... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

In Depth

Lanjutan: Jika Natal Tiba, Tanyakan Hal Ini kepada Umat Kristen!

Foto: Dr. Zakir Naik

KIBLAT.NET – Dalam ulasan video Dr Zakir Naik sebelumnya disebutkan bahwa orang yang mengucapkan selamat Natal maka sama saja itu adalah ungkapan pengakuan dan kesaksian bahwa Allah melahirkan anak pada 25 Desember.

Maka, di video kedua kali ini Dr. Zakir Naik kembali menjelaskan perihal lewat jawaban pertanyaan dari seorang pelajar yang bernama Addel Ahmad. Pertanyaan pelajar ini masih berkaitan dengan tema ucapan Natal dan ia terkejut dengan pernyataan Dr Zakir sebelumnya. Pada ulasan kali ini Dr Zakir Naik  lebih menekankan jawabannya dan semoga dapat menjadi penerang bagi orang-orang yang masih bimbang.

Pelajar itu bertanya, “Pertanyaan saya tentang pernyataan Dr Naik sebelumnya yang mengatakan selamat Natal kepada non muslim menjadikan kita mengakui fakta kalau Yesus adalah anak dari Tuhan. Dan membuat seolah-olah kita adalah bagian dari mereka. Hal ini membuatku terkejut tentunya Allah dengan segala kekuatannya tentu akan tahu kalau niatku mengucapkan Natal hanya untuk menghormati. Masalahnya orang-orang sekitarku tidak hanya merayakan Natal sebagai kelahiran Yesus tapi juga sebagai sarana untuk hal lainnya. Jadi, bisakan anda menjelaskan bagaimana mengucapkan selamat Natal yang baik untuk teman non muslimku?”

Dengan tenang dan berwibawa Dr Zakir menjawab pertanyaan Addel Ahmad. Dr Zakir menjawab dengan mengulangi pertanyaan pemuda itu

“Saudara ini bertanya bagaimana mengucapkan selamat Natal untuk temannya jadi mereka bisa berteman. Kenapa tidak? Apa yang salah dengan itu?” Mendengar jawaban ini para hadirin tersenyum demkian juga sang penanya.

Dr Zakir melanjutkan, “Kenapa kita tidak boleh makan babi bersama mereka? kenapa kita tidak boleh pergi ke gereja dan berdoa bersama? Jadi begini, anda tidak perlu melakukan hal yang haram untuk mencapai tujuan anda. Anda tidak perlu melakukan hal yang dilarang. Apa yang haram buat mereka berarti haram juga untuk Anda.”

Kristolog ini menekankan,”Ketika Anda mengucapkan selamat Natal berarti Anda setuju kalau Yesus lahir pada 25 Desember dan ketika   Anda setuju kalau Yesus adalah Anak Allah yang mana ini adalah syirik. Kenapa salah? karena umat kristen  percaya bahwa Yesus adalah anak Allah. Lalu kenapa tidak dirayakan di hari lainnya? Kenapa tanggal 25 Desember bukan  tanggal 10 Oktober? Apakah mereka mau mengatakan tidak mau?”

Kemudian Dr Zakir mengajak kita untuk melakukan dakwah seperti pada ulasan sebelumnya dengan menanyakan kenapa umat Kristen merayakan Natal. Maka mereka akan menjawab karea Yesus lahir 25 Desember. Kemudian dilajutkan dengan pertanyaan, “Lantas siapakh Yesus ini?”, Mereka akan menjawab,” Yesus adalah anak Allah.” Nah, saat mereka menjawab seperti itu tanyakan pada mereka, “Bisakah kalian membuktikan kalau Yesus adalah putra Allah?”

Dalam video ini Dr Zakir tetap mengajak kita untuk mendakwahi mereka akan kebenaran. Kita ketahui bersama bahwa ternyata perayaan Natal 25 Desember itu tidak ada di dalam Alkitab. Untuk masalah sejarah Natal bisa di lihat di sini.

BACA JUGA  Dari Negeri ke Negeri: Derita Pengungsi Tanpa Henti

Dr Zakir menyalahkan 100% bagi siapa saja yang mengucapkan selamat Natal.

“Anda bertanya apakah mengucapkan selamat Natal itu salah? Menurutku itu 100% salah, kenapa? Kalau Anda tidak tahu apa itu Natal dan kenapa umat Kristen merayakannya maka Allah memaafkan.” Jelas Dr Zakir.

Ulama India ini kembali bertanya, “Jadi,apakah Anda tahu arti Natal?”  Addel menjawab dengan tersenyum,” Sekarang tahu, tapi bagaimana jika untuk kepentingan bisnis semata hanya untuk alat sebagai tempat saling memberi hadiah bukan sebagai alasan…” sebelum Addel menyelesaikan pertanyaannya, Dr Zakir dengan tegas kembali menanyakan, “Saya bertanya tahukah Anda kenapa Kristen merayakan Natal?”

Pemuda itu menjawab,”Karena hari lahir Yesus.”

Dr Zakir melajutkan penjelasannya, “Oke selesai, apakah Anda tahu kalau Yesus disebut sebagai anak Allah, Anda pernah terpikir hal ini?” Addel menyahut,” Ya, pernah.” “Kalau Anda tahu lalu mengucapkan selamat Natal berarti hukumnya haram. Kalau Anda tidak tahu dan berkata selamat Natal maka Allah mengampuni.”Jelas Dr Zakir. Mendengar penjelasan tegas ini Addel tersenyum lebar.

Kristolog India ini menganalogikan dengan minuman keras, “Kalau Anda tidak tahu minuman keras itu haram dan Anda minum, maka Allah memaafkan, tetapi jika anda tahu dan tetap minum hanya karena membangun relasi maka Anda membangun sebuah tempat di neraka Jahannam.”

Di akhir sesi pertanyaan, Dr Zakir Naik mengajak semua kaum muslimin untuk kembali kepada Al-Quran dan Sunnah dan menganjurkan meninggalkan apa-apa yang tidak bermanfaat.

BACA JUGA  Imajinasi Kolonial di Balik Budaya ‘Asli’ Nusantara

“Maka dari itu saudaraku apabila tidak ada manfaatnya kita harus  pikir-pikir kembali dan kembali kepada Al-Quran dan Sunnah.” Kata Dr Zakir di akhir sesi pertanyaan.

Penulis : Dhani El_Ashim

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Foto

Tergerak Aksi Long March, Warga Tojo Una-una Ikut Bantu Muslim Suriah dan Palestina

KIBLAT.NET, Tojo Una-una – Aliansi Solidaritas Muslim Tojo Una-una pada Ahad, 20/12 menggelar aksi longmarch...

Kamis, 24/12/2015 18:07 0

Afrika

Somalia Himbau Warganya untuk Tidak Merayakan Natal dan Tahun Baru

KIBLAT.NET, Somalia – Pemerintah Somalia menghimbau rakyatnya untuk tidak merayakan perayaan Natal dan Tahun Baru...

Kamis, 24/12/2015 17:00 0

Suriah

Serangan Rusia di Damaskus Kembali Menelan 35 Korban Sipil

KIBLAT.NET, Damaskus – Serangan udara Rusia kembali memakan korban warga sipil di desa Bazina. Dikutip dari...

Kamis, 24/12/2015 17:00 0

Arab Saudi

Hadapi Musim Dingin, Arab Saudi Sediakan 5.000 Selimut bagi Pengungsi Suriah

KIBLAT.NET, Riyadh – Program kampanye Nasional Saudi (SNC) tengah mendistribusikan lebih dari 5.000 selimut untuk...

Kamis, 24/12/2015 16:30 0

Palestina

Persatuan Ulama Musim IUMS Ajak Umat Islam Berjuang untuk Al-Aqsha

KIBLAT.NET, Yerusalem – Sekretaris Jenderal International Union of Muslim Scholars (IUMS) menyerukan umat Islam di...

Kamis, 24/12/2015 16:00 0

Indonesia

Tabligh Akbar Peduli Suriah di Tojo Una-una Dihadiri Ratusan Jamaah

KIBLAT.NET, Tojo Una-una – Meski hujan turun, namun Tabligh Akbar bertema ‘Tetap Sekolah di Musim...

Kamis, 24/12/2015 15:26 0

Foto

Usai Long March, Aliansi Solidaritas Muslim Tojo Una-una Bakar Bendera Rusia

KIBLAT.NET, Tojo Una-una – Aliansi Solidaritas Muslim Tojo Una-una pada Ahad, 20/12 menggelar aksi longmarch sejauh...

Kamis, 24/12/2015 15:01 1

Yaman

Terjadi Perpecahan dalam Tubuh ISIS di Yaman

KIBLAT.NET, Yaman – Organisasi Daulah Islamiyah (ISIS) cabang atau “propinsi” Yaman dilaporkan tengah menghadapi krisis...

Kamis, 24/12/2015 14:45 0

Rusia

Rusia Sembunyikan Jumlah Kematian Pasukan di Suriah

KIBLAT.NET, Moskow – Setelah menyatakan terlibat dalam konflik Suriah, Rusia gencar melakukan serangan udara yang...

Kamis, 24/12/2015 14:15 0

Pakistan

India Rencana Bangun Bunker di Kashmir Berbatasan dengan Pakistan

KIBLAT.NET, New Delhi – Pemerintah India mengumumkan rencana untuk membangun rangkaian bunker perbatasan di wilayah...

Kamis, 24/12/2015 13:45 0

Close