Resmi: Saudi Ungkap Pelaku Bom Madinah dan Qatif

KIBLAT.NET, Jeddah – Juru bicara Keamanan Kementerian Dalam Negeri Arab Saudi hari ini mengumumkan bahwa otoritas keamanan Kerajaan Arab Saudi telah mengungkap identitas pelaku serangan bom di Madinah dan Qatif.

Mengutip kantor berita resmi Arab Saudi (SPA) Dari hasil tindak lanjut dan penyelidikan, Saudi juga 19 orang; tujuh orang Saudi dan dua belas Pakistan, yang terlibat dalam serangan teroris di Madinah, Qatif dan Jeddah, juru bicara itu menambahkan.

Penyelidikan mengungkapkan bahwa teroris yang melakukan serangan di tempat parkir di sekitar masjid Nabawi adalah Naer Muslam Hammad Al-Nijaidi Al-Balawe, seorang warga Saudi, 26 tahun. Al-Balawe memiliki sejarah penyalahgunaan narkoba.

Sementara itu, pelaku bom di Qatif adalah Abdurrahman Saleh Muhammad Al-Amir, 23-tahun. Al-Amir sebelumnya pernah ditahan dua tahun lalu karena terlibat dalam mafia yang menyerukan pembebasan tahanan terkait teror.

Baca juga: Sumber Resmi Saudi Ungkap Pelaku Bom Jeddah

Dua nama lain yang terlibat dalam bom Qatif adalah Ibrahim Saleh Muhammad Al-Amir, 20-tahun dan Abdul Karim Ibrahim Muhammad Al-Hasini, 20-tahun. Tiga nama dalam bom Qatif adalah warga Saudi yang belum memperoleh kartu identitas nasional.
Reporter: Salem

Ingin Langganan Artikel?
Daftarkan emailmu di sini untuk mendapatkan update artikel terbaru.
Anda dapat berhenti langganan kapan saja.
Anda mungkin juga berminat