Taliban: Jihad Kami Tetap Menyala Sampai Kiamat

KIBLAT.NET, Kabul – Imarah Islam Afghanistan (Taliban) menegaskan terus melanjutkan jihad dan perjuangan meski pemimpin mereka, Mullah Akhtar Manhsur, gugur akibat serangan drone AS di wilayah Pakistan. Bagi Taliban, jihad akan terus berlanjut hingga hari kiamat.

“Gelora Islam dan Jihad yang telah bersinar selama 14 tahun akan terus bersinar hingga hari kiamat,” tegas pernyataan Taliban beberapa waktu lalu.

Taliban menegaskan, perjalanan panjang yang telah dilaluinya selalu diselingi gugurnya para komandan, pergantian pemimpin dan semisalnya. Namun, hal itu tidak menggoyahkan para mujahidin untuk meniti jalan ini.

Bahkan sebaliknya, peristiwa-peristiwa tersebut justeru mengokohkan dan meneguhkan mereka untuk tetap dalam jalan kebenaran. Tentunya, hal itu melalui tekad yang kuat dan keimanan yang teguh

Taliban bersyukur memiliki sistem yang siap menghadapi berbagai peristiwa, bernama Imarah Islam. Oleh karenanya, gerakan yang membuat ekonomi Amerika Serikat terguncang itu menyeru para pengikutnya menjaga dan memperkuat sistem tersebut.

“Maka wajib bagi seluruh masyarakat berbaiat kepada pemimpin baru Syaikh ahli hadits Haibatullah Akhnadzadah dan melanjutkan perjuangan di bawah kepemimpinannya,” imbuh pernyataan Taliban.

Sebagaimana diketahui, setelah santer beredar kabar kematian pemimpin Taliban Mullah Akhtar Manshur awal pekan ini akhirnya Taliban secara resmi pada Rabu pagi mengonfirmasi berita itu. Tak hanya itu, Taliban juga mengumumkan telah menunjuk pemimpin baru menggantikan Mullah Manshur.

Reporter: Sulhi El-Izzi
Editor: Hunef Ibrahim

Ingin Langganan Artikel?
Daftarkan emailmu di sini untuk mendapatkan update artikel terbaru.
Anda dapat berhenti langganan kapan saja.
Anda mungkin juga berminat