... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Program Donasi saat Ramadhan, ACT Jalin Kerjasama dengan Sejumlah Situs E-commerce

Foto: Aksi Cepat Tanggap (ACT)

KIBLAT.NET, Jakarta – Dalam rangka menyambut datanganya Ramadhan 1437 Hijriah di tahun 2016 ini, Vice President Aksi Cepat Tanggap (ACT) memberikan pandangannya terkait kasus kelaparan di Somalia, penderitaan rakyat Gaza-Palestina, pengungsi Rohingya di Aceh dan tragedi kemanusiaan terbesar sepanjang sejarah dunia, di Suriah. Ia mengatakan pihaknya akan berkolaborasi dengan sejumlah pihak untuk mendapatkan donasi sebanyak banyaknya yang nantinya akan disalurkan kepada yang membutuhkan.

“Selama 4 tahun ke belakang, ini, momen jelang Ramadhan, Allah seolah ingin menguji keimanan umat Islam di dunia khususnya umat Islam Indonesia dengan munculnya bencana berturut-turut yang seolah menyapa kita semua,” ujar Vice President ACT, Ibnu Khajar sebagaimana rilis yang diterima Kiblat.net, Jum’at (20/05).

Secara langsung, pernyataan tersebut disampaikannya saat launching dan jumpa pers program Ramadhan ACT bertajuk “Menangkan Ramadhan, Berbagi Sejuta Kebaikan”, di Kantor ACT, Kamis (19/05).

Acara tersebut turut dihadiri CEO Kitabisa.com, Al-Fatih Timur dan Ustadz Bobby Herwibowo, Dewan Pembina Syariah ACT. CEO Kitabisa.com ‎mengungkapkan komitmennya untuk bermitra dengan ACT mensosialisasikan program “Menangkan Ramadhan, Berbagi Sejuta Kebaikan”.

“Sejak setahun lalu, kami bekerjasama dengan ACT dalam berbagai bentuk program kemanusiaan. ACT dan Kitabisa.com satu jalan dalam upaya menggalang dana publik dan menyalurkan donasi untuk program-program kemanusiaan,” ujar Al-Fatih.

Al-Fatih mengungkapkan bahwa timnya telah merancang satu cara unik dan kreatif untuk melebarkan jejaring donatur publik bagi program di bulan Ramadhan ini. Ia mengungkapkan pihaknya tidak akan memfokuskan strategi pada ajakan orang untuk berdonasi. Tetapi dengan menghadirkan pola berbeda, dengan mengajak sebanyak-banyaknya fundraiser untuk membuat kampanye sendiri sekreatif mungkin.

BACA JUGA  Jumlah Kasus Infeksi Virus Wuhan di Indonesia Melonjak Jadi 309 Orang

“Hasilnya akan kami kompetisikan, yang terbanyak berhasil mengajak orang untuk berdonasi akan ikut ACT menunaikan bantuan kemanusiaan langsung ke pengungsi Suriah,” kata tokoh muda yang akrab disapa Timmy ini.

Ramadhan tahun ini selain bermitra dengan Kitabisa.com, ACT pun kembali menjalin kemitraan dengan Bukalapak.com. Pada kesempatan berbeda, Achmad Zaky selaku Founder dan CEO Bukalapak mengatakan bahwa pihaknya sangat senang dengan tawaran ini.

“Kami senang dapat mendukung program kemanusiaan ini. Antusiasme masyarakat cukup besar dengan adanya program tersebut. Terbukti penjualan paket donasi ACT yang berhasil terjual di Bukalapak dalam kurun 6 hari selama bulan Mei 2016 sebanyak 125 paket,” ujarnya.

“Kami berharap dengan adanya aplikasi berbasis online seperti Bukalapak dapat memudahkan tersalurkannya bantuan-bantuan tersebut kepada komunitas yang membutuhkan,” imbuh Zaky.

Terakhir Vice President ACT Ibnu Khajar berharap lewat jejaring Kitabisa.com dan Bukalapak.com, sinergi ini merakit harapan agar program “Menangkan Ramadhan, Berbagi Sejuta Kebaikan” lebih memudahkan publik mengenal, merespons, dan melakukan donasi yang terbaik bagi jutaan saudara di luar sana yang paling membutuhkan.

Reporter : Jundi Karim
Editor : Muhammad Rudy

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

One comment on “Program Donasi saat Ramadhan, ACT Jalin Kerjasama dengan Sejumlah Situs E-commerce”

  1. E commerce atau digital sudah menjadi trend yang sangat manarik, tentu ini harus berkolaborasi untuk membuat kegiatan sosial lebih banyak

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Video Kajian

Khutbah Jumat : Keutamaan Niat [Ust . A. Taqiyuddin, Lc]

KIBLAT.NET – Niat merupakan komponen penting dalam ibadah. Tanpa niat, ibadah seseorang akan tertolak. Dan...

Sabtu, 21/05/2016 17:14 0

Irak

Pesawat Milik NATO Ini Disiapkan untuk Mengintai Pergerakan ISIS

KIBLAT.NET, Brussels – Sekretaris Jenderal NATO, Jens Stoltenberg mengatakan, NATO bisa memperluas dukungannya untuk membantu...

Sabtu, 21/05/2016 16:15 0

Tarbiyah Jihadiyah

7 Kiat Membangkitkan Semangat Dakwah Pemuda (Bag. 1)

KIBLAT.NET – Pada zaman Nabi SAW, para pemuda memiliki peranan penting dalam mendakwahkan agama Islam....

Sabtu, 21/05/2016 15:29 1

Artikel

11 Alasan Mengapa Muslim Harus Safar

KIBLAT.NET – Safar atau bepergian adalah hal yang tidak bisa dilepaskan dari kehidupan manusia. Saat...

Sabtu, 21/05/2016 13:45 0

Rohah

Gambaran Kengerian dalam Hati Orang Kafir

“(Ingatlah), ketika Tuhanmu mewahyukan kepada para malaikat, ‘Sesungguhnya Aku bersama kamu, maka teguhkan (pendirian) orang-orang...

Sabtu, 21/05/2016 11:21 0

Konsultasi

Setelah Menjamak Taqdim Shalat Maghrib dan Isya’, Bolehkah Langsung Melaksanakan Shalat Sunnah Witir Setelahnya?

KIBLAT.NET – Para ulama berbeda pendapat tentang shalat witir apabila shalat maghrib dan isya dijamak...

Sabtu, 21/05/2016 10:01 0

Rusia

Rusia Ajak AS Serang Oposisi Suriah yang “Tidak Taat”

KIBLAT.NET, Moskow – Menteri Pertahanan Rusia, Sergei Shoigu, Jumat (20/05), menyampaikan bahwa negaranya mengajak koalisi...

Sabtu, 21/05/2016 09:30 0

Suriah

Hasan Nasrallah Akan Tambah Pasukan di Suriah

KIBLAT.NET, Beirut – Pemimpin Organisasi Teroris Syiah Hizbullah Lebanon, Hasan Nasrallah, Jumat (20/05), kembali menegaskan...

Sabtu, 21/05/2016 07:50 0

Wilayah Lain

Bantu Korea Utara, Rusia Kirim 2.300 Ton Lebih Bahan Pangan

KIBLAT.NET, Pyongyang – Rusia mengumumkan bahwa pihaknya telah mengirimkan bantuan pangan ke Korea Utara. Terbaru,...

Jum'at, 20/05/2016 23:55 0

Wilayah Lain

Belasan Ledakan Guncang Pangkalan Militer AS di Korea Selatan

KIBLAT.NET, Seoul – Pangkalan militer Amerika Serikat di Korea Selatan diguncang sejumlah ledakan pada Kamis...

Jum'at, 20/05/2016 23:30 0

Close