... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Duarr! Bom Terowongan Mujahidin Aleppo Tewaskan Puluhan Pasukan Rezim

Foto: Ledakan Bom Mujahidin di Aleppo

KIBLAT.NET, Aleppo – Mujahidin Suriah di Aleppo melancarkan serangan dengan meledakkan terowongan. Hasilnya, puluhan tentara dan milisi pro rezim tewas dalam serangan yang dilakukan Kamis (21/07).

Lembaga Observatorium Hak Asasi Manusia Suriah, Jumat (22/07) menyebutkan bahwa sebanyak 38 orang pasukan rezim Bashar Assad tewas dalam serangan mujahidin di Aleppo. Serangan yang dilancarkan melalui terowongan itu meruntuhkan sebuah bangunan yang ditempati pasukan rezim di Kota Tua Aleppo.

Sebuah video yang diunggah oleh kelompok pejuang Suriah menunjukkan serangan tersebut. Sebagaimana dilansir Al Arabiya, sejumlah anggota berjalan di dalam terowongan yang panjang, dan mempersiapkan bom dalam tabung.

“Kami sekarang di dalam terowongan yang akan diledakkan segera, insyaallah, terowongan ini di bawah kantor dinas lalu lintas, yang merupakan markas penting bagi rezim Assad dan tentara-tentara bayaran,” kata seorang pejuang dalam video itu.

Rekaman video itu selanjutnya menampilkan sebuah ledakan besar, yang diambil dari berbagai sudut. Ledakan itu menghancurkan sebuah bangunan yang terdiri atas beberapa lantai.

Kepulan asap dan demu kemudian beterbangan di sekitar lokasi ledakan. Rentetan senjata selanjutnya terdengar setelah ledakan tersebut.

Aleppo menjadi salah satu wilayah penting yang diperebutkan mujahidin dan pasukan rezim. Tentara Bashar Assad telah mengepung wilayah tersebut dan terus membombardir dengan banatuan pesawat tempur Rusia. Masih ada sekitar 200.000 warga sipil yang terjebak di Aleppo, dan kondisinya makin memprihatinkan akibat blokade.

BACA JUGA  WHO: Krisis Pandemi Masih Jauh Dari Akhir

Reporter: Imam S.
Editor: Wildan Mustofa


Jika tulisan ini bermanfaat bagi Anda dan banyak orang, dukung kami membantu terus menginformasikan berita dan tulisan terbaik untuk Anda. Kiblat.net adalah media Islam independen non-partisan yang dikelola mandiri. Anda dapat memberikan donasi terbaik supaya kami dapat terus bekerja di bidang dakwah media.

Donasi Sekarang

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Rohah

Surat dari Abu Zubaidah “Meskipun Mereka Menyiksaku…”

Jika membela agama, keluarga, kehormatan, tanah, dan harta dianggap teroris, maka biarlah seluruh dunia menjadi saksi bahwa saya adalah teroris.

Jum'at, 22/07/2016 19:30 0

Indonesia

Kunjungi Ngruki, Pansus Revisi UU Terorisme Dapat 12 Catatan Ini

Tim Pansus Revisi UU Anti-Terorisme, Kamis (21/07), menyambangi Pondok Pesantren Al-Mukmin Ngruki. Kunjungan singkat ini dalam rangka melakukan studi lapangan terkait revisi UU terorisme

Jum'at, 22/07/2016 11:31 0

Indonesia

Kunker ke Poso, Ini Aspirasi yang Didapat Pansus RUU Terorisme

Sekitar 50 orang undangan terdiri dari aparat pemerintah, tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh Pemuda Poso hadir dalam pertemuan bersama Pansus RUU Terorime. Acara diselenggarakan di Gedung Torulemba dimulai sekitar pukul 14.30 WITA kemarin (21/7).

Jum'at, 22/07/2016 09:15 0

Indonesia

Sambangi Poso, Pansus RUU Terorisme Temui Pemda dan Tokoh Masyarakat

Pansus RUU Terorisme mengadakan kunjungan kerja ke Poso kemarin (21/7). Dalam kunjungan tersebut, Pansus yang dipimpin langsung oleh ketuanya, H. Muhammad Syafii, SH, M. Hum itu bertemu dengan aparat Pemda, tokoh masyarakat, tokoh adat dan tokoh pemuda se-Kabupaten Poso.

Jum'at, 22/07/2016 08:19 0

Indonesia

Usai Muktamar Wahdah Islamiyah Ingin Perluas Kontribusi di Nusantara

KIBLAT.NET, Jakarta – Muktamar III Wahdah Islamiyah telah berakhir, Rabu (20/07) petang. Pengurus organisasi tersebut...

Rabu, 20/07/2016 22:08 0

Indonesia

Inilah Pengurus Wahdah Islamiyah Hasil Muktamar III

KIBLAT.NET, Jakarta – Pemilihan pengurus menjadi salah satu agenda utama Muktamar III Wahdah Islamiyah. Ustadz...

Rabu, 20/07/2016 20:49 0

Analisis

Respon Ankara atas Kegagalan Kudeta Militer di Turki Cemaskan Kaum Sekuleris

KIBLAT.NET, Ankara – Operasi pembersihan terhadap para tentara/personil militer dan pejabat-pejabat lainnya pasca kegagalan kudeta...

Rabu, 20/07/2016 17:15 0

Indonesia

Muktamar III Wahdah Islamiyah Terapkan Screening Barcode Bagi Peserta

"Kami berharap di muktamar mendatang akan dapat diterapkan teknologi yang lebih mutakir," ujar Hasmar.

Rabu, 20/07/2016 17:13 0

Rohah

Kisah Seorang Syaikh Tua yang Terdzalimi

KIBLAT.NET – Selama Jamal Abdul Nasir menjadi presiden di Mesir, seorang Syaikh berusia 80 tahun bernama...

Rabu, 20/07/2016 14:28 0

Indonesia

Satgas Tinombala Masih Buru Sisa DPO Jaringan Santoso

KIBLAT.NET, Poso – Pasca kontak tembak dengan Santoso, Tim Alfa 29 Raider beserta tim lain...

Rabu, 20/07/2016 13:40 0

Close