Pasukan Israel Serang Kamp Pengungsi, 1 Warga Palestina Terbunuh

KIBLAT.NET, Yerusalem – Kebrutalan pasukan Israel terus berlanjut. Sejumlah tentara dan polisi Zionis melancarkan serangan ke arah kamp pengungsi Qalandia, menyebabkan seorang pria Palestina tewas dan 10 lainnya terluka.

Serangan di kamp pengungsi di dekat Yerusalem, Tepi Barat tersebut terjadi pada Selasa (01/03) malam. Hasil identifikasi Kementerian Kesehatan Palestina menyebutkan bahwa korban tewas tersebut merupakan seorang mahasiswa berusia 22 tahun bernama Iyad Umar Sajdia.

Menurut seorang juru bicara kepolisian Israel, kejadian bermula saat sebuah mobil jip yang membawa pasukan Israel memasuki wilayah kamp secara tiba-tiba. Dia mengklaim bahwa mereka tanpa sengaja memasuki area tersebut.

Polisi Israel mengklaim bahwa warga Palestina kemudian melempari kendaraan tersebut dengan batu dan bom molotov. Bentrokan pun tak bisa dihindarkan. Israel kemudian mengirimkan bala bantuan pasukan dari tentara dan polisi.

Lima orang anggota polisi Isreal dilaporkan terluka dalam kejadian itu. Salah seorang diantaranya mengalami luka serius.

Kebrutalan yang dilakukan oleh pasukan zionis terus berlangsung, dan jumlah yang ditimbulkan terus meningkat. Sejak Oktober lalu sebanyak 178 warga Palestina telah terbunuh. Tiga orang warga asing masing-masing dari Amerika, Sudan dan Eritrea juga tewas di tangan Zionis.

Sumber: Al-Arabiya
Penulis: Imam S.

Ingin Langganan Artikel?
Daftarkan emailmu di sini untuk mendapatkan update artikel terbaru.
Anda dapat berhenti langganan kapan saja.
Anda mungkin juga berminat