Pemimpin Al-Qaidah: Islamic Spring Mengoreksi Arab Spring

KIBLAT.NET – “Mujahidin Uighur cepat merespon cepat gerakan jihad global dengan ikut ambil bagian membantu dan mendukung saudara-saudara mereka para mujahidin di Suriah.” Hal itu diutarakan Pemimpin Umum Al-Qaidah Syaikh Ayman Adz-Dzawahiri merujuk kepada TIP (Partai Islam Turkistan) yang mmenjadi bagian dari koalisi mujahidin bersama Jabhah Nusrah di Suriah.

“Jihad mujahidin Uighur di Syam membuktikan bahwa revolusi Arab Spring akan dikoreksi,” tambahnya. Beliau pun mengkritisi kelompok-kelompok Islamis yang dianggap telah mengkhianati keyakinan dan ideologi Islam mereka.

Adz-Dzawahiri menyimpulkan revolusi rakyat dalam gerakan “Arab Spring” telah gagal dan mengalami kekalahan akibat sebagian kelompok yang mengaku Islamis berkompromi dengan kaum sekuler.

Sementara revolusi “Islamic Spring” telah menggantikan “Arab Spring”, dan bekerja berdasarkan pada rambu-rambu Syariah, dakwah, dan jihad di jalan Allah hingga khilafah kembali tegak dengan metode kenabian.

Dengan optimis, Syeikh Aiman Adz-Dzawahiri mengatakan bahwa kemenangan yang akan datang di Syam oleh para jihadis Uighur (TIP) dan saudara-saudara mereka sesama mujahidin lainnya akan memberi pelajaran berharga kepada rakyat Mesir dan Tunisia bahwa jalan dakwah dan jihad” adalah satu-satunya cara untuk meraih kemenangan bagi umat Islam.

“Saudara-saudara mujahidin dari Turkistan Timur telah membuktikan bahwa umat Islam tidak mengakui batas-batas wilayah negara berdasarkan nasionalisme,” ujar penerus Syaikh Usamah bin Ladin itu.

Merujuk kepada pejuang-pejuang Uighur, guru besar al-Qaidah itu mengatakan, “Kalian telah mengkonfirmasi arti persatuan mujahidin dalam melawan makar & kampanye jahat pasukan Salib, bala tentara Syiah, rezim Nushairi, dan kelompok-kelompok sekuler, di mana mereka semua bekerja sama dan berusaha untuk menghancurkan jihad dan Islam.”

 

Penulis: Yasin Muslim
Sumber: The Long War Journal

Ingin Langganan Artikel?
Daftarkan emailmu di sini untuk mendapatkan update artikel terbaru.
Anda dapat berhenti langganan kapan saja.
Anda mungkin juga berminat