3 Anggota Polisi Ditembak Mati di Pegunungan Puncak Jaya Papua

KIBLAT.NET, Jakarta – Di penghujung tahun 2015, polisi kembali kehilangan tiga anggotanya sekaligus saat sekelompok orang bersenjata menyerang Mapolsek Sinak, Puncak Jaya, Papua, Ahad (27/12) malam pukul 20.45 WIT.

“Penembakan dari belakang Mapolsek mengakibatkan, sementara, empat anggota Polsek atas nama Bripda Riyan kena tembak ditangan dan tiga orang rekannya meninggal dunia,” kata Kapolri Jenderal Badrodin Haiti pada Senin, (28/12).

Anggota polisi yang tewas itu adalah Briptu Ridho, Bripda Arman, dan Bripda Ilham. Seorang anggota lainnya, Briptu Dimara selamat.

Setelah kejadian tersebut, anggota pos Yonif 751/Raider memberikan bantuan ke lokasi dibantu Koramil. Jarak antara Koramil dan Polsek sekitar 100-150 meter dan pos Yonif 751/ Raider berada di pasar berjarak 300-500 meter dari Polsek.

Jumlah personel Koramil saat kejadian adalah 17 orang. Mereka semua dalam keadaan aman dan pos Yonif 751/Raider juga dalam keadaan aman.

“Hingga kini masih dilakukan penyelidikan di lokasi untuk mencari kerugian yang dialami Polsek. Komunikasi di TKP sulit,” tambah Badrodin.

 

Sumber: Beritasatu
Penulis: Fajar Shadiq

Ingin Langganan Artikel?
Daftarkan emailmu di sini untuk mendapatkan update artikel terbaru.
Anda dapat berhenti langganan kapan saja.
Anda mungkin juga berminat