleh oknum polisi juga di Mapane Poso Pesisir, Safruddin Buhaeli yang masih berusia enam belas tahun, harus meregang nyawa karena ditembak polisi di Bonesompe Poso Kota, begitu juga Amisudin yang wafat ditembak oknum polisi di Tabalu Poso Pesisir. Mereka ditembak mati tanpa sebuah alasan, mereka semua bukan pelaku kriminal, bukan teroris, bukan pula kelompok orang yang tergolong DPO.

Sabtu, 30/07/2016 14:00 0

Indonesia

Kerusuhan Antar Etnis di Tanjungbalai, 8 Kelenteng dan 2 Vihara Dibakar Warga

KIBLAT.NET, Tanjungbalai – Berikut ini kronologis kerusuhan antara warga Tanjungbalai dengan masyarakat etnis Tionghoa pada...

Sabtu, 30/07/2016 13:09 0

Rohah

Wanita Mulia yang Syahid di Kediamannya

Nabi berkata kepadanya, “Wahai Ummu Waraqah, tinggallah di rumahmu. Allah akan memberi kesyahidan di rumahmu.”

Sabtu, 30/07/2016 13:00 0

Profil

Zainab Al-Ghazali, Srikandi Islam Asal Mesir (1/2)

Sebuah ketegaran dan ketegasan yang patut diteladani. Karakter seperti inilah yang akan mengantarkan Islam kembali pada kejayaannya. Selain kisah-kisah keberaniannya, wanita Mesir ini juga mempunyai cerita-cerita ketika mendapatkan karamah dari Allah. Siapakah gerangan wanita pemberani ini? Tokoh yang disebut-sebut syaikh Abdullah Azzam dalam ceramahnya ini adalah Zainab Muhammad Al-Ghazali al-Jibili atau lebih dikenal dengan nama Zainab Al-Ghazali.

Sabtu, 30/07/2016 11:46 0

Video News

[Video] Tanggapan Al-Qaidah Atas Pelepasan Jabhah Nusrah dari Ikatan Organisasi

Jabhah Nusrah resmi melepaskan baiat dari Al-Qaidah. Keputusan itu diambil setelah melalui pertimbangan yang cukup lama. Apa reaksi Al-Qaidah? Apakah sama dengan ISIS ketika Al-Jaulani mengumumkan berlepas dari kepemimpinan Al-Baghdadi?

Jum'at, 29/07/2016 14:14 0

Video News

[Video] Deklarasi Jabhah Fath Syam: Abu Muhammad Al-Jaulani

Akhirnya JN resmi "berpisah" dari Al-Qaidah. Sejumlah alasan disampaikan oleh Al-Jaulani, pemimpin JN yang kemudian berubah nama menjadi Jabhah Fathu Syam. Al-Jaulani juga menyampaikan terimakasih atas sikap legowo Al-Qaidah atas inisiatif pelepasan diri ini.

Jum'at, 29/07/2016 14:11 0

Indonesia

Polri: Paham Islam Kaffah Sebabkan Teror

"Negara kita kan berasaskan Pancasila yang merangkul dari Sabang sampai Merauke. Sehingga sulit jika seseorang ingin menerapkan Islam yang kaffah itu," jelasnya.

Jum'at, 29/07/2016 13:04 3

Indonesia

Latihan di Indonesia, Militer AS Bawa 22 Kontainer Alat Tempur

22 kontainer tersebut berisi peralatan tempur, di antaranya beberapa kendaraan tempur lapis baja dan helikopter.

Jum'at, 29/07/2016 11:00 0

Indonesia

Tim Investigasi Mabes Polri dan Mabes TNI Tiba di Poso

“Kami akan segera meminta kepada Mabes Polri dan TNI untuk mengivestigasi kejadian apa yang sesungguhnya terjadi dilapangan. Artinya investigasi yang akan bicara tentang kejadian apa yang sesungguhnya terjadi,” kata Brigjend Rudi Sufahriadi.

Jum'at, 29/07/2016 10:30 0

Close