Ya Salaam.. Rudal Syiah Hutsi Menghantam, Belasan Bocah Terkorban

KIBLAT.NET, Jazan – Milisi Syiah Hutsi di Yaman pada awal tahun 2016 mengirimkan ‘hadiah’ berupa serangan rudal ke wilayah perbatasan Arab Saudi.

Dalam insiden ini, setidaknya tiga warga sipil termasuk dua bocah terbunuh dalam serangan rudal lintas negara di wilayah barat daya Arab Saudi, pada Jum’at (01/01).

Jubir pertahanan sipil, Mayor Yuhia al-Qahtani mengatakan, sebelas lwarga ainnya luka-luka termasuk sembilan anak-anak ketika beberapa rudal milisi Syiah Hutsi yang dibantu Iran menghantam daerah pemukiman warga sipil di wilayah Jazan.

Beberapa hari terakhir milisi Syiah Hutsi mengintensifkan serangan roketnya dengan menargetkan perbatasan Arab Saudi. Hal ini telah mendorong pemerintah Kerajaan Saudi untuk melakukan pembalasan.

Setelah mendapatkan serangan rudal tersebut, Kerajaan Saudi juga telah mengerahkan rudal Patriot, yang dirancang untuk memblok serangan rudal yang ditembakkan dari wilayah Yaman.

Arab Saudi sendiri telah mendukung pemerintahan Yaman, yang ditandai dengan pengiriman pasukan koalisi teluk di wilayah tersebut dalam rangka memerangi Syiah Hutsi.

Sejak operasi pasukan koalisi Teluk di Yaman, setidaknya 80 orang terbunuh, yang sebagian besar dari korban tersebut adalam para tentara dan penjaga perbatasan karena penembakan dan bentrokan di wilayah selatan Kerajaan.

Sebelumnya, jet tempur Bahrain dikabarkan jatuh di perbatasan wilayah Arab Saudi-Yaman, pada saat akan mengambil bagian dalam peperangan Yaman dalam menghadapi milisi Syiah Hutsi.

 

BACA JUGA  Membaca Langkah Biden di Afghanistan

Sumber: Middleeasteye
Penulis: Dio Alifullah

Ingin Langganan Artikel?
Daftarkan emailmu di sini untuk mendapatkan update artikel terbaru.
Anda dapat berhenti langganan kapan saja.
Anda mungkin juga berminat