... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

PM Israel Akan Melarang Suara Azan dan Praktek Poligami

KIBLAT.NET, Yerusalem – PM Israel Benyamin Netanyahu pada hari Jumat (15/01) melancarkan serangan kata-kata terhadap komunitas Muslim di wilayah yang dijajah Israel.

Tokoh politisi tertinggi negara Yahudi itu dilaporkan menghina Muslim Palestina dengan menuduh mereka sebagai penyebab kebisingan dan melanggar hukum melalui suara azan untuk sholat dan praktek poligami.

Saat menghadiri pertemuan Blok Likud di parlemen Israel, Knesset, Netanyahu mengatakan, “Tidak ada penghormatan terhadap hukum di mayoritas wilayah yang dihuni warga Arab, termasuk Adzan dan Poligami.”
“Kita tidak mungkin menyerah terhadap masalah ini. Tidak ada satu pun naskah keagamaan yang membolehkan mengganggu orang lain melalui pengeras suara, bahkan di negara-negara Arab dan Eropa,” klaim Netanyahu.

Lebih jauh secara sepihak ia mengatakan, “Warga Arab yang tinggal di dekat masjid merasa terganggu. Sementara ada hukum yang bisa mencegah. Mengapa kita tidak menerapkannya?”

Terkait poligami, ia berkoar-koar dengan mengatakan, “Organisasi-organisasi wanita hanya diam membisu seperti mayat-mayat di kuburan menghadapi fenomena (poligami) ini. Isu mengenai poligami memang rumit.”

“Kita harus memilih negara yang berdasarkan hukum atau tidak. Ini masalah yang penting untuk bisa diimplementasikan,” tukasnya.

Pernyataan rasis dan tendensius yang dilontarkan seorang pemimpin Israel ini mencerminkan bahwa ia tengah galau menghadapi berbagai krisis dan kegagalan negaranya baik secara politik maupun militer, termasuk masalah kependudukan.

Agresi militer besar-besaran Israel yang terakhir tahun 2014 tidak berhasil melemahkan gerakan perlawanan Palestina. Bahkan sayap militer Hamas dilaporkan telah mengembangkan diri secara lebih canggih dan mampu memproduksi rudal dengan jangkauan yang lebih jauh.

BACA JUGA  Abaikan Corona, Tentara Israel Masih Tangkapi Warga Palestina

Demikian juga aksi brutal Israel yang setiap hari membunuhi warga Palestina telah gagal mengurangi jumlah penduduk Muslim Palestina. Tingkat pertumbuhan penduduk Palestina dilaporkan sangat tinggi dengan komposisi usia muda paling dominan. Sementara Israel sendiri mengalami stagnasi tingkat kelahiran dan hanya mengandalkan imigrasi warga Yahudi dari luar Israel.

Meski PBB dan sejumlah negara ‘mainstream’ seperti Amerika Serikat tetap berdiri di belakang Israel, berbagai kecaman dan aksi boikot masyarakat internasional telah berhasil menekan negara ilegal tersebut.

 

Penulis: Yasin Muslim
Sumber: Middleeastmonitor.com

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Indonesia

Lewat Rekaman Suara, Bahrun Naim Bantah Kendalikan Serangan Bom Sarinah

KIBLAT.NET, Jakarta – Sebuah rekaman berdurasi 6 detik yang dipercaya merupakan suara Bahrun Naim, beredar...

Ahad, 17/01/2016 17:06 0

Opini

Wilkinson Bicara Dalang dan Desakralisasi Teror Bom Sarinah

KIBLAT.NET – Pasca teror bom Sarinah banyak oknum mengambil keuntungan di tengah kegaduhan “terbatas”. Alih-alih menjadi...

Ahad, 17/01/2016 15:22 0

Indonesia

Kenalkan Anak pada Al-Quran, PaperPlay Studio Rilis Aplikasi ‘Belajar Al-Quran’

KIBLAT.NET, Malang – Mengenalkan Al Quran pada anak tak mesti selalu dengan cara yang konvensional....

Ahad, 17/01/2016 15:00 0

Indonesia

Tolak Kemusyrikan, Ribuan Warga Ramaikan Parade Tauhid di Purwakarta

KIBLAT.NET – Ribuan masyarakat Purwakarta mengikuti Parade Tauhid pada Ahad (17/1/2016). Acara tersebut digelar dalam...

Ahad, 17/01/2016 13:56 0

Analisis

Filipina Tawarkan 8 Pangkalan Militer kepada Amerika, Untuk Apa?

KIBLAT.NET, Manila – Filipina telah menawarkan kepada Washington delapan pangkalan militer, dimana Amerika bisa membangun...

Ahad, 17/01/2016 08:13 0

Rohah

Ketika Seorang Ateis “Ditenggelamkan” oleh Sebuah Perahu

KIBLAT.NET – Seorang Ateis mendatangi ulama Muslim di sebuah negeri untuk mengajaknya berdebat. Tak tanggung-tanggung,...

Ahad, 17/01/2016 06:56 0

Rohah

Nasihat Kesabaran Imam Syafi’i

KIBLAT.NET – Telah sampai berita kepada Imam Syafi’i bahwa putra Abdurrahman bin Mahdi meninggal. Abdurrahman...

Sabtu, 16/01/2016 18:00 0

Wilayah Lain

Negara Kecil Ini Juga Akhiri Hubungan dengan Iran

KIBLAT.NET, Moroni – Pemerintah Komoro baru-baru ini mengumumkan memutus hubungan diplomatik dengan Iran. Negara kecil...

Sabtu, 16/01/2016 17:30 0

Artikel

Benarkah Lukmanul Hakim Seorang Nabi?

KIBLAT.NET – Siapa yang tidak tahu dengan Lukmanul Hakim? Sosok yang sering disebut-sebut dalam Al-Qur’an...

Sabtu, 16/01/2016 16:45 0

Indonesia

Masyarakat Lebih Khawatir Masalah Ekonomi daripada Bom Sarinah

KIBLAT.NET, Jakarta – Peledakan bom yang disusul dengan penembakan di kawasan Sarinah, Jl. MH Thamrin, Jakarta Pusat, menimbulkan...

Sabtu, 16/01/2016 15:00 0

Close