... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

In Depth

Sukar Dipercaya, Tapi Inilah 100 Fakta Bukti Kehancuran Moral Amerika! (Bag. 2)

KIBLAT.NET – Berbagai fakta dan kompilasi data statistik berikut ini bisa jadi dianggap kontroversial dan akan menyebabkan banyak orang tersinggung. Mengapa? Karena mereka tidak ingin dihadapkan dengan fakta sesungguhnya mengenai entitas Amerika yang kini tak lagi disebut sebagai negara adidaya.

Kebanyakan orang cenderung percaya bahwa negara Amerika bisa dibenahi dengan cara menempatkan para politisi kanan di tampuk kekuasaan, atau dengan cara menerapkan suatu reformasi tertentu di bidang ekonomi dan sosial.

Padahal, realitanya masalah yang tengah dihadapi Amerika jauh lebih besar dari sekedar itu. Sebuah dekadensi atau bahkan mengarah kepada kehancuran tata nilai & moral saat ini terus menggerogoti sendi-sendi dasar kehidupan masyarakat Amerika, seperti kanker.

Jika hal itu terus terjadi dan tidak ditangani, niscaya akan menghancurkan Amerika. Sayangnya, mengatasi kerusakan dan dekadensi moral jauh lebih sulit dari sekedar melengserkan kekuasaan sebuah partai politik, karena akar masalahnya bercokol di dalam hati & pikiran ratusan juta orang Amerika. Sementara mayoritas orang tidak ingin mendengarkan atau takut mengetahui kenyataan bahwa “kehancuran moral” sedang terjadi di Amerika.

Mereka lebih suka berpikir bahwa Amerika Serikat sedang mengembangkan “contoh yang baik” bagi kehidupan seluruh penduduk planet bumi. Berikut ini 50 bukti lainnya bahwa AS tengah dilanda kemerosotan moral. (Baca juga 50 bukti kehancuran moral Amerika sebelumnya: Sukar Dipercaya, Tapi Inilah 100 Fakta Bukti Kehancuran Moral Amerika! (Bag. 1))

KEJAHATAN SEKSUAL & BUNUH DIRI DI KALANGAN MILITER

#54. Jumlah pelecehan atau serangan dengan motif seksual di lingkungan militer Amerika mencapai tingkat tertinggi, mayoritas kasus dalam bentuk pelecehan antar sesama anggota militer pria.

#55. Selama tahun 2012, terdapat lebih dari 85.000 veteran militer Amerika secara resmi mendapat perawatan atau rehabilitasi akibat berbagai serangan/pelecehan seksual saat mereka bertugas di dinas militer.

#56. Jumlah anggota aktif militer Amerika Serikat yang melakukan bunuh diri setiap tahun melebihi jumlah mereka yang tewas saat bertempur.

#57. Menurut hasil sebuah penelitian yang cukup mengagetkan, setiap hari terdapat 22 aksi bunuh diri oleh para veteran militer yang terjadi di dalam negeri Amerika Serikat sendiri.

PENJARA, ALKOHOL, & ADIKSI NARKOBA

#58. Di Amerika tingkat penahanan terhadap seseorang mencapai angka tertinggi, termasuk memegang rekor dalam hal jumlah penghuni penjara sebagai yang terbesar di seluruh dunia.

#59. Di Amerika hari ini, terdapat 60 juta orang penyalahguna minuman beralkohol, sementara 22 juta orang terkena adiksi narkoba.

#60. Tercatat lebih dari 11 persen dari seluruh warga Amerika berusia 12 tahun atau lebih mengaku bahwa mereka pernah berada di bawah pengaruh alkohol paling tidak sekali selama setahun yang lalu.

#61. Menurut sebuah studi yang dilakukan oleh Klinik Mayo, hampir 70 persen dari seluruh orang Amerika setidaknya tergantung pada satu jenis resep narkoba, sementara data yang lebih mencengangkan 20 persennya mengalami ketergantungan pada sedikitnya 5 resep yang berbeda.

#62. Menurut CDC, sekitar 9 dari 10 orang Amerika berusia 60 tahun ke atas mengatakan bahwa mereka mendapatkan sedikitnya 1 resep obat-obatan (jenis narkoba) selama sebulan terakhir.

#63. Orang-orang Amerika menghabiskan lebih dari US$ 280 milyar per tahun hanya untuk resep obat-obatan jenis narkoba.

#64 Menurut CDC (Centers for Disease Control and Prevention), para dokter di AS memberikan lebih dari 250 juta resep anti-depresi setiap tahunnya.

BACA JUGA  Di Balik Pekik Takbir Bung Tomo

#65. Sekarang ini, terdapat 70 juta warga Amerika yang bergantung pada obat-obatan (narkoba) yang bisa mengubah fikiran seseorang dari satu bentuk ke bentuk yang lain.

#66. Anak-anak di Amerika Serikat kemungkinan diberikan resep anti-depresi tiga kali lebih besar daripada anak-anak di Eropa.

#67. Di Amerika Serikat hari ini, resep obat anti nyeri atau pereda rasa sakit membunuh lebih banyak orang Amerika daripada gabungan antara heroin & kokain.

#68. Amerika memiliki tingkat penggunaan obat/narkoba secara ilegal tertinggi di seluruh planet.

#69. Menurut pemerintah federal, angka ketergantungan terhadap heroin di AS meningkat lebih dari dua kali lipat sejak tahun 2002.

#70. Jumlah kematian terkait penggunaan heroin secara overdosis telah meningkat 84 persen sejak 2010.

GAYA HIDUP RESIDUAL

#71. Sulit dipercaya, 56 persen dari seluruh warga negara Amerika menggunakan “subprime credit” yaitu kredit pinjaman dengan suku bunga dan resiko sangat tinggi.

#72. Di antara negara-negara industri utama, Amerika memiliki tingkat obesitas paling tinggi.

#73. Hanya di satu negara bagian di seluruh Amerika memiliki tingkat obesitas di bawah 20 persen, sementara 11 negara bagian tingkat obesitas di atas 30 persen.

#74. Pada tahun 1962, angka obesitas di antara warga Amerika hanya 13 persen. Namun, diperkirakan pada tahun 2030, 42 persen warga negara Amerika mengalami obesitas.

#75. Korupsi merajalela di tengah masyarakat Amerika, bahkan Amerika Serikat mencatat rekor tertinggi dalam hal penyaluran uang untuk lembaga amal abal-abal.

#76. Tanpa keluarga-keluarga yang kuat, generasi muda Amerika akan terus melakukan pencarian jati diri. Menurut FBI, saat ini lebih dari 1,4 juta anggota gangster terlibat dalam 33.000 kelompok criminal yang aktif melakukan kejahatan di AS.

#77. Tahun 2012, Amerika memiliki rekor baru di sepanjang tahun 2012 tersebut bahwa tingkat kejahatan dengan kekerasan meningkat tajam sebanyak 15 persen.

#78. Rata-rata anak-anak muda Amerika akan menghabiskan 10.000 jam bermain video game sebelum mereka menginjak usia 21 tahun.

#79. Sebuah studi mengungkap bahwa 88 persen dari semua generasi muda Amerika dari usia 8 s/d 18 bermain video game, sekitar empat kali lebih banyak anak laki-laki yang kecanduan bermain video game dengan bermain peran anak perempuan.

PENDIDIKAN & PRESTASI AKADEMIK

#80. Skor rata-rata SAT (Scholastic Assesment Test), yaitu ujian standarisasi masuk ke perguruan tinggi terus mengalami penurunan selama bertahun-tahun. Dan juga, level pendidikan yang mayoritas diterima anak-anak Amerika di sekolah-sekolah umum adalah lelucon semua.

#81. Pada saat ini, ranking/prestasi para pelajar Amerika berusia 15 tahun yang bersekolah di sekolah-sekolah umum di AS bahkan tidak mencapai separuh besar ranking pelajar negara-negara industri terutama di bidang matematika dan sains.

#82. Saat ini kita tinggal di suatu masa di mana para majikan/pengusaha tidak lagi peduli dengan nasib para pekerjanya. Sebagai contoh, Warren Buffett seorang investor dan pengusaha Amerika yang masuk di jajaran orang terkaya di dunia memutuskan menutup pabrik mereka di Kentucky dan memindahkannya ke Honduras supaya bisa sedikit meningkatkan laba perusahaan. Efeknya adalah, 600 pekerja Amerika terpaksa kehilangan pekerjaan.

#83. Terdapat lebih dari 3 juta laporan kasus kejahatan/pelecehan terhadap anak-anak di Amerika setiap tahun.
MITOS EVOLUSI & AGAMA AGNOSTIK

BACA JUGA  Isu Radikalisme Ibarat Menggaruk yang Tak Gatal

#84. Menurut data survey terbaru (2014) oleh Pew Research Center, 60 persen dari seluruh orang Amerika percaya bahwa manusia dan makhluk hidup lainnya terus berkembang dan mengalami evolusi sepanjang waktu, sementara 33 persen menolak asumsi/keyakinan tersebut.

#85. Hampir seperlima orang dewasa di Amerika tidak memiliki afiliasi terhadap keyakinan atau agama apapun. Sementara tahun 1972, prosentase warga Amerika tanpa afiliasi agama hanya 7 persen.

#86. Jumlah warga Amerika yang tidak punya afiliasi dengan agama tertentu telah meningkat sebesar 25 persen selama lima tahun terakhir.

#87. Semakin muda usia mereka, semakin besar kemungkinan untuk tidak berafiliasi dengan sebuah agama. 9 persen orang dewasa Amerika yang berusia 65 tahun ke atas tidak punya afiliasi agama, tetapi angka yang lebih besar – 32 persen – orang dewasa Amerika di bawah usia 30 tahun tidak punya afiliasi agama.

#88. Sebanyak 88 persen di antara mereka yang berstatus tidak berafiliasi dengan agama tertentu, tidak berminat mencari atau memeluk agama.

#89. Sebanyak 73 persen di antara mereka yang tidak memeluk agama tertentu mendukung pernikahan sejenis (gay), sementara 72 persen yang tidak memeluk agama tertentu mendukung legalisasi aborsi.

#90. Orang-orang yang tidak berafiliasi dengan agama tertentu saat ini terdaftar sebanyak 24 persen dari semua pemilih/konstituen pro-Demokrat atau cenderung Demokrat.

KRISIS PADA AGAMA MAINSTREAM

#91. Untuk pertama kalinya dalam sejarah, agama Protestan tidak lagi menjadi mayoritas di AS. Pada tahun 2007, agama Kristen Protestan mendominasi sebanyak 53 persen dari seluruh penduduk Amerika, tetapi sekarang mereka hanya 48 persen. Padahal, jika mundur ke belakang pada tahun 1972, jumlah Protestan mencapai 62 persen.

#92. Sebanyak 29 persen dari seluruh orang dewasa di Amerika “jarang atau tidak pernah menghadiri acara/ibadah keagamaan.”
#93. Sebanyak 51 persen dari seluruh orang dewasa Amerika meyakini bahwa gereja-gereja dan organisasi-organisasi keagamaan lainnya “terlalu memikirkan/peduli kepada uang dan kekuasaan.”
#94. Sebanyak 66 persen dari seluruh orang dewasa Amerika meyakini bahwa agama telah kehilangan pengaruh dalam kehidupan orang Amerika.
#95. Menurut Biro Sensus AS, jumlah warga negara Amerika yang tidak mempunyai agama meningkat lebih dari dua kali lipat antara tahun 1990 dan 2008.
#96. Menurut survey identifikasi keagamaan orang Amerika, hanya 76 persen orang Amerika yang mengidentifikasi diri mereka sebagai pemeluk Kristen pada tahun 2008. Padahal tahun 1990, prosentasenya mencapai 86 persen.
#97 Sebuah studi yang dilakukan oleh Barna Group mengungkap bahwa hampir 60 persen dari seluruh pemeluk Kristen dari usia 15 s/d 29 tahun tidak lagi aktif terlibat dalam kegiatan gereja.
#98. Diperkirakan prosentase orang Amerika yang datang ke gereja pada tahun 2050 akan menyusut hingga separuhnya dari jumlah yang ada sekarang ini.
#99. Dalam satu survey kembali ditemukan data, sebanyak 52 persen di antara pemeluk Kristen di Amerika percaya bahwa “minimal ada beberapa keyakinan non-Kristen yang bisa membawa pada kehidupan yang kekal.”

#100. Berdasarkan hasil riset LifeWay, 46 persen orang Amerika bahkan tidak pernah berfikir apakah mereka akan masuk surga atau tidak.

Baca artikel sebelumnya

 

Penulis: Yasin Muslim
Sumber: The truth wins

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Indonesia

Tokoh Liberal Sebut Syaikh Abdullah Azzam Adalah ‘The Father of Global Jihad’

KIBLAT.NET, Jakarta – Tokoh Jaringan Islam Liberal, Ulil Abshar Abdalla secara terang-terangan menyampaikan penghormatannya kepada...

Jum'at, 11/03/2016 19:36 0

Palestina

Perancis dan Rumania Dukung Solusi Dua Negara Israel-Palestina

KIBLAT.NET, Yerusalem – Solusi dua negara yang disebut-sebut sebagai jalan keluar perang perang Israel-Palestina, mendapat...

Jum'at, 11/03/2016 19:30 0

Indonesia

Makar Musuh Tidak Akan Berhenti, Hasyim Muzadi Ajak Umat Islam Berkonsolidasi

KIBLAT.NET, Jakarta – KH Hasyim Muzadi, dalam diskusi bertajuk “Peran Ulama Dalam Rekonsoliasi Krisis Politik...

Jum'at, 11/03/2016 19:00 0

Indonesia

Begini Pandangan Ulil terhadap Teori Jihad Sayyid Qutb

KIBLAT.NET, Jakarta – Tokoh Jaringan Islam Liberal (JIL) Ulil Abshar Abdalla membahas teori jihad Sayyid...

Jum'at, 11/03/2016 18:30 0

Indonesia

Waw!! Operasi Tinombala Diperpanjang 6 Bulan, Jumlah DPO Makin Bertambah

KIBLAT.NET, Poso – Sesaat setelah diumumkan perpanjangan Operasi Tinombala 2016 selama 6 bulan ke depan,...

Jum'at, 11/03/2016 18:00 0

Indonesia

Berpotensi Melanggar HAM, Komisi III Masih Mengkaji Revisi UU Terorisme

KIBLAT.NET, Jakarta – Revisi UU Anti terorisme yang diwacanakan masih menuai pro-kontra. Pasalnya, UU yang...

Jum'at, 11/03/2016 17:30 0

Video Lainnya

Islamic Book Fair 2016, Bagaimana Komentar Pengunjung?

KIBLAT.NET – Event pameran buku terbesar di Indonesia, IBF (Islamic Book Fair) 2016 telah berlalu. Meski...

Jum'at, 11/03/2016 17:00 0

Indonesia

Ulil Sebut Syaikh Abdullah Azzam Berperan Penting dalam Jihad Global

KIBLAT.NET, Jakarta – Tokoh sekaligus koordinator Jaringan Islam Liberal, Ulil Abshar Abdalla mengatakan bahwa Abdullah...

Jum'at, 11/03/2016 16:30 0

Iran

Iran Tantang PBB dengan Proyek Uji Rudal Balistik

KIBLAT.NET, Teheran – Korps Pengawal Revolusi Iran (IRGC) menantang PBB bahwa pihaknya tidak akan pernah...

Jum'at, 11/03/2016 16:00 0

Palestina

Kegagalan Demi Kegagalan Solusi Perdamaian Israel-Palestina

KIBLAT.NET, Yerusalem – Usai negara-negara OKI, kini giliran Amerika Serikat yang mewacanakan perundingan damai Palestina-Israel...

Jum'at, 11/03/2016 15:22 0

Close