Indonesia Akan Resmikan Konsulat Kehormatan di Palestina dalam Waktu Dekat

KIBLAT.NET, Jakarta – Dalam acara pembukaan KTT Luar Biasa OKI ke-5, Presiden Joko Widodo mengungkapkan peresmian Konsulat Kehormatan RI di Ramallah, Tepi Barat yang akan dilakukan dalam waktu dekat. Maha Abou Susheh ditunjuk sebagai konsul kehormatan.

“Perkenankan saya menyampaikan bahwa Indonesia telah menunjuk nyonya Maha Abou Susheh selaku Konsul Kehormatan Republik Indonesia untuk Palestina,” kata Jokowi di arena KTT Luar Biasa OKI ke-5 di JCC Senayan Jakarta, Senin (07/03).

“Dalam waktu dekat akan meresmikan kantor Konsulat Kehormatan RI di Ramallah, Palestina,” imbuhnya.

Dalam kesempatan yang sama Jokowi mengungkapkan kesiapan Indonesia dalam membantu proses rekonsiliasi Palestina. Dia juga menekankan bahwa jika OKI tak berperan memberikan solusi bagi Palestina maka keberadaannya tak relevan lagi.

Indonesia menjadi tuan rumah KTT Luar Biasa OKI ke-5 yang digelar di JCC Senayan Jakarta, 6-7 Maret 2016. Sebanyak 605 delegasi dari 57 negara OKI terlibat di dalamnya. Hadir pula perwakilan negara anggota tetap Dewan Keamanan PBB, dan kuartet yaitu Uni Eropa, PBB, Rusia, dan Amerika Serikat.

Reporter: Imam S.
Editor: M. Rudy

Ingin Langganan Artikel?
Daftarkan emailmu di sini untuk mendapatkan update artikel terbaru.
Anda dapat berhenti langganan kapan saja.
Anda mungkin juga berminat