Operasi Camar Maleo IV Berakhir, 38 DPO Poso Nihil

KIBLAT.NET, Poso – Sebanyak 700 personil dari kesatuan TNI dan 300 personil Polri ditarik dari bumi Sintuwu Maroso, Poso. Pasukan Operasi Camar Maleo IV itu pada Kamis, (07/01) akhirnya ditarik dari posko-posko operasi yang tersebar beberapa titik di wilayah Poso Pesisir.

Di salah satu titik pusat komando Operasi Camar Maleo IV yaitu di Mapolsek Sektor Poso Pesisir Selatan Desa Patiwunga Kecamatan Poso Pesisir Selatan, terlihat ratusan personil dari TNI dan Brimob berkumpul dengan seluruh kelengkapan persenjataan dan logistik bersiap-siap untuk dipulangkan dari posko-posko mereka ke kota Palu.

Menurut Kapolres Poso AKBP Ronny Suseno, kondisi pasukkan Operasi Camar Maleo IV sudah dipulangkan secara keseluruhan, khususnya dari TNI. Sedangkan dari Polri penarikannya dilakukan secara bertahap sampai tanggal 8 Januari.

“Kondisi pasukan saat ini sebagian kecil saja yang sudah kita tarik, untuk TNI yang terlibat dalam Operasi Camar Maleo IV seluruhnya sudah kita tarik sebanyak 700 personil karena sudah selesai operasi,” ungkap AKBP Ronny S saat ditemui Kiblat.net di Mapolres Poso pada Kamis, (08/01).

Ronny menambahkan, jumlah pasukan dari Polri yang ditarik adalah sebanyak 300 personil. Sejak Kamis, seluruh personil sudah dipulangkan ke rumah masing-masing karena berdasarkan surat perintah Wakapolri batas akhir operasi yaitu tanggal 9 Januari.

“Pergeseran pasukan yaitu tanggal 8 menuju Palu karena sesuai surat perintah operasi hanya sampai tanggal 9. Jadi tanggal 9 itu sudah pulang ke home base-nya masing-masing kemudian kembali lagi setelah 2 minggu,” pungkas Ronny.

BACA JUGA  Netanyahu Perintahkan Pembangunan Rumah di Tepi Barat Dilanjutkan

 

Reporter: Ahmad Sutedjo
Editor: Fajar Shadiq

Ingin Langganan Artikel?
Daftarkan emailmu di sini untuk mendapatkan update artikel terbaru.
Anda dapat berhenti langganan kapan saja.
Anda mungkin juga berminat