Pesawat Kapolda Papua Ditembak Saat Tinjau Lokasi Penyerangan di Sinak

KIBLAT.NET, Jakarta – Penyerangan di Papua berlanjut menyusul terjadinya penyerangan Polsek Sinak, Kabupaten Puncak Jaya. Pesawat yang ditumpangi Kapolda Papua Irjen Paulus Wateropauw ditembak saat hendak mendarat untuk meninjau lokasi penyerangan.

Kapolda Papua Irjen Paulus Waterpauw beserta rombongan menggunakan pesawat Twin Otter untuk meninjau lokasi penyerangan Polsek Sinak. Namun, pesawat itu ditembak pelaku teror tak dikenal saat hendak mendarat di ibukota Kabupaten Puncak tersebut.

Penembakan pesawat yang ditumpangi Kapolda Papua itu terjadi pada Senin (28/12) sekira pukul 10.15 WIT. Belum ada informasi terkait korban dalam insiden tersebut.

Sementara, Kapolres Jayawijaya AKBP Semmy membenarkan adanya penembakan pesawat tersebut. Menurutnya pesawat Trigana itu saat ini dalam perjalanan kembali ke Wamena.

Seperti diketahui, Polsek Sinai, Kabupaten Puncak menjadi sasaran serangan teror kelompok tak dikenal pada Ahad (27/12) malam. dalam insiden itu para pelaku menembak mati tiga orang anggota polisi. Sementara dua orang anggota lainnya mengalami luka tembak dan dilaporkan selamat.

Penyerangan itu tak hanya menimbulkan kerugian korban jiwa di pihak polisi. Para pelaku dilaporkan juga merampas sejumlah senjata dari lokasi kejadian.

Sumber: Okezone
Penulis: Imam S.

Ingin Langganan Artikel?
Daftarkan emailmu di sini untuk mendapatkan update artikel terbaru.
Anda dapat berhenti langganan kapan saja.
Anda mungkin juga berminat