Jelang Muktamar, Wahdah Islamiyah Gelar Tabligh Akbar 60 Kota

KIBLAT.NET – Organisasi kemasyarakatan Islam Wahdah Islamiyah telah menggelar tabligh akbar dengan tema “Sejuta Cinta untuk Indonesia” di lebih dari 60 kota di Indonesia.

Pekan ini, tabligh akbar akan dilaksanakan di 18 kota di Indonesia, termasuk tiga kota besar seperti Jakarta, Makassar, dan Yogyakarta. Kota lainnya yang juga menggelar tabligh akbar pada pekan ini adalah Manado, Kendari, Tarakan, Batam, Kepulauan Sangihe, Lombok, Bandung, Sidrap, Wajo, Pinrang, Pangkep, Majene, Bulukumba,Takalar, dan Bone.

Di Jakarta, tabligh akbar yang juga dalam rangka Tarhib Ramadhan 1437 H akan dilaksanakan pada Sabtu, 28 Mei 2016 di Masjid Baitul Ihsan, Komplek Bank Indonesia, Jakarta Pusat. Kegiatan ini rencananya akan dibuka Wakil Gubernur DKI Jakarta H Djarot Saiful Hidayat. Pimpinan Pondok Pesantren Daarul Qur’an KH Yusuf Mansur dan Pimpinan Umum Wahdah Islamiyah KH M Zaitun Rasmin dijadwalkan akan menjadi penceramah.

Keesokan harinya, Ahad, 29 Mei 2016, acara serupa digelar di Gedung Celebes Convention Centre (CCC) Makassar, Sulawesi Selatan. Tabligh akbar akan dibuka Wakil Gubernur Sulsel H Agus Arifin Nu’mang dengan pembicara utama pimpinan umum Wahdah Islamiyah, Ustaz Zaitun Rasmin.

Pada hari yang sama, di Yogyakarta, tabligh akbar dan Tarhib Ramadhan 1437 H akan digelar di Masjid Kampus UNY, dengan penceramah Pimpinan Dewan Syariah Kota Surakarta Ustaz Mu’inudinillah Bashri dan Anggota Dewan Syariah Wahdah Islamiyah Ustaz Ridwan Hamidi.

Sebelumnya, pada 18-20 Mei 2016 lalu, juga telah digelar kegiatan Pra-Muktamar di Makassar, Sulawesi Selatan. Hadir dalam acara tersebut 139 Ketua Wahdah se-Indonesia. Peserta lainnya dari unsur Pimpinan Pusat dengan total peserta Pra-Muktamar 526 orang.

BACA JUGA  Sempat Masuk IGD, Kondisi Habib Rizieq Baik

Menurut Ketua Panitia Muktamar, UstazSaiful Bahri, hajatan Pra-Muktamar ini merupakan awal konsolidasi jelang acara puncak Muktamar III di Jakarta Juli mendatang.

Sejumlah agenda telah dibahas dalam pra muktamar tersebut seperti pembahasan akidah manhaj, visi misi dan renstra, AD/ART, sistem pendidikan WI, dakwah dan kaderisasi seta manajemen keuangan dan pengembangan ekonomi.

Ormas Wahdah Islamiyah, yang berpusat di Makassar, Sulawesi Selatan, pada 17-20 Juli yang akan datang akan menggelar Muktamar III di Jakarta. Muktamar dengan tema “Mewujudkan Indonesia Damai dan Berperadaban dengan Islam yang Wasathiyah” itu rencananya akan dibuka Wapres Jusuf Kalla di Masjid Istiqlal Jakarta pada 17 Juli. Sementara Muktamar akan berlangsung hingga 20 Juli di Asrama Haji Pondok Gede, Jakarta Timur.

 

Reporter: Bunyanun Marsus
Editor: Fajar Shadiqh

Ingin Langganan Artikel?
Daftarkan emailmu di sini untuk mendapatkan update artikel terbaru.
Anda dapat berhenti langganan kapan saja.
Anda mungkin juga berminat