... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Aktivis Suriah Manfaatkan Demam Game Pokemon Go untuk Kampanye Kemanusiaan

Foto: Bocah Suriah memegang foto pokemon

KIBLAT.NET, Damaskus – Demam game Pokemon Go yang melanda masyarakat dunia akhir-akhir ini juga dimanfaatkan aktivis revolusi Suriah untuk menyedot menyita perhatian dunia. Aktivis berupaya mengugah kesadaran dan menarik perhatian publik atas penderitaan anak-anak Suriah yang selama bertahun-tahun melalui game fenomenal itu.

Berdasarkan pantuan Kiblat.net pada Jumat (22/07), aktivis menyebar puluhan photo anak Suriah memegang gambar karakter dalam game Pokemon Go. Anak-anak itu mengisyaratkan agar dunia mencari dan menyelamatkan mereka dari ancaman rezim. Photo-photo itu kemudian menjadi viral di internet terutama di Facebook dan Twetter.

“Saya berasal dari Suriah. Datanglah kemari, selamatkan saya,” kicau Revolusioner Suriah Media Office (RFS), kelompok media oposisi Suriah penggagas kampanye itu, di akun twetternya. RFS menampilkan photo seorang anak yang berwajah sedih memegang gambar salah satu karakter Pokemon bertuliskan, “Saya berada di Kafr Nabl, pinggiran Idlib. Datanglah kemari….lalu selamatkan saya,”. Tidak hanya satu, RFS menyebarkan puluhan photo anak memegang gambar monster Pokemon seraya menunjukan daerah asalnya masing-masing.

Sementara itu, Syria Solidarity SSC yang berbasis di Inggris menyebutkan bahwa kegilaan masyarakat dunia terhadap game Pokemon Go dalam waktu singkat telah melenyapkan sikap solidaritas dan kepedulian terhadap penderitaan rakyat Suriah.

“Suriah pantas untuk lebih dikhawatirkan dari pada menangkap Pokemon,” kicau SSC di akun Twetternya.

RFS merupakan sebuah media yang berbasis di Turki. Kantor berita ini memberikan laporan khusus situasi Suriah dan menyebarkan pesan-pesan perlawanan terhadap rezim Presiden Bashar al-Assasd. Selain itu, RFS diketahui memiliki banyak wartawan di Suriah.

BACA JUGA  Laporan: Sistem Rudal S-400 Rusia Gagal Deteksi Jet Tempur Rusia

Di sisi lain, saat wawancara dengan Independent, pihak RFS menceritakan bahwa gambar-gambar itu diunggah pasca serangan udara yang telah menewaskan lebih dari 50 sipil di Suriah Utara. Mayoritas yang menjadi korban adalah anak-anak dan perempuan.

“Anak-anak Suriah menjadi korban perang dan serangan membabi buta yang dilakukan setiap hari oleh rezim dan jet Rusia,”pungkasnya.

Reporter: Syafi’i Iskandar
Editor: Hunef Ibrahim

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Rohah

Surat dari Abu Zubaidah “Meskipun Mereka Menyiksaku…”

Jika membela agama, keluarga, kehormatan, tanah, dan harta dianggap teroris, maka biarlah seluruh dunia menjadi saksi bahwa saya adalah teroris.

Jum'at, 22/07/2016 19:30 0

Indonesia

Kunjungi Ngruki, Pansus Revisi UU Terorisme Dapat 12 Catatan Ini

Tim Pansus Revisi UU Anti-Terorisme, Kamis (21/07), menyambangi Pondok Pesantren Al-Mukmin Ngruki. Kunjungan singkat ini dalam rangka melakukan studi lapangan terkait revisi UU terorisme

Jum'at, 22/07/2016 11:31 0

Indonesia

Kunker ke Poso, Ini Aspirasi yang Didapat Pansus RUU Terorisme

Sekitar 50 orang undangan terdiri dari aparat pemerintah, tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh Pemuda Poso hadir dalam pertemuan bersama Pansus RUU Terorime. Acara diselenggarakan di Gedung Torulemba dimulai sekitar pukul 14.30 WITA kemarin (21/7).

Jum'at, 22/07/2016 09:15 0

Indonesia

Sambangi Poso, Pansus RUU Terorisme Temui Pemda dan Tokoh Masyarakat

Pansus RUU Terorisme mengadakan kunjungan kerja ke Poso kemarin (21/7). Dalam kunjungan tersebut, Pansus yang dipimpin langsung oleh ketuanya, H. Muhammad Syafii, SH, M. Hum itu bertemu dengan aparat Pemda, tokoh masyarakat, tokoh adat dan tokoh pemuda se-Kabupaten Poso.

Jum'at, 22/07/2016 08:19 0

Indonesia

Usai Muktamar Wahdah Islamiyah Ingin Perluas Kontribusi di Nusantara

KIBLAT.NET, Jakarta – Muktamar III Wahdah Islamiyah telah berakhir, Rabu (20/07) petang. Pengurus organisasi tersebut...

Rabu, 20/07/2016 22:08 0

Indonesia

Inilah Pengurus Wahdah Islamiyah Hasil Muktamar III

KIBLAT.NET, Jakarta – Pemilihan pengurus menjadi salah satu agenda utama Muktamar III Wahdah Islamiyah. Ustadz...

Rabu, 20/07/2016 20:49 0

Analisis

Respon Ankara atas Kegagalan Kudeta Militer di Turki Cemaskan Kaum Sekuleris

KIBLAT.NET, Ankara – Operasi pembersihan terhadap para tentara/personil militer dan pejabat-pejabat lainnya pasca kegagalan kudeta...

Rabu, 20/07/2016 17:15 0

Indonesia

Muktamar III Wahdah Islamiyah Terapkan Screening Barcode Bagi Peserta

"Kami berharap di muktamar mendatang akan dapat diterapkan teknologi yang lebih mutakir," ujar Hasmar.

Rabu, 20/07/2016 17:13 0

Rohah

Kisah Seorang Syaikh Tua yang Terdzalimi

KIBLAT.NET – Selama Jamal Abdul Nasir menjadi presiden di Mesir, seorang Syaikh berusia 80 tahun bernama...

Rabu, 20/07/2016 14:28 0

Indonesia

Satgas Tinombala Masih Buru Sisa DPO Jaringan Santoso

KIBLAT.NET, Poso – Pasca kontak tembak dengan Santoso, Tim Alfa 29 Raider beserta tim lain...

Rabu, 20/07/2016 13:40 0

Close