... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Oposisi Minta Koalisi AS Hentikan Serangan Udara di Suriah

Foto: Serangan udara koalisi AS di Suriah.

KIBLAT.NET, Damaskus – Observatorium Suriah untuk Hak Asasi Manusia (SOHR), mengatakan setidaknya 56 warga sipil tewas dalam serangan udara di Manbij pada Selasa lalu. Sehari sebelumnya, lembaga itu mengatakan sebanyak 21 warga sipil juga tewas di kota utara Suriah oleh serangan udara pasukan koalisi AS di Suriah utara dalam serangan terhadap ISIS.

Melihat hal itu Presiden Koalisi Nasional, kelompok oposisi Suriah, Anas al-Abdah menyerukan agar serangan udara pasukan koalisi dihentikan, dan meminta peristiwa itu diselidiki. Ia mengatakan bahwa jatuhnya korban dari warga sipil akan dijadikan alat rekrutmen oleh kelompok teroris.

“Penting bahwa penyelidikan semacam itu tidak hanya berujung pada revisi prosedur untuk operasi di masa depan, namun juga menginformasikan dia yang bertanggung jawab atas pelanggaran besar seperti itu,” ujar Abdah dalam surat kepada para menteri luar negeri koalisi pimpinan AS seperti dikutip dari CNN, Kamis (21/07/2016).

Sementara itu Kementerian Luar Negeri Suriah dalam surat kepada PBB menyatakan mengutuk serangan udara yang terjadi di Manbij pada Senin dan Toukhan pada Selasa lalu. Mereka menyatakan jika serangan di Manbij yang menewaskan 21 orang warga sipil dilakukan oleh pesawat tempur AS. Sementara serangan di Toukhan yang menewaskan 56 warga sipil dilakukan oleh pesawat tempur Prancis.

“Suriah mengutuk keras dua serangan berdarah oleh jet tempur Perancis dan AS dan mereka yang berafiliasi dengan koalisi internasional yang mengirimkan rudal dan bom ke warga sipil dan bukannya ke kelompok teroris,” ujar kemenlu Suriah dalam pernyataan.

BACA JUGA  Patroli Gabungan AS-Turki di Suriah Dimulai

Menanggapi hal itu Menteri Pertahanan AS, Ash Carter, mengatakan bahwa koalisi pimpinan AS akan menyelidiki laporan jatuhnya korban sipil di sekitar Manbij.

Reporter : Hafidz Salman
Sumber : CNN

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Rohah

Dipenjara 15 Tahun Karena Mengatakan : Takutlah kepada Allah!

“Jihad yang paling utama adalah menyampaikan kebenaran kepada penguasa yang zalim.” (HR. Abu Dawud, Tirmidzi, dan Ibnu Majah)

Sabtu, 23/07/2016 11:45 0

Indonesia

Sambut Jenazah Santoso, Begini Suasana Desa Landangan

Ratusan Pelayat berkumpul di rumah orang tua Santoso di Dusun Landangan Kecamatan Poso Pesisir menunggu kedatangan Jenazah Asy Syahid Santoso. Terlihat sejak Jumat 22/07/2016 para pelayat sudah mulai berdatangan dan menginap di masjid-masjid baik yang ada di Poso Kota maupun Poso Pesisir.

Sabtu, 23/07/2016 10:55 0

Video Kajian

Jangan Ada Ragu Dalam Imanmu! [Ust. Abu Harits, Lc.]

KIBLAT.NET – Berikrar syahadat membutuhkan sebuah keyakinan. Yakin dengan semua janji Allah, yakin dengan segala...

Sabtu, 23/07/2016 09:20 0

Rohah

Surat dari Abu Zubaidah “Meskipun Mereka Menyiksaku…”

Jika membela agama, keluarga, kehormatan, tanah, dan harta dianggap teroris, maka biarlah seluruh dunia menjadi saksi bahwa saya adalah teroris.

Jum'at, 22/07/2016 19:30 0

Indonesia

Kunjungi Ngruki, Pansus Revisi UU Terorisme Dapat 12 Catatan Ini

Tim Pansus Revisi UU Anti-Terorisme, Kamis (21/07), menyambangi Pondok Pesantren Al-Mukmin Ngruki. Kunjungan singkat ini dalam rangka melakukan studi lapangan terkait revisi UU terorisme

Jum'at, 22/07/2016 11:31 0

Indonesia

Kunker ke Poso, Ini Aspirasi yang Didapat Pansus RUU Terorisme

Sekitar 50 orang undangan terdiri dari aparat pemerintah, tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh Pemuda Poso hadir dalam pertemuan bersama Pansus RUU Terorime. Acara diselenggarakan di Gedung Torulemba dimulai sekitar pukul 14.30 WITA kemarin (21/7).

Jum'at, 22/07/2016 09:15 0

Indonesia

Sambangi Poso, Pansus RUU Terorisme Temui Pemda dan Tokoh Masyarakat

Pansus RUU Terorisme mengadakan kunjungan kerja ke Poso kemarin (21/7). Dalam kunjungan tersebut, Pansus yang dipimpin langsung oleh ketuanya, H. Muhammad Syafii, SH, M. Hum itu bertemu dengan aparat Pemda, tokoh masyarakat, tokoh adat dan tokoh pemuda se-Kabupaten Poso.

Jum'at, 22/07/2016 08:19 0

Indonesia

Usai Muktamar Wahdah Islamiyah Ingin Perluas Kontribusi di Nusantara

KIBLAT.NET, Jakarta – Muktamar III Wahdah Islamiyah telah berakhir, Rabu (20/07) petang. Pengurus organisasi tersebut...

Rabu, 20/07/2016 22:08 0

Indonesia

Inilah Pengurus Wahdah Islamiyah Hasil Muktamar III

KIBLAT.NET, Jakarta – Pemilihan pengurus menjadi salah satu agenda utama Muktamar III Wahdah Islamiyah. Ustadz...

Rabu, 20/07/2016 20:49 0

Analisis

Respon Ankara atas Kegagalan Kudeta Militer di Turki Cemaskan Kaum Sekuleris

KIBLAT.NET, Ankara – Operasi pembersihan terhadap para tentara/personil militer dan pejabat-pejabat lainnya pasca kegagalan kudeta...

Rabu, 20/07/2016 17:15 0

Close