Ahrar Syam Rilis Pernyataan Belasungkawa atas Gugurnya Zahran Alloush

KIBLAT.NET, Idlib – Gugurnya komandan senior kelompok oposisi Suriah Jaisyul Islam, Zahran Alloush pada Jumat (25/12) menimbulkan luka mendalam bagi rakyat Suriah. Alloush dikabarkan terbunuh dalam serangan udara oleh Rusia di Ghoutah, pinggiran Damaskus. (Baca juga: Komandan Jaisyul Islam, Zahran Alloush Dilaporkan Gugur dalam Serangan Rusia)

Ahrar Syam, salah satu kelompok pejuang Suriah langsung merilis pernyataan belasungkawa terkait gugurnya Zahran Alloush.

Ahrar Syam memulai pernyataannya dengan surat At-Taubah ayat 111. “Sesungguhnya Allah telah membeli dari orang-orang mukmin diri dan harta mereka dengan memberikan surga untuk mereka. Mereka berperang pada jalan Allah; lalu mereka membunuh atau terbunuh. (Itu telah menjadi) janji yang benar dari Allah di dalam Taurat, Injil dan Al Quran. Dan siapakah yang lebih menepati janjinya (selain) daripada Allah? Maka bergembiralah dengan jual beli yang telah kamu lakukan itu, dan itulah kemenangan yang besar.”

“Telah syahid salah seorang pejuang Ahlu Syam, Asy Syaikh Al Mujahid Muhammad Zahran bin Abdullah Allousy dalam pengabdiannya untuk berjihad di bumi Syam -Nahsabuhu Wa Allahu Hasibahu-. Allah telah mengambil beliau sebagai seorang yang gugur di jalan-Nya, di Ghoutah pada Jumat. Kami Berdoa kepada Allah, Semoga semua itu menjadi pertanda kemuliaan dirinya,” demikian pernyataan pimpinan umum Ahrar Syam yang rilis pada Jumat (25/12) bertepatan 13 Rabiul Awal 1437 Hijriyah.

Harakah Ahrar Syam Al Islamiyah turut berbela sungkawa kepada Ahlus Syam pada umumnya dan kepada seluruh keluarga besar mujahidin Jaisyul Islam terkhususnya.

BACA JUGA  Jejak Dakwah Habib untuk Bangsa

“Kami mengucapkan selamat kepada keluarga besar mendiang Asy Syaikh Al Karim Abdullah Allousy atas syahidnya putra beliau. Kami berdoa kepada Sang Pelindung- Allah Subahanahu wa Taala agar menjaga selalu kepemimpinan Jaisyul Islam dan para prajuritnya yang senangtiasa menjaga bumi Syam hingga jatuhnya para Thogut dan para pembangkang. Sesungguhnya Semua milik Alloh SWT dan akan kembali pada-Nya,” tutupnya.

 

Pernyataan belasungkawa Ahrar Syam atas gugurnya Zahran Alloush.
Pernyataan belasungkawa Ahrar Syam atas gugurnya Zahran Alloush.

 

 

Penulis: Syafii Iskandar
Editor: Fajar Shadiq

 

Ingin Langganan Artikel?
Daftarkan emailmu di sini untuk mendapatkan update artikel terbaru.
Anda dapat berhenti langganan kapan saja.
Anda mungkin juga berminat