Saudi Tangkap 19 Orang Terkait Serangan Madinah, Qatif, dan Jeddah

KIBLAT.NET, Jeddah – Arab Saudi menangkap 12 warga Pakistan dan warga Saudi sehubungan dengan pemboman di Masjid Nabawi di kota Madinah dan serangan lainnya di Jeddah dan Qatif.

Arab Saudi mengatakan seorang pembom bunuh diri yang menyerang Masjid Nabawi di kota Madinah pada hari Senin adalah warga negara Saudi 26 tahun, yang memiliki riwayat penyalahgunaan narkoba.

Naer Muslam Hammad pelaku bom Madinah melintasi tempat parkir di sebelah masjid dan meledakkan sabuk peledak, menewaskan empat petugas keamanan, menurut kantor berita negara (SPA), mengutip seorang juru bicara kementerian dalam negeri.

Serangan di Madinah terjadi 24 jam sebelum akhir bulan puasa Ramadan, mengundang kecaman luas dari seluruh dunia.

Banyak pengamat menduga Daulah Islam (IS, juga dikenal sebagai ISIS) berada di balik pemboman Saudi. Kelompok bersenjata, yang mengontrol wilayah Suriah timur dan utara Irak itu, sering mengecam monarki Saudi dan telah mengklaim serangan sebelumnya pada masjid Syiah di Qatif dan di tempat lain di kerajaan.

ISIS juga mengklaim bertanggung jawab atas serangan bom mobil hari Minggu di pusat perbelanjaan di Baghdad, yang menewaskan lebih dari 200 orang.

Reporter: Salem

Ingin Langganan Artikel?
Daftarkan emailmu di sini untuk mendapatkan update artikel terbaru.
Anda dapat berhenti langganan kapan saja.
Anda mungkin juga berminat