Video Pengakuan Milisi Hizbullah yang Ditangkap oleh Jabhah Nusrah

KIBLAT.NET – Jabhah Nusrah merilis video baru tentang pengakuan anggota Hisbullah Lebanon Nazih Hassan Thaha, yang ditangkap beberapa waktu lalu. Video diunggah 25 Jul 2016 oleh media Jabhah Nusrah wilayah Qalamun, pinggiran Damaskus.

Thaha ditangkap dalam pertempuran di pedesaan selatan Aleppo delapan bulan yang lalu. Ia muncul dalam rekaman baru di daerah Qalamun. Karena Jabhah Nusrah memindahkannya ke sana ke dalam tahanan khusus bersama pemimpinnya.

Tampak jelas Nazih Hassan Thaha kecewa atas sikap Hizbullah yang mengabaikan dirinya. Ia menyerang organisasi Syiah Lebanon itu dan mengatakan organisasi telah melakukan kebohongan, kemunafikan, dan kejahatan.

Thaha mengatakan bahwa Hizbullah menggunakan perempuan dan anak-anak sebagai perisai. Penggunaan perisai manusia ini terakhir dilakukan oleh Hizbullah untuk masuk ke desa Hurairah di Wadi Barada.

Thaha menjelaskan bahwa para milisi masuk ke Suriah untuk membela tanah suci. Namun ia mempertanyakan itu kepada Hizbullah, “Di mana kuil suci yang terletak di sini? Apakah jalan ke tanah suci dimulai dari Zabadani?”

“Lebih dari itu, kita tidak lagi memiliki moralitas dan keberanian untuk konfrontasi. Di manakah moral yang engkau ajarkan kepada kami, wahai Bapak Perlawanan dan Kemuliaan?” tambahnya menyindir petinggi Hizbullah, Hasan Nasrullah.

Lebih lanjut, Thaha mengatakan, “Di mana instruksi Anda kepada kami untuk tidak menggunakan warga sipil sebagai perisai manusia? Sekarang kita menggunakan mereka untuk melindungi diri; kita tidak lagi berani dalam konfrontasi.”

BACA JUGA  Penusuk Syekh Ali Jaber Dituntut 10 Tahun Penjara

Thaha menilai, menggunakan perempuan dan anak-anak sebagai tameng di depan tank adalah aib yang tercela dan kemunduran. Karena itulah, ia mengimbau Hasan Nasrullah yang ia sebut dengan julukan “pemilik hati nurani” untuk campur tangan, menghentikan sandiwara dan kejahatan tersebut.

“Sampai kapan kita akan bergerak di belakang Iran dan sekutunya, tanpa logika?” katanya menambahkan.

Taha memperingatkan konsekuensi buruk yang akan terjadi bila Hizbullah tetap melanjutkan keterlibatannya dengan pasukan rezim menyerbu desa-desa dan kota.

Nazih Hassan Thaha, anggota milisi Hizbullah Lebanon menyerang Hizbullah atas pengabaian terhadap dirinya dalam tahanan Jabhah Nusrah (Video: Youtube)

Reporter: Salem
Sumber: Arab 21, youtube

Ingin Langganan Artikel?
Daftarkan emailmu di sini untuk mendapatkan update artikel terbaru.
Anda dapat berhenti langganan kapan saja.
Anda mungkin juga berminat