Penuhi Harapan Masyarakat Suriah, Pejuang di Tal Rifaat Bentuk Aliansi Persatuan

KIBLAT.NET, Damaskus – Faksi-faksi oposisi yang beroperasi di Tal Rifaat, Aleppo Utara pada Senin (13/06) petang, mengumumkan terbentuknya Dewan Kesatuan Militer (Majelis Al-Askary Al-Muwahid). Kebijakan ini merupakan inisiatif atas tuntutan masyarakat setempat agar faksi-faksi yang beroperasi segara bersatu.

“Hal ini untuk menanggapi tuntutan yang disampaikan oleh masyarakat agar bersatu dalam menghadapi tantangan dalam revolusi Suriah. Bertujuan terbentuknya persatuan, kemerdekaan, dan kedaulatan,” jelas oposisi melalui rilis yang dikutip Ara News.

Dewan Militer ini diharapkan dapat memberi kesejahteraan kepada masyarakat setempat dan Suriah. Serta dapat mempertahankan kota Tal Rifaat dan Aleppo Utara dari serangan rezim Suriah.

“Terbentuknya Dewan Militer Kesatuan, yang mencakup seluruh faksi militer yang beroperasi di Tal Rifaat di bawah komando kesatuan militer,” sambungnya.

Faksi oposisi yang beroperasi di Tal Rifaat telah berulang kali melakukan serangan terhadap Rezim Suriah. Sebagian pejuang oposisi pun gugur dalam serangan tersebut. Jaisy As-Sunnah, salah satu faksi yang beroperasi di kawasan tersebut dilaporkan telah kehilangan banyak pejuangnya akibat serangan di Aleppo Utara.

Reporter : Syafi’i Iskandar
Editor : Muhammad Rudy

Ingin Langganan Artikel?
Daftarkan emailmu di sini untuk mendapatkan update artikel terbaru.
Anda dapat berhenti langganan kapan saja.
Anda mungkin juga berminat